Hati-Hati, Minder Bisa Jadi Pemicu Perceraian Lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 26 Februari 2020 14:14
Hati-Hati, Minder Bisa Jadi Pemicu Perceraian Lho!
Jangan keseringan minder, nggak baik lho..

Rasa rendah diri atau nggak percaya diri yang seringkali kita kenal dengan sebutan minder, ternyata berbahaya bagi hubungan romansa lho. Dalam sebuah pernikahan, kadangkala rasa kurang percaya diri masih seringkali timbul lho. Apalagi kalau kita punya pasangan yang 'lebih' dari kita, seringkali rasa minder sulit dielakkan.

Mungkin bagi sebagian orang minder terasa biasa aja, tapi ternyata justru bisa berdampak negatif pada hubungan pernikahan lho. Mengutip dari fimela.com, sebuah penelitian yang dilakukan di Vrije Universiteit Amsterdam membeberkan bahwa rasa tidak aman dan nyaman terhadap diri sendiri bisa menjadi penghancur dalam hubungan romansa!

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Perempuan InsecureIlustrasi Perempuan Insecure © thriveglobal.com

Pikiran-pikiran negatif yang timbul dalam diri seseorang yang minder, justru hanya akan membuat hubungan cinta dengan pasangan akan semakin memburuk. Padahal pikiran negatif yang timbul juga belum tentu benar adanya, kan.

Francesca Righetti, pemimpin penelitian tersebut mengungkapkan, bahwa rasa minder bisa memberikan banyak dampak negatif. Orang yang minder akan lebih sering mengalami bad mood, stres, bahkan tidak akan merasakan kepuasan dalam hubungan pernikahan yang dijalainya. Semua hal ini negatif ini bersumber dari rasa percaya diri yang terus-menerus disimpan.

2 dari 2 halaman

Sikap minder dan rendah diri yang terus dipertahankan, akan membuat pasangan semakin lama semakin kesal dan merasa tidak lagi dihargai. Kalau sudah seperti ini, bukan nggak mungkin sebuah pertengkaran bisa terjadi. Bagian terburuknya, pertikaian akibat pasangan yang minder lama-kelamaan bisa memicu perceraian tuh. Pasangan mana sih yang bertahan dalam hubungan seperti ini?

Sebagai saran, mulailah belajar percaya diri ya Girls. Kamu istimewa dengan apapun yang ada dalam dirimu, kok..

Beri Komentar