Pasangan yang Suka Bercanda Satu Sama Lain Terbukti Bakal Lebih Awet dan Langgeng lho

Reporter : Yoyok
Senin, 8 Maret 2021 19:50
Pasangan yang Suka Bercanda Satu Sama Lain Terbukti Bakal Lebih Awet dan Langgeng lho
Humor merupakan kunci dari umur panjang

Dalam sebuah hubungan asmara, romantis saja gak akan cukup bikin hubungan lakian langgeng. Perlu satu unsur yang pastinya membawa kebahagiaan untuk kalian berdua.

Unsur tersebut adalah humor. Selain dapat membuatmu tertawa, humor ternyata memiliki khasiat lain dalam hubungan asmara lho.

Salah satunya adalah humor bisa bikin hubunganmu awet dan langgeng lho.

1 dari 5 halaman

Humor Terbukti Bikin Langgeng

Dikutip dari iheart Intelligence, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Kansas menemukan bahwa pasangan yang suka bercanda satu sama lain dengan cara yang penuh kasih memiliki hubungan asmara yang bakal awet dan langgeng.

Selama 30 tahun, kepala studi tersebut yang bernama Jeffrey Hall telah mencermati faktor-faktor yang berpotensi membuat hubungan menjadi kuat, serta yang dapat membuatnya jadi retak. Selama meneliti, Jeffrey menbemukan bahwa selera humor di antara pasangan merupakan faktor yang penting dalam sebuah kelangsungan hubungan asmara.

ilustrasi pasangan tertawa © Diadona

2 dari 5 halaman

Jenis Humor yang Cocok

Setelah Jeffrey menemukan fakta tersebut, ia pun meneliti jenis humor apa yang paling berhasil dalam sebuah hubungan. Humor yang akan berhasil dalam sebuah hubungan adalah candaan yang diciptakan atau ditemukan bersama-sama.

" Banyak orang mengatakan bahwa mereka ini mendapatkan sensasi humor dari pasangan, tapi itu konsep yang luas. Lelucon yang sangat berefek pada sebuah hubungan adalah humor yang diciptakan atau ditemukan bersama-sama dengan kekasih," ucap Jeffrey Hall.

Pasangan yang suka bercanda satu sama lain dapat memperkuat hubungan dan memungkinkan mereka untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik. Humor juga dapat membantu seseorang untuk merasa lebih nyaman dengan pasangannya.

3 dari 5 halaman

Candaan yang Cocok

Selera humor yang sama bahkan dapat memperkuat keyakinan kamu dengannya. Saling mengolok-olok juga bisa termasuk ke dalam bercandaan lho dan dapat membantu hubunganmu.

" Kegembiraan di antara pasangan romantis merupakan komponen penting dalam sebuah hubungan. tawa yang dibagikan secara khusus merupakan indikator penting ketertarikan romantis di antara dua sejoli," lanjut Hall.

4 dari 5 halaman

Guyonan yang Tidak Baik Dalam Hubungan

Penelitian ini juga menemukan guyonan apa yang tidak baik dalam sebuah hubungan. Candaan agresif atau merusak diri sendiri merupakan guyonan yang menunjukkan ketidakpuasan.

Jadi, jika pasanganmu terus-menerus membuat lelucon tentang penampilanmu atau merendahkanmu, maka hubungan tersebut tidak akan bertahan lama. Tetapi, jika kalian berdua menemukan kesamaan dalam hal selera humor, makan hubunganmu akan berpotensi awet dan langgeng.

Beri Komentar