5 Tips biar Ngobrol Sama Calon Mertua Bisa 'Nyambung' Terus!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 16 April 2021 14:00
5 Tips biar Ngobrol Sama Calon Mertua Bisa 'Nyambung' Terus!
Biar ngobrol tetap berjalan dan makin solid, berikut ide dan tips yang bisa kamu lakukna Giirls!

Melakukan komunikasi dengan orang yang baru dikenal memang sedikit susah. Tentu, hal ini juga dirasakan oleh sebagaian besar orang. Apalagi kalau kamu akan melakukan sesi ngobrol bareng calon mertua. Rasa was-was, degdegan dan takut salah tingkah bisa saja menghantui.

Namun jangan khawatir, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar sesi ngobrol bareng calon mertua bisa berjalan lancar dan nyambung terus. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1 dari 4 halaman

Menanyakan kisah pasangan semasa kecil

Mengetahui hal-hal kecil tentang pasangan tentu menyenangkan. Terlebih hal tersebut datang dari mulut orang yang seumur hidupnya membesarkan si dia dengan kasih sayang. Nah, biar avara ngoblrol kamu dengan calon mertua tetap 'nyambung', kamu bisa menanyakan seputar kelakuan pasangan di masa kecil yang tidak berubah hingga sekarang, pengalaman memalukan dirinya, atau hal-hal lucu yang lainnya. Pertanyaan-pertanyaan tentang pengalaman pasangan menunjukkan bahwa kamu memang benar-benar tertarik, perhatian, dan tentu mencintainya.

2 dari 4 halaman

Meminta nasihat

Hampir semua orang akan sangat senang jika ada seseorang yang minta nasihat padanya. Hal ini terjadi lantaran mereka merasa bahwa pendapat yang diberikan sangat berharga. Maka dari itu, mintalah nasihat tentang seputar topik atau permasalahan yang kerap kamu alami.

ilustrasi mertua menantuilustrasi mertua menantu © shutterstock.com/polkadot_photo



Eits, jangan juga terlalu sering minta nasihat ya. Hal ini akan menimbulkan persepsi negatif di benak calon mertua, yang bisa jadi berpeluang menyebabkan masalah baru. Oleh sebab itu, mintalah nasihat secukupnya saja. Lakukan ini untuk menunjukkan rasa hormat terhadap pengetahuan dan kecerdasan calon mertuamu.

3 dari 4 halaman

Bagikan tips berguna

Tunjukkan pada keluarga calon pasangan bagaimana melakukan sesuatu yang menjadi kelebihan atau bakat yang kamu miliki. Sebagai contoh kamu bisa membantu untuk mengaplikasikan teknologi terbaru. Tujuan melakukan hal ini adalah membuat kamu menjadi bagian penting yang bisa mengisi kekurangan di keluarga mereka.

4 dari 4 halaman

Tunjukkan minat terhadap kehidupan mereka

Ketika kamu bertemu dengan keluarga pasangan, maka tanyakan sejumlah pertanyaan dasar tentang kehidupan mereka, pekerjaan mereka serta kebiasaan keluarga dan hobi yang sering mereka jalani. Pertanyaan tersebut akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang sangat memperhatikan orang lain.

Semoga membantu Gilrs!

 

Beri Komentar