6 Alasan Mengapa Persahabatan Lebih Baik dari Hubungan Percintaan

Reporter : Yoyok
Jumat, 9 April 2021 18:50
6 Alasan Mengapa Persahabatan Lebih Baik dari Hubungan Percintaan
Pertemanan bisa menjadi sesutu yang lebih baik dari cinta lho

Pernah gak sih kalian mengalami kalau temanmu jadi berubah setelah punya pacar baru? Atau malah sudah tidak ingin berteman denganmu setelah memiliki pacar baru?

Pastinya hal seperti ini beberapa dari Diazen pernah mengalaminya. Dan, sering juga teman yang "hilang" tersebut akan kembali berhubungan dengan kalian setelah putus dari pacarnya. Klasik banget gak sih?

Padahal, ada beberapa hal yang membuat pertemanan atau persahabatan itu lebih baik dari hubungan percintaan. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah enam alasan persahabatan itu lebih penting daripada hubungan percintaan.

1 dari 7 halaman

Persahabatan Mengurangi Stres

Berada di antara para sahabat membuat hormon kortisolmu berada di level yang rendah. Kortisol merupakan hormon yang menyebabkan stres pada seseorang.

Hal ini dikarenakan kamu akan selalu tertawa dan pada dasarnya bahagia saat bersama sahabat.

2 dari 7 halaman

Persahabatan Dapat Membantumu Menemukan Tujuan dan Masa Depan

ilustrasi sahabat © Diadona

Sahabat yang sebenarnya akan menuntunmu untuk menjadi versi dirimuay nag lebih baik. Seorang sahabat akan menerima dirimu apa adanya.

Mereka mendukung dan membantumu menjadi lebih baik untuk menjadi seseorang yang kamu inginkan.

3 dari 7 halaman

Persahabatan Menciptakan Rasa Saling Memiliki dan Kepercayaan Diri

 

Persahabatan membantumu menciptakan rasa saling memiliki kepada orang lain. Rasa saling memiliki ini membantumu dalam membangun kepercayaan diri dalam masa-masa kamu tidak merasa aman dan nyaman dalam hidup.

Ketika kamu peduli dengan orang lain, secara otomatis kamu akan menawarkan bantuan dalam bentuk perhatian dan dukungan emosional. Tentu saja hal ini dapat membantmu menjadi lebih kuat dan jadi orang yang lebih baik lagi.

4 dari 7 halaman

Persahabatan Membantumu Merasa Tidak Terisolasi

Ilustrasi Sahabat © Diadona

Persahabatan dapat membantumu dalam mengurangi perasaan terisolasi. Perasaan terisolasi ini seperti kamu merasa dikekang dan tidak bebas melakukan sesuatu.

Namun, dalam mengurangi perasaan seperti ini, bukan jumlah sahabat yang menentukan. Namun, seperti apa kualitas pertemanan atau persahabatan yang kamu miliki.

5 dari 7 halaman

Persahabatan Membantumu Dalam Menghadapi Tantangan

Dalam hidup ini, pastinya kita akan menghadapi berbagai maxcam tantangan tantangan. Entah itu yang datang setiap hari, atau muncul di tempat kerja sekalipun.

Ketika tantangan datang, memiliki sahabat yang membantumu dalam menghadapi masa sulit akan sangat membantu sekali.

6 dari 7 halaman

Persahabatan Menciptakan Kebiasaan yang Sehat

Ilustrasi Sahabat Kasih Kado © Diadona

Ketika kamu mencoba untuk memiliki gaya hidup yang sehat, sahabat yang baik akan membantumu menjaganya dan mengingatkan untuk tetap pada pola hidup sehat.

Sahabat yang baik akan mendorongmu untuk keluar dari zona nyaman ketika tujuanmu menghadapi tantangan.

Beri Komentar