Tips Cari Waktu Terbaik untuk Kencan Bareng Pasangan, Bikin Hubungan Makin Harmonis

Reporter : Arifina
Rabu, 9 November 2022 08:00
Tips Cari Waktu Terbaik untuk Kencan Bareng Pasangan, Bikin Hubungan Makin Harmonis
Terapkan biar gak bentrok sama aktivitas harianmu ya!

Menjalani hubungan asamara perlu kiat-kiat khusus agar berlangsung langgeng dan sehat. Selain komunikasi, aktivitas bareng separti kencan penting untuk dilakukan.

Apalagi, jika kalian adalah pasangan yang sama-sama sibuk bekerja. Sehingga, sekedar meluangkn waktu bareng dengan pasangan akan menjadikan hubunganmu lebih langgeng.

1 dari 5 halaman

Ilustrasi pasangan © Diadona

Lantas, bagimana menentukan waktu yang tepat untuk kencan bareng pasangan? Berikut tipsnya dilansir dari berbagai sumber!

2 dari 5 halaman

Atur Jadwal

Sama-sama sibuk dengan pekerjaan bukanlah penghalang untuk kencan bareng pasanganmu, lho! Karenanya, kamu perlu mengatur jadwal agar tidak menganggu aktivitas harian.

Buatlah jadwal kencan bareng pasangan, setidaknya satu minggu sekali. Dilansir dari Refinery, cara ini dinilai yang paling mudah untuk saling membuka diri dan membangun waktu dengan baik.

3 dari 5 halaman

Curi-Curi Waktu

Ilustrasi pasangan makan © Diadona

Sibuk dengan segudang aktivitas hampir selama satu minggu penuh, maka kamu dan psngan bisa berkencan dengan mencuri-curi waktu nih!

Misalnya, saat jam makan siang. Luangkan untuk sekedar lunch bareng atau membeli kopi bersama di luar kantor. Cara lainnya bisa dengan rutin berangkat dan oulang bareng saat ngantor.

4 dari 5 halaman

Kencan saat Kronotipe Puncak

Melansir dari Insider, kronotipe punya waktu puncak untuk berkomunikasi, berkreasi dan bekerja. Kronotipe adalah perbedaan individu dalam beraktivitas di pagi dan sore hari.

Kronotipe ini menentukan puncak waktu produktif, yang memungkinkan Anda untuk merencanakan hari dengan bijak, termasuk kencan.

5 dari 5 halaman

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Pergi kencan saat waktu puncak akan membuat tubuh Anda siap ngobrol, menggoda, dan menikmati waktu berdua dengan pasangan.

Kebanyakan orang mencapai puncak komunikasi mereka setelah hormon kortisol yang mengelola stres mereka turun. Biasanya waktu puncak ini akan terjadi sekitar pukul 5 sore.

Beri Komentar