5 Alasan Penting Jalani Hubungan Perlu Personal Space, Biar Gak Bosan Ya!

Reporter : Arifina
Sabtu, 22 Oktober 2022 08:00
5 Alasan Penting Jalani Hubungan Perlu Personal Space, Biar Gak Bosan Ya!
Nggak harus dia lagi, dia lagi deh!

Menjalani komitmen hubungan asmara memang tidak berjalan dengan mudah. Perlu adanya sikap saling mengerti dan memahami antar pasangan.

Bahkan, model menghabiskan waktu bersama juga tak harus dilakukan setiap hari, lho! Kamu perlu juga untuk memberikan waktu buat diri sendiri.

Karenanya, dalam jalinan asmara kamu dan pasanganmu tetap butuh personal space. Berikut 5 hal penting personal space dalam suatu hubungan agar hubunganmu tak hanya begitu-begitu saja dilansir dari berbagai sumber!

1 dari 5 halaman

Pacaran Gak Melulu Harus Bersama

Wajar memang, jika kalian yang baru saja jadian ingin selalu menghabiskan waktu bersama. Tapi, jika terlalu sering hal itu ke depannya justru bisa memunculkan permasalahan.

Menjalani hubungan asmara nggak melulu harus ketemu dia lagi atau harus selalu bersama pasangan, ya! Kamu perlu juga memberikan personal space ke diri kamu.

Ada hal yang harus dilakukan sendiri dan menenangkan diri. Ini bisa membantu untuk menjadikanmu bertumbuh lebih mandiri, lho!

2 dari 5 halaman

Tak Ketergantungan dengan Pasangan

Ilustrasi © Diadona

Dengan menerapkan peronal space, kamu semakin paham akan kepentinganmu. Sehingga. sifat yang kerpa mincul tentang ketergantungan dengan pasangan bisa hilang deh.

Sesekali memang tidak masalah ya untuk meminta bantuan kepada pasangan. Namun, nggak semua hal perlu dilakukan bersama pasangan. Kamu juga perlu untuk mengangani permasalhanmu sendiri.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah Clingy

Dengan memiliki personal space, kamu menjadi tidak terlalu clingi atau nempel tersu kepada pasangan. Apalagi, perilaku clingy ini cukup memberikan kesan tidak baik, karena menjadikanmu sebagai pribadi yang tidak mandiri, terlalu needy, dan menyebalkan.

Nggak hanya untuk dirimu saja, siapa tahu pasanganmu juga ingin me time atau melakukan hobinya, tapi tidak bisa karena kamu menyita sebagian besar waktunya.

4 dari 5 halaman

Terhindar dari Hubungan Toxic

ilustrasi pasangan © Diadona

Memberi personal space dapat menghindarkan dari hubungan toksik. Kamu dan pasanganmu akan belajar untuk memegang komitmen walau tidak sedang bersama.

Dengan begitu, kalian akan semakin dewasa dalam berkomitmen. Dari situ akan pula menghindari sikap overprotective, over-jealousy, dan over-clingy.

5 dari 5 halaman

Punya Waktu Buat Keluarga

Mentang-mentang tidak jomblo jangan sampai kamu mengabaikan kelaurga, ya! Itu justru tanda hubunganmu mengarah ke langkah kurang tepat.

Sebab, hubungan yang baik justru bisa membagi waktu antara pasangan dan keluarga. Dengan personal space, kamu akan banyak memiliki wktu barneg keluargam dahabat dan yang lainnya. Cara ini juga menghindarkan kamu dari rasa bosan terhadap pasangan, lho!

Beri Komentar