Bukan Perkara Sepele, Kencan di Malam Hari Justru Perekat Hubungan Pernikahan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 20 April 2020 20:15
Bukan Perkara Sepele, Kencan di Malam Hari Justru Perekat Hubungan Pernikahan
Berdua aja, nggak usah ngajak yang lain..

Kencan di malam hari bersama pasangan mungkin bukan suatu hal yang begitu luar biasa. Meski dianggap sebagai kegiatan biasa, kencan di malam hari ternyata disebut-sebut sebagai teknik menjaga hubungan dari kerikil-kerikil yang bisa menggoyahkan romansa pernikahan.

Mengutip dari marriagefoundation.org.uk, pasangan yang menikah justru menuai banyak manfaat dari kencan malam. Kencan di malam hari terbukti efektif dalam memperkuat ikatan pernikahan.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi kencan © Diadona

Dalam analisis data Millennium Cohort Study, dari 9.969 pasangan yang menjadi responden, hanya 30% di antaranya yang rutin pergi kencan di malam hari dengan pasangannya. Kelompok ini menunjukkan hasil bahwa peluang adanya perceraian justru turun sebesar 14% daripada pasangan yang tidak melakukan kencan malam sama sekali.

Pasangan yang meluangkan waktu untuk kencan malam setidaknya seminggu sekali, justru rentan dari perceraian. Bahkan acara kencan yang dilakukan secara spontan, akan menuai keberhasilan lebih baik daripada kencan yang memang sudah dijadwalkan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan Berkencan © Diadona

Harry Benson, direktur penelitian Marriage Foundation mengungkapkan bahwa kencan di malam hari adalah resep ajaib untuk hubungan jangka panjang. Apalagi jika pasangan tersebut sudah sama-sama sibuk sepanjang hari, maka kencan di waktu malam adalah momen yang tepat untuk mendapatkan quality time.

Kencan di malam hari memang jadi senjata terbaik untuk menunjukkan bahwa hubungan itu masih berjalan beiringan. Tapi ada satu yang perlu diingat, agar kencan malam nggak menjadi berantakan. Sebisa mungkin hindarilah mengangkat isu-isu sensitif atau menyampaikan keluhan, yang justru bisa merusak momen kebersamaan.

3 dari 3 halaman

Meski nggak mudah, nikmatilah waktu yang ada agar kencan di malam hari bisa jadi perekat hubungan pernikahanmu dengan pasangan. 

Beri Komentar