9 Alasan Logis Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek Buat Jadi Pasangannya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 18 Juni 2024 13:36
9 Alasan Logis Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek Buat Jadi Pasangannya
Mulai dari hormon sampai prinsip-prinsip yang mereka punya, ternyata banyak alasan kenapa cowok lihat penampilan fisik cewek lebih dulu.

Ada banyak strategi yang dilakukan cowok untuk memilih pasangan hidupnya. Salah satu yang biasa ditemukan pada umumnya adalah cowok memandang fisik cewek terlebih dulu sebelum mengenal cewek itu lebih lanjut.

Pemikiran seperti itu memang sudah banyak digembor-gemborkan saat ini dan membuat orang-orang percaya kalau memandang fisik cewek pertama kali sudah menjadi sifat asli cowok. Padahal, menurut laman web PsychCentral, seharusnya fisik itu bukan menjadi hal yang penting ketika ingin menjalin hubungan karena bersifat subjektif saja. Masih ada aspek lain yang seharusnya diperhatikan pada cewek sebelum memulai hubungan.

Apa saja sih alasan kenapa cowok memandang fisik cewek? Biar kamu nggak galau, Diadona sudah rangkum alasan-alasan itu dari berbagai sumber.

 

1 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/YAKOBCHUK VIACHESLAV

Kebiasaan Suka Memandang Cewek

Cowok yang punya kebiasaan suka memandang cewek entah itu secara langsung atau nggak langsung lewat foto di media sosial bisa membentuk alasan kenapa mereka suka memandang fisik cewek. Karena sudah biasa memandang cewek yang punya visual standar tinggi dan fisik yang cocok dengan standar mereka, mereka akan mulai mempertimbangkan sisi unggul cewek lewat fisik dibandingkan faktor lainnya.

2 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com

Fisik Jadi Hal yang Bisa Terlihat

Nggak sepenuhnya salah kalau ternyata cowok memandang fisik cewek terlebih dahulu. Toh, fisik memang salah satu hal yang paling mudah terlihat ketika pertama kali ketemu sama seseorang. 

Cowok akan mempertimbangkan ketertarikan dan fisik yang sesuai dengan standar dan preferensi mereka. Nah, kalau memang benar-benar niat memutuskan mau mengenal lebih dalam sama cewek, baru cowok akan mengusahakan buat melihat sisi lain dari cewek, misalnya sifat dan kebiasaannya. 

3 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Memperbaiki Keturunan

Terkadang cowok punya sifat visioner yang sudah merencanakan banyak hal, salah satunya keturunan. Alasan kenapa cowok memandang fisik cewek adalah mereka mempertimbangkan masa depan mereka buat memperbaiki keturunan. 

Mereka mau memastikan kalau keturunan mereka nanti punya aspek-aspek fisik yang menarik yang juga diturunkan dari cewek yang nantinya akan menjadi ibu.

4 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com

Dipengaruhi Oleh Hormon

Hormon testosteron yang ada pada cowok juga punya peran penting dalam pikiran mereka, terutama dalam sisi seksualitas. Hormon yang memang sudah ada ketika lahir ini akan semakin meningkat seiring bertambahnya usia cowok. 

Nah, hormon ini lah yang berpengaruh pada bagaimana cowok membentuk visualisasi apa yang mereka lihat, misalnya fisik dari seorang cewek. Mereka bakal tertarik sama cewek yang menurut mereka punya fisik yang menarik.

5 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/loreanto

Nggak Memperhatikan Aspek Lainnya

Cowok yang memang sudah terbiasa melihat cewek dari sisi penampilan luarnya, pasti akan sulit buat melihat cewek dari aspek lain seperti sifat dan kepribadian. Mereka akan mengabaikan aspek-aspek lain tersebut karena merasa kalau fisik saja memang sudah cukup. Mereka juga akan menganggap kalau mereka tertarik dengan fisik, nantinya lama-lama akan jatuh cinta dengan sisi lainnya.

6 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/Bangkok Click Studio

Cowok Punya Sifat Visual

Kemampuan buat tertarik sama hal-hal yang berkaitan dengan visual terlebih dulu ada di sisi cowok. Adanya prinsip kalau cowok harus bisa jadi pelindung dan pembimbing keluarga di masa depan membuat mereka menyusun strategi ketertarikan mereka buat menentukan pasangan.

Mereka akan merasa tertarik secara visual dengan standar tertentu yang diciptakan oleh konstruksi sosial yang kemudian mereka ciptakan sesuai preferensi mereka sendiri. Maka dari itu, mereka memilih untuk memandang fisik cewek terlebih dahulu.

7 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/oneinchpunch

Mengusahakan yang Terbaik untuk Dirinya

Cowok juga punya filosofi tersendiri buat memikat cewek idaman mereka lewat kemampuan visual yang mereka punya lewat law of attraction. Dilansir dari laman web Very Well Mind, law of attraction menunjukkan bahwa pikiran positif akan membawa hal positif pada hidup seseorang berupa kebahagiaan dan kesuksesan dalam beberapa hal, mulai dari kesehatan, finansial, hubungan, dan lain-lain.

Lewat memandang fisik cewek, dia akan mengusahakan dengan kemampuan visualnya untuk mencari tahu cewek seperti apa yang dia inginkan dan menyenangkan dirinya lewat memandang fisik terlebih dahulu sebelum merasakannya dalam hati.

8 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/Odua Images

Punya Rencana Tersendiri

Seorang cowok bisa merencanakan rencana mereka sendiri agar hubungan yang akan mereka jalin bisa berjalan dengan lancar. Dengan memanfaatkan indera visual mereka, perasaan yang muncul ketika cowok memandang fisik cewek akan membuat kesan tersendiri buat respon emosional mereka.

Bisa jadi sebenarnya mereka tertarik pada hal lain yang ada pada cewek, tetapi mereka nggak sadar karena dipengaruhi lebih dulu dengan visual cewek itu.

9 dari 9 halaman

Kenapa Cowok Memandang Fisik Cewek© 2024 shutterstock.com/TuiPhotoEngineer

Prinsip “ Dari Mata Turun ke Hati”

Ada beberapa cowok yang punya prinsip kalau cinta itu bakal mereka rasakan dari mata ke hati. Ketika cowok pertama kali bertemu dengan seorang cewek, mereka bisa terpukau dengan penampilan fisik dari cewek. Setelahnya, mereka baru memutuskan untuk mengenal cewek lebih lanjut dengan mengandalkan hati mereka untuk menjadikan cewek sebagai pasangannya.

Nah, secara keseluruhan, fisik memang menjadi hal yang pertama kali dilihat ketika pertama kali bertemu. First impression yang terbentuk juga sebagian besar dipengaruhi oleh penampilan. Tapi jangan khawatir, fisik bukan jadi landasan utama terbentuknya suatu hubungan, kok! Penampilan fisik juga bahkan nggak bisa jadi alasan dari kegagalan atau keberhasilan suatu hubungan dalam jangka panjang.

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar