Lagi Cari Jodoh? Hal-Hal Penting Ini Perlu Dijadikan Acuan dalam Proses Mencari Partner yang Tepat, Lho!

Reporter : Arifina
Selasa, 18 Oktober 2022 08:00
Lagi Cari Jodoh? Hal-Hal Penting Ini Perlu Dijadikan Acuan dalam Proses Mencari Partner yang Tepat, Lho!
Untuk seumur hidup, harus selektif ya!

Persoalan mencari pasangan hidup bisa dibilang susah-suah gampang diwujudkan. Maka dari itu penting untuk saling tahu dan mengerti akan seseorang yang tepat untuk menjadi jodohmu.

Tentu saja, kriteria khusus pun menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Banyak dari kita pasti ingin mendapatkan pasangan hidup yang baik, pengertian, sayang, sabar dan sefrekuensi.

1 dari 6 halaman

Nah, untuk mendapatkan pasangan yang tepat kamu tidak bisa asal tunjuk. Ada beberapa hal yang penting untuk dijadikan acuan. Jika kebanyakan orang menentukan calon pasangan hidup dengan melihat parasnya cantik atau tampan, kini hal itu bisa jadi tak dijadikan hal yang utama.

Dilansir dari Healthshots, berikut hal-hal penting yang sebaiknya dijadikan acuan dalam mencari partner yang tepat, apa saja?

2 dari 6 halaman

Paras Cantik atau Tampan Bukan Segalanya

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Tak dapat dipungkiri, memiliki pasangan dengan wajah cantik dan tampan banyak diimpikan hampir semua irang. Tapi, perlu diingat, jika hal itu bukanlah segalanya.

Dalam menentukan partner hidup, kamu perlu menilai dari segala aspek. Alih-alih karena wajah, lihat juga tentang kepribadiannya.

3 dari 6 halaman

Apakah sifat dan sikapnya memiliki kecocokan denganmu. Kemudian, mengenal perbedaan karakter antas masing-masing pasangan.

Sehingga kamu bisa menilai mana yang masih bisa kamu toleransi dan tidak. Wajah tampan atau cantik tapi berkepribadian buruk dan sering ngasarain kamu, jangan pernah dijadikan sebagai partner hidup ya!

4 dari 6 halaman

Amati Perilakunya saat Bersama Orang Lain

Untuk memutuskan menikah, kamu tidak harus terburu-buru. Kamu masih perlu menghabiskan waktu yang cukup lama dengan calon pasanganmu.

Tujuannya, untuk melihat seperti apa orang yang dekat denganmu ini memperlakukanmu dan orang-orang disekitar. Hal ini juga menjadi satu cara untuk semakin mengenal calon partner hidupmu lebih dekat.

5 dari 6 halaman

Ilustrasi pasangan © Diadona

Sehingga, kamu akan punya gambaran seperti apa kala hidup dengannya di kemudian hari. Meskipun banyak orang yang sudah menikah mengatakan apa yang terlihat selama pacaran, bisa saja tetap ada yang berbeda saat menikah nanti.

Penting juga diketahui adalah, bagaimana rasa respect calon partner hidupmu terhadap orang lain. Bahkan, saat punya pendapat dan pandangan yang berbeda. Apakah calon pasanganmu bersikap merendahkan karena perbedaan pendapat, atau mampu untuk memahami pendapat orang lain.

6 dari 6 halaman

Lihat Sisi Kecerdasan yang Dimiliki

Hal ini bukan tentang nilai-nilai akademisnya selama dia bersekolah, atau track record karirnya ya! Tetapi, lebih pada bagaimana dia dalam bertanggung jawab atas hidupnya.

Salah satunya, kecerdasannya dalam mengatur keuangan yang telah dia hasilkan. Hal ini penting karena akan berdampak pada kehidupan di pernikahan.

Pastikan calon pasanganmu sudah siap secara finansial dan mandiri mengaturnya. Jika ini dimilikinya, maka dia sudah siap juga dalam menata masa depan denganmu.

Beri Komentar