Gak Hanya untuk Senang-Senang, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Kencan di Usia 30-an

Reporter : Arifina
Kamis, 10 November 2022 08:00
Gak Hanya untuk Senang-Senang, Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Kencan di Usia 30-an
Anti sama yang sekedar main-main ya!

Romansa percintaan bagi orang-orang di usia 20-n dan 30-an tentu berbeda. Bisanya usia 20-an cenderung menjalani hubungan untuk sesuatu yang menyenangkan.

Sementara, bagi seorang yang sudah memasuki usia 30-an akan cenderung lebih memikirkan masa depan. Romansa percintannya sudah bukan lagi perihal senang-senang semata, tapi ke arah pernikahan dan mencari pasangan hidup.

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 hal yang perlu diperhatikan saat kencan di usia 30-an!

1 dari 5 halaman

Mengenal Diri Sendiri

Ini menjadi poin penting sebelum kamu memutuskan untuk berkencan. Dengan mengenali diri sendiri, maka kencan yang kamu jalani dengan pasangan akan lebih hidup.

Satu sama lain akan memahami dan mengerti seperti apa cara memerlakukan pasangan dengan karakter masing-masing. Dengan begitu, kecocokan pun bisa ditebak sejak awal ya!

2 dari 5 halaman

Jangan Pikirkan Target

Ilustrasi Pasangan BerkencanIlustrasi Pasangan Berkencan © shutterstock.com/g/Dragon+Images

Jika sebelumnya kamu terlalu memikirkan target untuk menikah, di usia ini sekiranya jauh-jauh dulu dari itu ya! Jangan terpancing omongan orang lain, karena yang namanya cinta bisa datang kapan saja di usia berapa pun.

Jalani saja dengan baik tanpa memikirkan target. Jika dia pasangan yang tepat, maka jalanmu untuk menikah akan lancar tanpa hambatan.

3 dari 5 halaman

Hindari Ekspektasi Berlebih

Terkadang menjalin hubungan yang sudah cukup lama menjadikanmu berekspektasi tinggi terhadap pasangan. Untuk hal ini, sebaiknya dihindari ya!

Ekspektasi berlebih pada hubungan hingga memunculkan untuk mengubah pasanganmu ini disebut ikatan fantasi. Lihatlah sikapnya saat ini, jika sudah bisa menerima kekurangannya maka bisa dilanjutkan ke ranah serius, tapi jika tidak, sebaiknya disudahi saja ya!

4 dari 5 halaman

Perkuat Komunikasi

Ilustrasi Pasangan BerkencanIlustrasi Pasangan Berkencan © shutterstock.com/g/ALife

Sudah menjadi saran yang tak ada habisnya, jika komunikasi adalah kunci suksesnya sebuah hubungan. Menjalin komunikasi yang efektif dan intens akan menghilangkan asumsi saling curiga.

Ini juga menjadi salah satu cara untuk semakin mengenal pasangan. Dengan begitu, kamu dan pasangan juga lebih muda mengekspresikan pikiran tanpa ada rasa sungkan atau ditutupi.

5 dari 5 halaman

Lupakan Tipe Ideal

Ini sebenarnya susah-susah gampang untuk dilakukan, tapi yang namanya manusia itu tidak ada yang sempurna. Begitupula dengan pasanganmu.

Membuat standart dalam memilih pasangan hidup sah-sah saja. Tapi, akan lebih baik untuk menjalani kencan dengan orang baru untuk saling mengenal satu sama lainnya ya!

Beri Komentar