Meski Terkesan Berisik, Mendesah saat Bercinta Ternyata Banyak Manfaatnya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 28 Juli 2021 14:15
Meski Terkesan Berisik, Mendesah saat Bercinta Ternyata Banyak Manfaatnya
Ini yang akan terjadi kalau kamu nggak menahan desahan.

Bicara soal sesi bercinta atau hubungan seksual, kamu pasti udah nggak asing dengan suara-suara yang muncul berupa desahan atau rintihan. Suara-suara yang keluar selama sesi bercinta ternyata bisa mengindikasikan kualitas hubungan seksual yang sedang dijalani.

Sebuah studi yang dimuat pada Journal of Social and Personal Relationship menemukan fakta bahwa mendesah saat hubungan seks menunjukkan bahwa kegiatan tersebut terasa memuaskan. Hal senada diungkap oleh pelatih seks dan hubungan, Nicole Buratti.

1 dari 5 halaman

" Wanita mendesah saat berhubungan seks untuk berkomunikasi dengan pasangannya, mereka menikmati apa yang yang mereka lakukan," ujar Nicole Buratti, seperti melansir dari Woman's Health.

Tak hanya menunjukkan kualitas hubungan seks yang baik, mendesah sebenarnya memberi banyak manfaat selama bercinta. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Desahan akan meningkatkan gairah

Ilustrasi Perempuan BergairahIlustrasi Perempuan Bergairah © shutterstock.com/TZIDO

Saat bercinta, suasana pun perlu dibangun agar terasa intim. Suara desahan atau mungkin rintihan selama bercinta ternyata bisa meningkatkan gairah dalam bercinta. Bahkan bagi sebagian orang, suara desahan bisa menimbulkan kesenangan dan membantu suasana jadi lebih hidup.

3 dari 5 halaman

Sarana komunikasi dengan pasangan

Kadang, sesi bercinta memang membutuhkan fokus dari kedua belah pihak. Alhasil, nggak banyak kata-kata yang diutarakan satu sama lain. Namun lewat desahan, kamu dan pasangan bisa saling berkomunikasi, apakah ada yang kurang, cukup, atau bahkan sudah memuaskan.

4 dari 5 halaman

Mendesah bisa bantu orgasme terasa lebih baik

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © shutterstock.com/id/g/Asia Images Group

Menurut Nicole Buratti, mendesah akan membantu orgasme terasa lebih baik. Saat desahan dikeluarkan, tenggorokan jadi terbuka, napas jadi melambat, dan otot-otot panggul jadi lebih rileks. Hal ini nantinya membantu orgasme terasa lebih nikmat.

5 dari 5 halaman

Well, jadi desahan bukan sekadar suara yang 'berisik' yaa.. Desahan bisa membuat suasana lebih hidup, menggairahkan, dan menjadi penanda kenikmatan sesi bercinta.

Jadi, jangan lagi tahan-tahan desahan! Lakukan sewajarnya dan tanpa dibuat-buat agar pasangan nggak merasa ilfeel.