Anti Salting dan Tengsin, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan Saat Kencan Pertama

Reporter : Arifina
Kamis, 11 Agustus 2022 08:15
Anti Salting dan Tengsin, 5 Hal Ini Wajib Dilakukan Saat Kencan Pertama
Bye-bye tengsin deh!

Kencan menjadi salah satu momen penentu kelanjutan hubungan dengan gebetan. Karenanya, momen ini perlu disiapkan dengan matang agar tak salah tingkah (salting) ataupun tengsin.

Kencan pertama tak boleh disia-siakan ya, apalagi bagi kalian yang sudah lama menjomblo. Momen inilah untuk menunjukkan agar gebetanmu tertarik dan mau menjalin hubungan ke ranah yang lebih serius.

Nah, buat kalian yang tengah merencanakan akan kencan pertama kali dengan gebetan, ada beberapa tips yang perlu diikuti yang dilansir dari berbagai sumber. Apa saja? Yuk simak!

1 dari 5 halaman

Tampil Menarik

Sebuah kalimat yang menyatakan kencan pertama harus berkesan itu nyata adanya. Untuk menarik perhatian gebetan, tentu saja penampilanmu juga harus menarik.

Bagi para pria, tampil dengan rapi tak berlebihan bisa dicoba lho! Misalnya, dengan mencukur brewok dan kumis. Kemudian, melakukan styling pada rambut agar terlihat terawt, dan kenakan aksesoris simple untuk menunjang style kamu.

Kalau bagi wanita, disarankan mengenakn riasan yang tak terlalu berlebihan. Kalian juga tunjang dengan gaya fashion yang menarik.

Tak hanya penampilan saja, baik wanita dan perempuan sebaiuknya tampil dengan wewangian agar meninggalkan kesan bagi gebetanmu ya.

2 dari 5 halaman

Ciptakan Suasana yang Cair

ilustrasi kencan pertama © Diadona

Suasana awkward di kencan pertama memang tak bisa dihindari begitu saja. Tapi, kalian bisa menciptakan suasana agar lebih mencair.

Misalnya, dengan obrolan yang seimbang dan santai. Jangan hanya membicarakan sesuatu yang kamu sukai, tapi cari tahu juga apa kesukan teman kencanmu.

Bahas topik-topik umum yang tidak terlalu berat untuk mengisi waktu bersamanya agar terasa menyenangkan.

3 dari 5 halaman

Jelajahi Tempat Baru

Ingin kencanmu lebih berkesan? Kamu bisa mengajak gebetanmu menjelajahi temoat baru. Misalnya, cafe atau destinsi wisata hidden gems yang menarik.

Hal ini sesuaikan saja dengan keinginan teman kencanmu ya. Cari juga tempat yang romantis agar menambah suasana.

4 dari 5 halaman

Lakukan Aktivitas Menyenangkan

Ilustrasi kencan pertama © Diadona

Tak hanya sekedar duduk bersantai di cafe atau restoran, kalian bisa menciptakan suasana menyenangkan lainnya saat kencan pertama. Misal, dengan karaoke, pergi bermain bowlingm atau ke arena permainan.

Cara ini akan membuat aktivitas kencnmu tidak monoton. Setelahnya, kalian bisa makan bersama sambil membahas kegitan seru tadi.

5 dari 5 halaman

Pastikan Teman Kencanmu Merasa Aman

Meninggalkan kesan yang baik saat kencan pertama itu penting. Bagi pria, selalu menjaga teman wanita dalam kondisi aman adalah poin plus lho!

Perasaan aman seorang wanita akan membuat kamu memiliki aura positif dan makin berkharisma. Hal itu akan membuat wanita yang kamu kencani juga merasa nyaman di dekatmu.

Beri Komentar