Terlalu Mendominasi Pasangan Ternyata Justru Berdampak Buruk, lho

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 20 April 2020 10:10
Terlalu Mendominasi Pasangan Ternyata Justru Berdampak Buruk, lho
Biasanya buat pasangan yang nggak sabaran nih.

Memutuskan untuk menjalin hubungan serius dengan seseorang, tentu tidak langsung berjalan mulus. Pasti, kamu akan melewati rintangan yang harus di hadapai bersama pasangan. Salah satunya adalah sifat pasangan yang terlalu mendominasi.

Meski kamu berpikiran mendominasi pasangan adalah hal yang baik untuk hubungan kalian ke depannya, ternyata kebiasaan yang mengakar di hubungan kalian tidak sehat loh. Sebab, terlalu mendominasi pasangan ternyata justru berdampak buruk, lho. Ini dia beberapa di antaranya.

1 dari 5 halaman

Mudah Meremehkan Pasangan

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Kalau kamu terus mendominasi dalam sebuah hubungan, secara tidak langsung akan muncul kecenderungan untuk merendahkan dan menganggap remeh pasangan, sehingga keinginan ini akan semakin menjadi-jadi ketika kamu melihat pasangan yang seolah nggak punya kekuatan apa pun untuk memilih atau memutuskan sesuatu.

Padahal, semua itu karena kamulah yang punya sikap terlalu mendominasi selama ini. Kalau kamu ingin membuat hubungan kalian berhasil, cobalah untuk selalu menghargai apa yang dilakukan oleh pasangan demi dirimu.

2 dari 5 halaman

Memperburuk Image-mu di Hadapan si Doi

ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Pastinya, kalau nggak segera dikurangi, keinginan untuk terus mendominasi dalam hubungan ini akan membuat pasanganmu merasa kamu adalah orang yang nggak cukup baik. Image-mu di dalam pikirannya nggak akan seindah yang kamu harapkan.

Jangan kira dengan menjadi sosok yang terlalu mendominasi, kamu malah semakin membuat dia cinta padamu. Bagaimana pun, laki-laki memiliki jiwa kepemimpinan yang tak ingin selamanya berada di bawah pengaruh perempuan. Jadi, bukan nggak mungkin dia akan menilaimu sebagai sosok yang terlalu mengatur.

3 dari 5 halaman

Kerja Sama akan Berkurang di Antara Kalian Berdua

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Hubungan yang dijalin selama ini bisa menjadi sangat terancam kalau salah satu dari pasangan ini bersikap terlalu dominan. Sebab, salah satu kunci dari sebuah hubungan sesungguhnya adalah sebuah kerja sama.

Bagaimana kedua sejoli ini mampu memutuskan segala hal bersama-sama, serta mencari pemecahan masalah dengan sama-sama mengeluarkan ide dan pendapat, dan masih banyak hal-hal lainnya yang memerlukan kerja sama keduanya. Sehingga, kalau salah satunya terlalu dominan, bagaimana mungkin kalian berdua dapat bekerja sama nantinya?

4 dari 5 halaman

Membuat Pasanganmu Jaga Jarak

Ilustrasi Pasangan Bertengkar © Diadona

Bahkan, sifat terlalu mendominasi akan sangat mungkin membuat pasanganmu merasa nggak nyaman. Sebab dia bisa merasa tertekan dan ingin terus menjaga jarak. Bukan nggak mungkin hubungan kalian akan berada di ujung tanduk kalau sifat mendominasi ini nggak segera dinetralisir. Duh, nggak mau kan pasanganmu jadi gerah dan akhirnya menjaga jarak karena sifatmu ini?

5 dari 5 halaman

Munculnya Egoisme yang Tinggi Dalam Diri

Ilustrasi pasangan bertengkar berargumen marah © Diadona

Sehingga, terlalu mendominasi dalam kehidupan asmara akan berimbas pada munculnya sifat buruk dalam dirimu sendiri. Salah satunya adalah rasa egois yang kemudian akan sulit dikendalikan.

Karena keinginan untuk selalu diutamakan juga bisa jadi bagian dari salah satu keegoisan yang merenggangkan hubungan kalian. Jujur saja, setiap orang pasti tak ingin memiliki pasangan yang sangat egois bukan?

Nah, setelah membaca artikel ini, apa kamu masih akan mendominasi pasanganmu? atau sebaliknya pasanganmu lah yang selama ini terlalu mendominasi dalam hubungan kalian? Beri tanggapanmu di kolom komentar ya!

Beri Komentar