Anti Gagal, Ini 7 Cara Tepat Memikat Pria dengan Love Language Act of Service

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Minggu, 25 Februari 2024 09:02
Anti Gagal, Ini 7 Cara Tepat Memikat Pria dengan Love Language Act of Service
Yuk bisa yuk kita usahakan si cowok 'act of service itu' biar nggak jomblo lagi, hihihi

Dalam menjalin hubungan asmara, setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda untuk mengungkapkan perasaannya. Salah satunya, love language Act of Service.

Act of Service ini merupakan love language yang mengutamakan tindakan dibanding kata-kata. Biasanya orang dengan bahasa cinta tersebut jarang mengeluarkan kata-kata rayuan gombal, karena menurutnya tindakan lebih utama dibanding perkataan soal cinta.

Namun, terkadang kamu yang sedang PDKT dengan si dia pemilik love language Act of Service dibuat bingung untuk menanggapinya. Nah, biar nggak gagal dalam menggaet gebetanmu, yuk simak 5cara yang tepat untuk memikat pria dengan love language Act of Service dilansir dari berbagai sumber berikut!

1 dari 4 halaman

Memikat Cowok Act of Service © Diadona

Penuhi Love Language Doi

Sebagai sosok yang punya love language act of service, dia bakal seneng banget saat ada orang lain yang memperlakukan doi sesuai dengan love languagenya. Sesimple bantuin dia waktu lagi bawa barang banyak aja udah bisa memikat hati doi, lho. 

Cowok act of service tuh sebenarnya nggak neko-neko. Mereka punya prinsip action speak louder than words, jadi, selama kamu menunjukan kemauan untuk membantunya pada berbagai kesempatan, sooner or later doi juga bakal naksir kamu balik.

Beri Apresiasi

Sesuai dengan julukannya, love language Act of Service akan lebih sering menggunakan tindakan dalam memberikan kode dia menyukaimu dibanding kata-kata. Nah, saat dia membantumu tanpa kamu memintanya misal, berilah apresiasi seperti terimakasih dengan senyuman yang penuh rasa bahagia.

Cara ini akan membuat si pria merasa diperhatikan lebih olehmu, lho! Sehingga dia tidak akan kecewa ataupun kurang puas dengan tindakan yang dilakukannya.

2 dari 4 halaman

Cara Memikat Cowok Act of Service © Diadona

Saling Membantu

Meski yang memiliki love language Act of Service adalah gebetanmu, tidak ada salahnya untuk saling membantu nih! Contoh sederhananya, saat kamu memiliki suatu masalah akan suatu barang, lalu dia berusaha memperbaikinya.

Terkadang dia dengan sendirinya akan melakukannya tanpa kamu suruh, tapi alangkah baiknya jika kamu menawarkan diri untuk membantunya.

Sikap ini terkadang memang tidak begitu akan diiyakan, tapi setidaknya dengan menawarkan diri kamu akan lebih dekat dengannya. Si pria pun juga akan merasa mendapat perhatian lebih darimu, deh!

Ungkapkan Hal yang Kamu Sukai Darinya

Kamu bisa menunjukkan dengan kata-kata ata jika kamu sangat menyukai salah satu tindakannya yang menurutmu paling spesial. Ibaratnya, pria yang kamu sukai telah memberikan kode lewat love language Act of Service, nah tinggal bagaimana kamu memberikan sikap.

Contoh, saat dia membukakan pintu mobil untukmu atau menggandeng tanganmu saat jalan-jalan bareng dan mambuatmu merasa diperhatikan dengan baik. Maka, kamu bisa nih mengungkapkan dengan penuh rasa kagum dan rasa bangga atas tindakan yang dia lakukan padamu.

Berikan Kejutan

Kamu sudah diperlakukan dengan baik dengan si pria pemilik love language Act of Service? Nah, kini saatnya untuk giliranmu memberikan perhatian.

Tak perlu yang aneh-aneh atau ribet, kamu bisa memberikan kejutan kecil untuknya. Dengan begitu, si pria ini akan merasa apa yang dia lakukan mendapat respon positif, lho!

Kejutan kecil ini akan membuat pria merasa bangga atas tindakan yang selama ini dia lakukan terhadapmu.

3 dari 4 halaman

Cara Memikat Cowok dengan Love Language Act of Service © Diadona

Temani Dia

Saat doi lagi nyari teman buat melakukan aktivitas yang disukai, cepet-cepet jadi garda terdepan buat menemaninya. Small act ini bakal berubah menjadi tindakan besar bagi mereka. Terlebih lagi kamu datang disaat doi lagi membutuhkan, kedudukanmu udah kaya superhero dari kacamata mereka. 

Oleh karena itu, nggak usah ragu-ragu buat menemani dia meskipun bisa aja kalian cuma pergi berdua. Walaupun gugup, itung-itung aja sebagai gladi bersih sebelum hubungan kalian resmi, hihi.

Jangan Tunjukkan Rasa Sungkan

Mungkin, sebagian orang merasa tidak enak karena telah diperhatikan sedemikian rupa oleh si pria pemilik love language Act of Service. Tapi, itu memang sudah sikapnya dia, lho!

Pria dengan karakter ini justru tidak suka sat ditolak dalam melakukan bahasa cintanya. Misal, dia ingin mengantarmu saat hujan deras, tapi kamu merasa tidak enak.

Singkirkan rasa sungkanmu yang justru membuat dia kecewa. Selama kamu sebenarnya tidak ada masalah atas tindakannya, biarkan dia melakukannya dengan sepenuh hati, ya!

4 dari 4 halaman

Ciri-ciri Cowok Act of Service © Diadona

Ciri Cowok Act of Service

Ngomongin ciri cowok dengan love language ini tuh sebenarnya nggak pernah jauh-jauh dari puluhan aksi nyata yang bakal doi lakukan. Nah, kalau kamu masih bingung, ini dia beberapa ciri cowok act of service.

Inisiatifnya Nggak Perlu Diragukan

Pepatah action speak louder than words tuh berlaku buat cowok act of service. Tanpa perlu kamu beritahu, mereka udah tahu apa yang harus dia lakukan buat ngebantuin kamu. Saking tingginya inisiatif doi, kadang bisa bikin kamu bingung karena kamu belum meminta bantuan sama sekali.

Nggak Pernah Setengah-Setengah Saat Membantu Orang

Sejalan dengan ciri-ciri yang pertama, love language ini bikin dia nggak bisa setengah-setengah saat melakukan apapun. Saat bantuin kamu, doi bakal menyelesaikannya sampai tuntas dan nggak mau meninggalkan kamu gitu aja saat pekerjaanmu belum selesai. Pokoknya, no need to worries atas bantuan dari cowok ini, deh.

Aksi Nyata

Nggak usah diragukan lagi, saat naksir orang, doi bakal auto gerak, dan nunjukin ke orangnya langsung. Tanpa babibu, berbagai tindakan bakal dilakukan sama dia. Oleh karena itu, cowok yang punya love language act of service kadang gampang banget ditebak waktu lagi naksir sama orang.

 So, selamat mempraktekannya ya!

Penulis : Arifina, Alvita Maharani

Beri Komentar