5 Tips Pernikahan Selalu Berjalan Romantis dan Bahagia, Buat Hubungan Makin Langgeng

Reporter : Arifina
Selasa, 17 Januari 2023 08:00
5 Tips Pernikahan Selalu Berjalan Romantis dan Bahagia, Buat Hubungan Makin Langgeng
Kamu sudah menerapkannya belum nih?

Menjalani pernikahan tentu saja dengan komitemen seumur hidup tidaklah mudah. Banyak hal yang menjadikan permasalahan dalam berjalannya hubungan pernikahan.

Dilansir dari Brides Today, seorang Lifetyle Coach dan penulis buku Whole: 11 Universal Truths for an Inspired Life, Pamela Puja Kirpalani mengungkapkan, jika pasangan ingin pernikahan selalu romantis dan bahagia maka ada 5 tips yang setidaknya harus diterapkan. Dengan begitu, romansa pernikahan juga dinilai akan semakin langgeng.

Berikut 5 tips pernikahan selalu berjalan romantis dan langgeng!

1 dari 6 halaman

1. Sentuhan Cinta

Biasanya, pasangan yang sudah menikah mulai abai akan bentuk sentuhan cinta, nih! Nah, hal ini justru menjadi salah satu kunci hubungan tetap romantis dan bahagia, lho!

Jangan mengabaikan sentuhan cinta rngan seperti mengatakan 'aku sayang kamu'. Mungkin ini terdengar hal yang klise, tapi bentuk ungkapan simpel ini membuat jalannya pernikahan lebih hidup dan romantis, lho!

2 dari 6 halaman

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan © 2022 freepik.com/gpointstudio

Selain dari ungkapan, lakukan sentuhan-sentuhan fisik. Dimulai dari hal yang simpel saja, seperti menggenggam tangannya saat berjalan di lorong supermarket bersama. Bisa juga dengan melakukan belaian rambut saat menonton acara tv bareng, hingga sekedar mengelus punggung pasangan sembari mengucapkan selamat tidur.

Dengan sentuhan ini, artinya kamu dan pasangan sama-sama mengakui keberadaan kalian satu sama lain, lho! Hal simpel ini membuat jalannya pernikahan lebih hidup dan romantis.

3 dari 6 halaman

2. Bersikap Manis

Fakta penelitian menunjukkan, tindakan-tindakan kecil dalam hubungan asmara jauh lebih efektif daripada satu dua tindakan besar atau mahal setahun sekali.

Nah, bersikap manis dengan pasangan nggak harus menunggu moment ya! Kamu bisa menyiapkan minuman atau memasakkan makanan favoritnya saja bisa membuat pasanganmu tersentuh, lho!

Hal sesimpel menyelipkan catatan kecil dengan tulisan ‘jangan pernah lupa bahwa aku selalu menyayangimu’ di dalam dompetnya amat bermakna dan manis sekali bukan? Sederhana tapi besar maknanya.

4 dari 6 halaman

3. Bersenang-senang Berduaan

ilustrasi pasanganilustrasi pasangan © 2022 freepik.com/pressfoto

Ciptakan rutinitas untuk berduaan saja dengan pasangan. Ini penting untuk membina hubungan tetap romantis dan bahagia, lho!

Tak harus berlibur jauh-jauh, kamu bisa menjadwalkan waktu bersama untuk sekedar nonton di bioskop, dinner bareng, atau sekedar jalan-jalan keliling kota. Hal sederhana ini akan menambah keromantisan dalam hubungan deh!

5 dari 6 halaman

4. Tahu Mana Prioritas Utama

Dalam jalinan hubungan pernikahan, maka setiap pasangan harus tahu mana prioritas utamanya. Sesibuk apapun diri kalian, maka tetap tunjukkan bahwa pasanganmu itu penting dalam hidupmu.

Nggak harus melakukan hal yang berlebihan, cukup menjadwalkan untuk saling berbagi cerita bersma satu sama lain. Dengan begitu, lelahnya aktivitas satu sama lain akan saling terobati, lho!

6 dari 6 halaman

5. Bersikap Lembut Kepada Pasangan

Ilustrasi pasanganIlustrasi pasangan © 2022 freepik.com

Ini kiranya cukup sering terlupakan bagi pasangan yang sudah menikah. Memang, namanya pernikahan selalu ada masalah di dalam perjalanannya, tapi menyikapinya tidak harus dengan berapi-api ya!

Biarpun kamu sedang merasa marah atau jengkel dengan pasangan, tetap tunjukkan perasaan sayang dan respek terhadapnya.

Besar atau kecilnya masalah harus diselesaikan bersama tanpa harus berkata kasar dan menghina, ya. Saling meredam emosi dan mencari solusi bersama-sama akan menjadikan hubungan pernikahan lebih langgeng dan tetap romantis.

Beri Komentar