8 Kalimat Sederhana ini Ternyata Mampu Memperkuat Hubungan Asmara

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 20 April 2021 09:15
8 Kalimat Sederhana ini Ternyata Mampu Memperkuat Hubungan Asmara
Nggak perlu gombalan, yang ini justru lebih ampuh.

Beragam cara bisa dilakukan untuk menunjukkan rasa cinta. Beragam cara juga bisa dilakukan untuk menjaga romantisisme dan kehangatan dalam hubungan.

Namun, pernah nggak sih kamu menyadari bahwa sebenarnya ada cara mudah untuk menjaga bara dalam hubungan asmara. Melansir dari Times of India, mengomunikasikan perasaan secara verbal justru berdampak lebih jauh untuk memperkuat ikatan cinta.

Berikut ada 8 kata dan kalimat sederhana yang bisa kamu ucapkan untuk menjaga romantisisme dalam hubungan.

1 dari 5 halaman

1. Tolong

Ilustrasi Minta Tolong pada Pasangan © Diadona

Secara umum, kata sederhana ini menunjukkan kesopanan seorang terhadap yang lain. Dalam hubungan asmara, kata-kata ini bisa kamu jadikan cara untuk meminta sesuatu tanpa terlihat kasar dan menuntut. Selain itu, kalimnat ini bisa kamu pakai untuk membujuk dengan perasaan kasih sayang.

2. Terima kasih

Dalam hubungan asmara, ucapan terima kasih bukan sekadar bentuk ucapan syukur. Kata-kata ini memang bisa menunjukkan rasa syukurmu atas kehadirannya di hidupmu, namun bisa juga menimbulkan perasaan spesial dan dihargai pada pasangan.

2 dari 5 halaman

3. Maafkan aku

Ilustrasi Pasangan Meminta Maaf © Diadona

Permintaan maaf memang perlu kamu ucapkan jika kamu berbuat salah pada pasangan, tapi hal itu rupanya belum cukup. Mengucap maaf tentunya harus dibarengi dengan mengakui kesalahan dan berjanji untuk tak mengulangi. Sikap rendah hati ini pasti bisa meluluhkan pasangan.

4. Kamu luar biasa

Kalimat pujian semacam ini memang selalu berhasil memperkuat hubungan percintaan, asal diberikan secara tulus dan jujur. Kamu bisa memuji penampilannya, pekerjaannya, atau apa saja yang dia lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri.

3 dari 5 halaman

5. Bagaimana pendapatmu?

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Meminta pendapat dari pasangan sebenarnya menunjukkan bahwa kamu menghargai dan mendengarkan mereka. Apalagi jika menyangkut keputusan-keputusan yang berimbas kepada kalian berdua, saling berbagi pendapat adalah hal yang penting untuk kelanjutan hubungan.

6. Kamu bisa melakukannya

Bukan cuma pujian, motivasi dan dukungan dari pasangan adalah hal terbaik yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Hal ini juga menjadi bentuk perhatian pada pasangan. So, berikan selamat jika mereka berhasil, tapi jangan lupa beri motivasi dan dukungan jika mereka gagal.

4 dari 5 halaman

7. Aku kangen kamu

Ilustrasi Memeluk Pasangan © Diadona

Ungkapan kerinduan mengisyaratkan bahwa ada perasaan cinta dan kasih sayang di antara keduanya. Jangan ragu melontarkan kalimat ini pada pasangan dan lihatlah keajaiban apa yang bisa terjadi lewat kalimat tersebut.

8. Aku maafin kamu

Bukan cuma meminta maaf, tapi memberi maaf pun adalah kunci hubungan yang bahagia. Selama kesalahan itu masih bisa ditoleransi, berikanlah maaf tersebut. Bukan hanya untuk melegakan hati mereka, tapi juga untuk melapangkan perasaanmu sendiri.

5 dari 5 halaman

Itu dia beberapa kalimat sederhana yang bisa membuat hubungan senantiasa damai dan penuh kebahagiaan. Ingat, keberhasilan hubungan itu perlu dibangun karena nggak datang dengan sendirinya. Semangat!

Beri Komentar