Kelihatannya Manis, Ini lho Perlakuan Pria yang Sebenarnya Manipulatif

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 18 April 2020 18:15
Kelihatannya Manis, Ini lho Perlakuan Pria yang Sebenarnya Manipulatif
Jangan mudah terlena Girls..

Banyak yang bilang, perempuan cenderung mengedepankan perasaan dibandingkan logika. Apalagi jika sedang berada di mabuk cinta dan dihujani oleh perlakuan manis nan romantis dari pasangan, sikap rasional perempuan cenderung dalam mode non-aktif.

Tapi sadar nggak sih, nggak semua perbuatan manis si pria benar-benar tulus dari hati lho. Ada sebagian pria yang ternyata berlaku manis untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangannya.

Nah, kira-kira perbuatan manis yang mana sih yang sebenarnya tindakan manipulatif? Yuk, simak ulasan berikut.

1 dari 3 halaman

Terlalu Sering Menghubungimu

Ilustrasi Menelepon © Diadona

Berkirim pesan saat sudah menjalin hubungan percintaan memang wajar. Tapi kalau intensitasnya sudah masuk kategori berlebihan, bisa jadi ada motif terselubung yang sedang dia jalankan sih. Bisa jadi karena dia menaruh kecurigaan padamu, atau justru ternyata dia sedang ingin berbuat curang.

Sering Mengungkapkan Perasaan Usai Berbuat Salah

Yang namanya hubungan percintaan memang nggak bisa dilepaskan dari kemungkinan adanya pertengkaran. Jika suatu ketika dia berbuat salah dan kamu marah padanya, tapi dia justru menggunakan kalimat seperti " ya ini kan karena aku sayang kamu" , ini sudah jelas manipulatif sih. Sudah jelas berbuat salah, masih aja ingin membenarkan sikapnya, mana pakai ungkit-ungkit perasaan lagi.

2 dari 3 halaman

Tiba-Tiba Memberikan Hadiah

Ilustrasi Pria Memberikan Hadiah pada Pasangannya © Diadona

Perempuan memang seringkali luluh jika diberi kejutan oleh pasangannya. Sehingga hadiah atau kejutan yang diberikan oleh si dia memang bukan hal yang mengherankan. Tapi justru ada sebagian pria yang dengan sengaja menggunakan cara ini untuk menyembunyikan sesuatu lho.

Memanggil dengan Candaan yang Sebenarnya Nggak Lucu

Panggilan-panggilan sayang antara pasangan kekasih memang sudah nggak asing ya. Panggilan itu biasanya bersifat manis atau kadang unik. Tapi jika dia memilih nama panggilan yang sebenarnya sama dengan merendahkanmu, apa ini nggak keterlaluan?

3 dari 3 halaman

Selalu Menggunakan Alasan " Demi Kebaikanmu Sendiri"

Ilustrasi Pasangan Bergandengan Tangan © Diadona

Ada benarnya jika pasangan mendorongmu untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Tapi jika motivasi yang dia berikan cenderung mengarah pada tuntutan berlebih, bahkan selalu beralasan 'demi kebaikanmu sendiri', maka hal ini sebenarnya tindakan manipulatif lho. Di balik dorongan-dorongan ini, sebenarnya si dia ingin mengendalikanmu sesuai keinginannya.


Kelakuan-kelakuan itu memang terasa dekat dengan hubunganmu dengan pasangan. Kamu tetap perlu berwaspada, tapi jangan juga terlalu curiga ya Girls..

Beri Komentar