Cara Jitu Atasi Orang Tua yang Kurang Suka dengan Kekasihmu

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 10 Mei 2021 10:15
Cara Jitu Atasi Orang Tua yang Kurang Suka dengan Kekasihmu
Jangan keburu galau, hadapi pakai cara ini deh.

Hubungan percintaan memang kelihatannya hanya terjalin antara 2 pihak, yakni kamu dan dia. Namun jangan salah, orang-orang di sekitar kalian pun sebenarnya ikut terlibat loh. Mulai dari teman bahkan keluarga, semua pasti punya andil masing-masing untuk hubungan percintaan kalian.

Supaya hubungan bisa berlanjut ke arah yang lebih serius, biasanya yang paling kamu butuhkan adalah restu dari orang tua? Tapi, apa jadinya jika restu orang tua tak kunjung turun padahal kamu udah sayang banget?

Melansir dari Elite Daily, ada 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi sikap orang tua yang demikian. Kira-kira apa saja, simak selengkapnya ya..

1 dari 4 halaman

1. Jangan ceritakan hal buruk tentang pacar

Ilustrasi Ibu dan Anak Mengobrol © Diadona

Sebelum mempertemukan orang tua dengan pacar, ada baiknya jika kamu menceritakan seluk beluk mengenai kekasihmu tersebut. Bagaimana sifatnya, sikapnya, serta perilakunya padamu.

Ceritakan hal apa yang membuat kamu jatuh hati padanya, supaya orang tuamu bisa melihat jika kalian saling cinta. Memberi kesang yang baik, seringkali membuat orang tua jadi tertarik dan penasaran dengan 'calon menantunya' tersebut.

Sebisa mungkin jangan menjelek-jelekkan pacarmu ya. Maksudnya sih bukan untuk menutupi keburukannya, tapi lebih kepada agar orang tuamu bisa menilai sendiri kekasih anaknya.

2 dari 4 halaman

2. Dengarkan pendapat orang tua

Ilustrasi Menasihati Anak © Diadona

Rasa kurang suka atau bahkan nggak suka pada pacarmu nggak bisa terjadi begitu saja. Pasti orang tuamu punya pendapat mengapa mereka kurang setuju kalian berhubungan.

Coba deh, obrolkan ini dengan orang tuamu di waktu senggang. Sebisa mungkin ajak saudaramu untuk jadi penengah, kalau-kalau kamu dan orang tuamu kekeuh mempertahankan argumen.

Dengarkan apa yang menjadi kekhawatiran orang tua terhadapmu. Ajak bertukar pikiran deh, siapa tahu orang tuamu selama ini cuma salah paham aja.

3 dari 4 halaman

3. Beri waktu bagi orang tua untuk memahami

Ilustrasi Anak Memeluk Ibunya © Diadona

Jika dua hal sebelumnya sudah kamu lakukan, maka berilah waktu bagi orang tuamu untuk memahami keinginanmu. Yang perlu kamu pahami, setiap orang tua pasti menginginkan anaknya mendapat pasangan yang terbaik.

Beri waktu bagi orang tuamu sampai bisa menerima kehadiran pacarmu. Jangan terlalu mendesak, tapi jangan lengah untuk mengenalkannya lebih jauh.

Beri Komentar