Jauh Tak Jadi Penghalang, Ini Cara Tunjukkan Love Language Saat LDR dengan Pasangan

Reporter : Arifina
Rabu, 4 Januari 2023 08:00
Jauh Tak Jadi Penghalang, Ini Cara Tunjukkan Love Language Saat LDR dengan Pasangan
Meski jauh-jauhan, kamu tetap bisa tunjukin love language lho!

Bagi pelaku hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship), banyak hambatan yang harus dilalui. Selain berkitan dengan jarak yang menmgharuskan jarangnya bertemu pasangan, juga menjaga poola komunikasi agar tepat.

Tak dapat dipungkiri, overthingking pun kerap melanda pasangan LDR. Apalagi, mereka akan kesulitan dalam menerapkan love language. Tapi, sejatinya love language itu tetap bisa dilakukan meski dalam kondisi LDR, lho! Yang mana, hal ini harusnya tidak menjadikan penghalang untuk tetap menjalani hubungan jarak jauh dengan tenang dan nyaman.

Dilansir dari Verily Mag, berikut cara menunjukkan love language pada dalam kondisi LDR!

1 dari 5 halaman

1. Physical Touch

Mungkin bagi kamu yang memiliki love language physical touch akan merasa resah duluan ketika harus menjalani LDR. Padahal, meski jarah memisahkan bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya, lho!

Walaupun tidak benar-benar bersentuhan, kamu bisa mengganti metode love language mu itu dengan ungkapan ingin memeluk pasangan, lho! Katakan padanya bahwa kamu merindukan genggaman tangannya di saat nanti bertemu.

Nah, dengan cara ini secara tidak langsung dapat sedikit meredakan kerinduanmu kepad pasangan. Selain itu, jangan lupa untuk mengupayakan saling bertemu dan hindari pergi terlalu lama.

Seperti, melakukan kunjungan untuk menemuinya secara berkala dan rutin ketika kada kesempatan di waktu libur.

2 dari 5 halaman

2. Acts of service

Acts of service disebut sebagai bahasa cinta yang dinilai paling sulit bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Tapi sebenarnya, jarak yang memisahkan bukan tidak mungkin untuk mengungkapkan cinta dengan acts of service.

Beberapa cara yang bisa dicoba, misalnya menanyakan pada si dia tentang apa yang bisa saling kalian lakukan untuknya. Seperti membantu pekerjaan pasangan melalui email atau dokumen virtual.

Belanja online bersama juga bisa menjadi salah satu cr meleps kerinduan, lho! Kamu bisa mengajak pasangan untuk belanja pakaian, makanan atau apapun itu secara virtul.

3 dari 5 halaman

3. Quality time

ilustrasi LDR © Diadona

Mungkin sebagian besar orang beranggapan jika quality time itu harus dilakukan ketika bertemu. Setidaknya menghabiskan waktu dengan piknik atau bermain bareng.

Tapi, buat kamu yang berada dalam kondisi LDR, manfaatkan saja tekonologi yang dipunya. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah menikmati makan malam bersama secara virtual melalui video call. Bisa juga dengan deep talk dan mendengarkan curhatan satu sama lainnya sebelum tidur.

4 dari 5 halaman

4. Receiving gifts

Love language ini bisa dibilang yang paling mudah dilakukan dalam kondisi LDR. hanya saja, hubungan jarak jauh memang lebih banyak menguras kantong karena biasanya pemberian hadiah melibatkan tambahan biaya pengiriman.

Tapi, kamu bisa mengakalinya dengan membelikan pizza atau makanan favoritnya di momen-momen tertentu. Mengirimkan hadiah yang dia sukai, atau bisa juga dengan membelikannya tiket konser atau tiket nonton agar si dia bisa hangout sejenak bersama teman-teman atau keluarganya.

5 dari 5 halaman

5. Words of affirmation

Ini juga salah satu love language yang tak menjadi masalah dalam hubungan LDR ya! Jangan jadikan LDR untuk menjadi penghalang menunjukkan kasih sayang.

Jika kamu atau pasangan memiliki love language words of affirmation, maka pertahankan kualitas komunikasi yang baik. Tak harus berlebihn, sebts sering menanyakan kabar dan aktivitas pasangan yang lagi jauh juga oke, lho!

Selain itu, kamu b isa memuji penampilan pasanganmu nih! Kemudian jangan lupakan kata-kata yang membuatnya merasa lebih baik. Seperti ucapan terima kasih, selamat pagi, selamat malam atau kata-kata romantis lainnya.

Beri Komentar