Patuh Protokol Kesehatan, Berikut 5 Hal Baru dari Tren Pernikahan Selama Pandemi

Reporter : Yoyok
Senin, 31 Mei 2021 19:50
Patuh Protokol Kesehatan, Berikut 5 Hal Baru dari Tren Pernikahan Selama Pandemi
Tentu saja hal-hal baru ini agar semua nyaman saat hadir di acara wedding tersebut

Di tahun 2021 ini, kita masih berkutat dengan hal menyebalkan yang bernama covid-19. Pandemi covid-19 masih menghantui kita entah sampai kapan.

Tentunya, banyak hal yang harus terus berjalan walaupun di tengah pandemi seperti ini. Salah satunya adalah acara wedding atau pernikahan.

Tiap tahun pastinya ada ratusan bahkan ribuan calon pengantin yang mengadakan acara pernikahan. Pandemi covid-19 tidak bisa selamanya mengekang dua sejoli yang ingin mengadakan acara wedding yang memorable dong.

Dikutip dari Jawapos, berikut ini adalah 5 tren baru dalam wedding selama masa pandemi.

1 dari 6 halaman

Swab Test

Ilustrasi Tes Swab © Diadona

Di masa pandemi seperti ini, muncul berbagai tes yang bisa kamu lakukan untuk mendeteksi apakah kamu positif covid-19 atau tidak. Umumnya, pesta pernikahan di masa pandemi mewajibkan para panitia dan juga anggota keluarga mempelai untuk melakukan swab test terlebih dahulu agar lebih aman.

Namun, prosedur swab test ini bersifat sukarela kepada para tamu undangan.

2 dari 6 halaman

Terbatasnya Tamu Undangan

Sejak pandemi, kita tiharapkan untuk tidak menggelar berbagai acara dengan mengundang tamu yang banyak. Begitu pula dengan acara wedding.

Tamu acara pernikahan pun kini terbatas. Kamu bisa membuat suasana acara pernikahan jadi lebih intim agar suasana acara pernikahan yang terbatas tamunya ini lebih terasa.

3 dari 6 halaman

Hampir Meniadakan Prasmanan

Ilustrasi Prasmanan © Diadona

Sajian makanan dalam acara wedding pun bisa berubah karena pandemi. Seperti halnya prasmanan yang hampir tidak akan kamu temui selama masa pandemi.

Mungkin kamu bakal menemui konsep sajian makanan yang disediakan di tiap meja untuk para tamu. Atau kamu akan mendapatkan hidangan dalam bentuk hampers untuk dibawa pulang.

4 dari 6 halaman

Konsep Dekorasi

Konsep dekorasi wedding selama pandemi oun dibuat lebih efisien dan tidak membuat ada spot kosong. Karena dengan adanya spot kosong dapat membuat tamu undangan jadi berkerumun.

5 dari 6 halaman

Bergaya Modern

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Saat pandemi seperti ini, busana kedua mempelai bergaya internasional atau lebih modern bakal lebih diminati dibandingkan tradisional. Karena dengan begini untuk menghemat tahapanserta efisiensi waktu selama acaera pernikahan.

Beri Komentar