Meski Udah Punya Pasangan, Perempuan Tetap Butuh 'Me Time' loh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 30 Juni 2020 08:15
Meski Udah Punya Pasangan, Perempuan Tetap Butuh 'Me Time' loh!
Ssst, biar nggak gampang stres sis..

Biasanya, saat perempuan sudah punya pacar, mereka akan menghabiskan banyak waktunya dengan sang pasangan. Nggak salah kok, apalagi kalau kalian memang cuma punya waktu buat bertemu di akhir pekan.

Tapi perlu dipahami, meski punya pasangan, kamu juga tetap butuh me time loh Girls. Yang namanya me time tentu aja bertujuan untuk menyenangkan diri sendiri.

1 dari 3 halaman

Kamu bisa melakukan berbagai hal yang bisa jadi selama ini tertunda karena kamu sibuk bekerja atau mungkin sibuk pacaran. Sebagai perempuan, sebaiknya kamu menyisihkan waktu yang rutin untuk bisa melakukan me time.

Soalnya nih, melewatkan me time ternyata bisa membuat perempuan mengalami gangguan jiwa seperti stres loh. Hal ini disampaikan oleh seorang psikolog klinis, Tara Adisti, B.A., M. Psi.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi BersantaiIlustrasi Bersantai © freepik.com/senivpetro

Saat seseorang melewatkan me time, mereka bisa mengalami stres hingga penurunan antibodi yang bisa membuatnya gampang sakit. Secara penampilan pun, mereka akan terlihat kurang bersemangat dan wajah menjadi sayu.

Tara menyatakan untuk bisa mencegah timbulnya gangguan kejiwaan bahkan gangguan kesehatan, seseorang memang perlu menyisihkan waktu untuk me time. Dengan memanfaatkan momen tersebut, stres dan rasa penat dari kegiatan sehari-hari bisa dilepaskan.

3 dari 3 halaman

Lagipula, me time itu nggak harus mahal dan ribet kok. Lakukan apa saja yang kamu inginkan dan bisa memberikan efek santai dan menenangkan.

Perlu diingat, tujuan utama me time tentu aja supaya pikiran bisa jadi lebih fresh. Jadi, nikmati momen yang ada dan jangan terbebani dengan pikiran-pikiran yang nggak perlu ya..

Beri Komentar