Jangan Salah Arti, Bilang Rindu atau Kangen ke Doi Ada Waktunya Lho!

Reporter : Arifina
Rabu, 31 Agustus 2022 08:15
Jangan Salah Arti, Bilang Rindu atau Kangen ke Doi Ada Waktunya Lho!
Rindu tak sama dengan kangen lho!

Menjalani hubungan asmara sudah sewajarnya saling menyampaikan perasaan "rindu" dan "kangen". Kedua kata tersebut seakan melekat pada semua orang.

Bahkan, kata "rindu dan kangen" dianggap memiliki arti yang sama. Sekilas memang iya, namun dua kata tersebut sebenarnya berbeda lho!

1 dari 5 halaman

Perbedaan dari kata " rindu dan kangen" ini terdapat pada penggunannya. Dilansir dari berbagai sumber, pemanfaatan ucapan kedua kata tersebut akan tepat jika dilakukan di momen yang pas.

Kata rindu menggambarkan situasional. Misal, tengah bepergian menggunakan transportasi kereta api lalu melihat pemandangan yang membuatmu jadi baper.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi pasangan © Diadona

Kondisi ini bagi yang sudah memiliki pasangan biasanya akan terbawa suasana. Semacam merindukan untuk bepergian ke tempat dengan pemandangan alam indah bersama pasanganmu.

Rindu juga semacam ungkapan untuk pasangan agar terlihat lebih romantis. Misalnya, untuk momen anniversary yang sebelumnya kalian terpisah lama.

3 dari 5 halaman

Momen pertemuan ini bisa untuk mengungkapkan rasa rindu satu sama lain dengan lebih puitis. Jadi, nggak bisa asal terucap begitu saja ya.

Kata rindu juga hanya diucapkan kepada pasangan seorang lho! Ia seakan memiliki makna yang lebih tinggi dibandingkan kata kangen.

Rindu biasanya ungkapan paling mendalam seseorang kepada yang dicintainya. Itulah yang menjadikannyaterbatas hanya untuk orang-orang tertentu saja.

4 dari 5 halaman

ilustrasi © Diadona

Penggunaan kata rindu juga memiliki makna yang lebih tulus. Pasangan yang mengungkapkan rindu akan lebih serius memaknai rasa cintanya kepada pasangan.

Seorang yang merindu juga tak perlu pertemuan dalam mengungkapkan. Tapi, pesan yang disampaikan selalu mendalam dan bikin meleleh lho!

5 dari 5 halaman

Sementara, untuk kata kangen kamu tak perlu menunggu momen. Kapan saja bisa muncul perasaan itu. Ketika sedang ngobrol bareng, saat chat, atau di tengah telpon ke pasanganmu.

Kata ini lebih mudah terucap tanpa adanya batas penggunaan berdasarkan momen ya! Kangen juga bebas diungkapkan kepada siapapun, baik untuk pasangan, sahabat, keluarga dan yang lainnya.

Ungkapan kangen bermakna lebih singkat. Biasanya, pasangan yang kangen menuntut pertemuan. Jika tidak terealisasi bisa hingga berbuntut pertengkaran.

So, sekarang kiranya kalian lebih paham dalam menggunakan kata rindu dan kangen ke pasangan ya!

Beri Komentar