Gak Harus Berakhir dengan Cinta, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Punya Sahabat Lawan Jenis

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 10 Maret 2022 14:15
Gak Harus Berakhir dengan Cinta, Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Perlu Punya Sahabat Lawan Jenis
Punya teman dekat lawan jenis sebenarnya penting banget loh~

Persahabatan lawan jenis seringkali dianggap sebelah mata. Masih banyak orang yang beranggapan jika persahabatan lawan jenis pasti menyimpan cinta bagi salah satu pihak.

Pemikiran semacam itu seringkali membuat orang merasa ragu untuk memulai pertemanan dengan lawan jenis. Kalaupun sudah berteman, akan canggung rasanya untuk berusaha lebih dekat bagaikan sahabat.

Namun tahu nggak sih, persahabatan lawan jenis sebenarnya bisa memberi banyak keuntungan. Melansir dari Brightside, ini deretan manfaat yang akan kamu rasakan jika memiliki teman atau sahabat lawan jenis. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Bisa melihat dengan sudut pandang baru

Ilustrasi Pertemanan Lawan JenisIlustrasi Pertemanan Lawan Jenis © shutterstock.com/g/nstg2720

Memiliki teman lawan jenis memungkinkan kita untuk mendapat perspektif baru dalam menilai sesuatu. Hal ini sekaligus membantu kita mengarahkan situasi yang mungkin kita alami dalam aspek lain. Kita juga akan lebih memahami situasi dan punya sudut pandang berbeda dalam menyelesaikan masalah.

2 dari 6 halaman

2. Kamu merasa punya 'asisten' yang hebat

Punya teman lawan jenis kadang bisa membantu kita di momen-momen pdkt atau kepo-kepo tentang gebetan. Sahabat inilah yang akan jadi 'asisten' untuk membantu kita mengumpulkan informasi mengenai seseorang yang sedang kita incar. Trik ini akhirnya akan membuat kita bisa menjalani pdkt dengan lebih santai, karena punya 'orang dalam' yang banyak membantu.

3 dari 6 halaman

3. Bisa meningkatkan keterampilan komunikasi

Ilustrasi Persahabatan Lawan JenisIlustrasi Persahabatan Lawan Jenis © https://unsplash.com/@sarah_noltner

Disadari atau tidak menghabiskan waktu utnuk bicara dengan teman lawan jenis sebenarnya bisa meningkatkan keterampilan komunikasi kita. Hal ini membantu kita jadi lebih percaya diri saat berbagi ide dan pendapat. Memiliki teman lawan jenis membantu kita untuk lebih bisa mengendalikan interaksi dengan orang lain.

4 dari 6 halaman

4. Kamu bisa lebih terbuka membicarakan perasaan

Beberapa laki-laki sulit terbuka dengan sesama teman lelaki, tapi pada teman perempuan mereka jadi lebih mudah terbuka. Begitu juga sebaliknya, ada hal yang nggak bisa dibagikan perempuan kepada teman-teman perempuannya karena takut mendapat respon tak terduga. Dengan teman lawan jenis, kadang kita bisa leluasa membicarakan perasaan tanpa takut dihakimi.

5 dari 6 halaman

5. Sesekali ada yang membantu soal memilih hadiah

Ilustrasi Pertemanan Lawan JenisIlustrasi Pertemanan Lawan Jenis © shutterstock.com/g/whyframe

Keberadaan teman lawan jenis sebenarnya banyak membantu, terutama saat kita dalam proses pdkt dengan gebetan. Teman lawan jenis bisa mebantu kita dalam memberi saran, wawasan, atau ide tentang apa yang bisa meluluhkan hati gebetan. Mereka bisa membantu kita memilih hadiah untuk gebetan atau pasangan, sehingga kita nggak akan salah pilih.

Beri Komentar