Niat Menghindari Pertengkaran, Sering Diam dan Mengalah Justru Membuat Hubungan Rentan Putus!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 1 Juli 2020 18:25
Niat Menghindari Pertengkaran, Sering Diam dan Mengalah Justru Membuat Hubungan Rentan Putus!
Diam tidak akan meyelesaikan masalah.

Hubungan asmara memang tak hanya diisi kebahagiaan, namun didalamnya juga kita melewati kesedihan, kesabaran dan rasa sakit. Ini merupakan hal yang wajar, dan harus dihadapi, bukannya malah dihindari.

Namun tak jarang ketika terdapat suatu permasalahan dalam hubungan, sebagian dari kita justru berusaha menghindari adanya pertengkaran. Memang sih, dalam beberapa hal berdiam dan mengalam memang perlu dibanding mengungkapkan perasaan namun dengan emosional tinggi.

Tapi ini bukan berarti kamu dapat berdiam dan mengalah terus menerus dalam suatu hubungan ya.

1 dari 3 halaman

 Ilustrasi Pasangan BerdiskusiIlustrasi Pasangan Berdiskusi © freepik.com/tirachardz

Menghindari pertingkaran dengan cenderung bersikap mengalah ataupun diam dan membiarkan permasalahan yang ada justru tak sehat bagi hubungan.

Mungkin hal ini memang membuatmu dan pasangan tak bertengkar dan hubungan aman untuk sementara waktu, tapi hal ini justru tak baik dan dapat menjadi bom waktu lho untuk kalian berdua.

 

2 dari 3 halaman

 Ilustrasi pasangan bertengkarIlustrasi pasangan bertengkar © Her World

Dilansir dari elitedaily.com, sering diam dalam sebuah hubungan rentan membuat hubungan dengan pasangan jadi rentan putus karena hubungan jadi terasa kurang nyaman, kurang menarik dan kurang mengesankan.

Sikap yang seperti ini akan membuat psangan merasa tak dihargai dan dihormati, terlebih jika dia telah berusaha keras melakukan berbagai cara untuk dapat membicarakan dan menyelesaikan masalah kalian satu sama lain.

3 dari 3 halaman

 Ilustrasi pasangan bertengkarIlustrasi pasangan bertengkar © clarksvillenow.com

Komunikasi merupakan hal mendasar dalam sebuah hubungan, nah jika kamu saja menghindari hal ini tentu aja akan mempengaruhi keharmonisan hubungan kalian.

Jadi memang ada kalanya kamu perlu mengalah dan berdiam dalam menghadapi suatu permasalahan, tapi ini bukan berarti kamu nggak menghindar untuk menyelesaikan permasalahan tersebut ya. Tiap permasalahan yang ada dalam hubungan perlu diselesaikan dengan komunikasi ya.

Beri Komentar