5 Kode Cowok Tanda Dia Suka Kamu, Bisa Cek dari Cara Jalan Lho!

Reporter : Arifina
Jumat, 12 Agustus 2022 08:00
5 Kode Cowok Tanda Dia Suka Kamu, Bisa Cek dari Cara Jalan Lho!
Kalau ada tanda-tanda ini, artinya si dia lagi suka kamu nih!

Bagi sebagian besar wanita, penting untuk adanya sebuah komitmen dalam hubungan. Tapi, terkadang para cowok ada yang tampak masih malu-malu saat menunjukkan perasaannya.

Bahkan, terkadang beberapa dari cowok lebih memilih mengirimkan kode agar si cewek yang didekatinya paham akan perasannya. Kode ini berbagai macam, ada yang melalui kata-kata, hingga bahasa tubuh.

Nah, bagi kalian para wanita yang tengah dekat dengan seseorang, yuk kenali lima tanda dari si dia yang lagi suka kamu dikutip dari berbagai sumber berikut!

1 dari 5 halaman

1. Sering Kirim Chat

Salah satu kode cowok yang umum dilakukan kalau dia sedang suka kamu adalah sering mengirim chat. Ia akan lebih memanfaatkan waktunya untuk memberikan perhatian lebih bagi cewek yng disukainya.

Sebatas ucapan rutin selamat pagi, mengingatkan makan, hingga mengucapkan selamat malam menjelang tidur.

2 dari 5 halaman

2. Tahu Mengenai Dirimu

Jika ada seseorang yang sedang naksir kamu, maka dia akan mencari tahu informasi tentangmu. Tapi, ini berbeda dengan stalker ya.

Cowok yang menyukaimu berusaha untuk mengenal dirimu lebih detail. Misal, seperti mencari tahu makanan kesukaanmu, film favoritmu, hingga artis idola kamu.

Pria yang serius tak segan untuk mencari tahu informasi dari apa yang kamu suka dan tidak suka lho!

3 dari 5 halaman

3. Lebih Dekat Saat Berbicara

Ilustrasi couple © Diadona

Kode lainnya dari cowok yang suka kamu adalah dari cara dia berbicara. Ketika sedang bersama, lelaki yang naksir kamu bakal lebih mencondongkan tubuhnya lebih dekat ke arahmu.

Contohnya, ketika duduk berdampingan, dia akan cenderung memiringkan wajahnya ke arah seorang yang disukainya.

4 dari 5 halaman

4. Kenali Cara Duduk dan Berdiri

Nah, mengenali body language seseorang tidak menjadi msalah. Ini untuk mengetahui si dia sedang naksir kamu apa enggak.

Cowok yang menyukaimu biasanya akan terlihat dari cara duduk atau berdirinya. Cowok yang duduk atau berdiri dengan tegak itu salah satu tanda dia sedang naksir kamu lho!

Dalam buku 'How To Read Body Language', Dr Joshua Osenga, ED.D, menjelaskan, pria memiliki insting yang akan menjaga tubuhnya tetap tegak ketika bersama seorang yang disukainya. Bahkan condong sedikit ke belakang ketika berbicara dengan wanita yang disukainya.

Bahasa tubuh ini untuk memperlihatkan kesan kuat, tangguh, dan terlihat lebih tinggi. Selain itu juga untuk lebih menarik perhatian.

5 dari 5 halaman

5. Perhatikan Cara Berjalan

Cara ini bisa ditebak ketika kalian jalan berdua. Jika si dia berjalan di depanmu, artinya dia lebih memedulikan diri sendiri dan tiak tertarik padamu.

Tapi, sebaliknya jika dia berjalan sedikit di belakangmu bisa jadi dia menyukaimu. Sementara, bila si dia berjalan tepat di sampingmu dan mencoba menyamakan langkah denganmu, inilah tanda dia pasti naksir sama kamu ya!

Beri Komentar