8 Istilah Dating yang Diprediksi Jadi Tren di Tahun 2023, Bisa Masuk List Kencanmu Nih!

Reporter : Arifina
Senin, 2 Januari 2023 08:00
8 Istilah Dating yang Diprediksi Jadi Tren di Tahun 2023, Bisa Masuk List Kencanmu Nih!
Kamu mau kencan model apa nih?

Tahun 2023 telah dimulai. Bagi kamu yang masih sendiri dan tengah dalam pencarian tambatan hati apakah sudah menentukan rencana?

Ya, meski belum ada tanda-tanda jodoh akan segera tiba, bukan berarti kamu berdiam diri saja nih! Kamu bisa mulai mempelajari aktivitas dating yang kiranya asyik untuk diterapkan saat nantinya tiba-tiba bertemu seseorang yang kamu harapkan, lho!

Dengan begitu, saat waktunya tiba kamu juga tak ketinggalan info hal-hal seru yang bisa dilakukan bareng pasangan bukan?

Nah, dilansir dari New York Post, berikut 8 istilah dan aktivitas dating yang bakal tren di tahun 2023. Apa saja sih? Simak yuk!

1 dari 8 halaman

Guardrailing

Ilustrasi Kencan © Diadona

Direktur komunikasi Bumble, Lucille McCart mengatakan, para lajang di tahun ini akan menunjukkan gejolak perasannya dengan lebih terbuka. Hal ini sangat cocok dengan penerapan guardrailling, yakni model kencan yang menggambarkan seseorang dalam menetapkan batasannya dan melindungi energinya ketika mencari pasangan.

Dalam hal ini, kamu yang masih single kemungkinan akan lebih jelas tentang kebutuhan dan batasan emosional. Sehingga akan menjadi lebih bijaksana, dan tidak terburu-buru berkomitmen.

2 dari 8 halaman

Love-life Balance

Semakin tahun banyak orang lebih sadar tentang kesehatan mental diri sendiri. Hal itu membuat para single generasi Z kini lebih memprioritaskan istirahat dan me time dalam hubungan mereka.

Sehingga tahun 2023 diperkirakan ada banyak orang yang lebih peduli tentang keseimbangan antara pekerjaan, hidup, dan kehidupan percintaan mereka. Salah satunya dengan menerapkan love-life balance dalam kencan mereka.

3 dari 8 halaman

Open-casting

Ini merupakan istilah kencan baru. Di mana orang akan mencoba menjauh dari tipe yang mereka inginkan dan mencoba mencari calon pasangan yang biasanya mereka hindari.

Misal, jika sebelumnya kamu mencari seorang pasangan lebih mengutamakan fisik, tetapi dengan mencoba open-casting kamu mungkin akan berfokus pada kepribadian dan aspek emosional daripada fisiknya saja.

4 dari 8 halaman

Wanderlove

Ilustrasi kencan pertama © Diadona

Bisa dibilang ini istilah lain dari long distance relationship (LDR). Bedanya,  wonder love merupakan aktivitas seseorang yang mau mencoba lebih terbuka untuk menjalin hubungan dengan orang-orang yang tidak tinggal di kota mereka saat ini.

Ini disebut-sebut menjadi momen bagi kamu yang masih single untuk lebih terbuka dengan segala kemungkinan mendapatkan cinta. Terutama cinta beda wilayah, beda negara, bahkan beda benua.

5 dari 8 halaman

Dating Renaissance

Renaissance dikenal sebagai zaman kebangkitan. Tahun 2023 ini diprediksi akan menjadi kebangkitan bagi yang masih single untuk mencari cinta.

Apalagi fase endemi Covid-19 yang sudah ada di depan mata. Tentu ini akan membuat orang-orang lebih mudah untuk bertemu dengan calon pasangannya.

Bahkan banyak kisah-kisah keberhasilan aplikasi kencan selama pandemi. Hal ini membuat tren kencan menjadi lebih meluas, bukan hanya secara tradisional melainkan lebih modern.

6 dari 8 halaman

Green Dating

Bisa dibilang ini adalah metode kencan dengan melibatkan lingkungan. Ya, kini semakin banyak orang peduli lingkungan, ternyata membuat pergeseran tren kencan pun ikut berubah.

Green dating merupakan tren yang lahir dari kebutuhan para lajang untuk memastikan nilai-nilai mereka selaras dengan orang yang mereka kencani. Jadi, mereka bukan hanya mencari individu yang cocok secara emosional dan fisik, tetapi juga sadar lingkungan dan peduli terhadap perubahan iklim.

7 dari 8 halaman

Eco-fishing

Ilustrasi Kencan © Diadona

Mirip dengan catfishing, eco-fishing menjadi salah satu cara seseorang untuk mencari cinta dengan berpura-pura menjadi tipe pejuang lingkungan. Beda dengan green fishing yang berkencan tapi juga merawat lingkungan.

Kalau eco-fishing bisa dibilang trik agar mereka percaya bahwa orang tersebut mempunyai keyakinan untuk menjaga bumi. Tujuan mereka bukanl untuk menyelamatkan lingkungan, tetapi hanya untuk menarik seseorang saja nih! Mungkin gebetanmu pecinta lingkungan? Bisa diterapkan.

8 dari 8 halaman

Mirror Dating

Mirror dating disebut-sebut akan menjadi solusi bagi para pencari cinta agar lebih berhemat. Istilah ini adalah sebuah kencan yang dilakukan secara ganda atau grup, bertujuan untuk menekan budget ketika kencan sendiri.

Tak hanya itu, tren kencan ini juga dianggap sebagai solusi untuk menghilangkan rasa tidak nyaman canggung berdua dengan gebetan.

So, itulah 8 istilah dating yang diprediksi akan menajdi tren di tahun 2023 ini. Kamu sudah ada rencana menerapkan yang mana nih kira-kira?

Beri Komentar