Menurut Ahli, Orang yang Suka Berbagi Kebaikan Cenderung Lebih Mudah Dapat Pasangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 16 April 2021 12:15
Menurut Ahli, Orang yang Suka Berbagi Kebaikan Cenderung Lebih Mudah Dapat Pasangan
Yakin, nggak pengen berbuat baik aja?

Bicara soal berbuat baik memang terlihat gampang, tapi pada praktiknya justru susah dilakukan. Ada-ada aja yang menghambat kita untuk berbuat baik. Padahal nih, perbuatan baik bisa berpengaruh pada kondisi asmara loh!

Melansir dari Science Daily, sebuah penelitian yang dilakukan di Nipissing University dan Guelph University menemukan fakta bahwa seseorang suka membantu orang lain cenderung lebih mudah menarik perhatian lawan jenis. Mereka bahkan disebut-sebut akan lebih bahagia dalam hubungan asmara.

1 dari 2 halaman

Profesor psikologi di Guelph University, Pat Barclay menyebut bahwa seseorang yang berbagi kebahagiaan pada orang lain cenderung mudah mendapatkan pasangan. Sejalan dengan hal itu, Steven Arnocky selaku profesor dari Nipissing University menambahkan jika kebaikan hati bisa berpengaruh positif pada kemungkinan untuk memiliki keturunan.

Ilustrasi Membantu Orang LainIlustrasi Membantu Orang Lain © shutterstock.com/id/g/Torwai Seubsri

Penelitian yang dipublis dalam British Journal of Psychology ini memberi pengertian bahwa kebaikan itu biasa terwujud dalam bentuk membantu orang asing, memberi amal, mendonorkan darah, serta kegiatan sosial lainnya. Mereka yang punya kecenderungan melakukan hal-hal baik tersebut, ternyata lebih sukses saat berkencan dan berhubungan seksual.

2 dari 2 halaman

Jika bisa disimpulkan, kebaikan hati yang kita lakukan pada orang lain, sebenarnya bisa menimbulkan daya tarik bagi lawan jenis. Ketertarikan yang tidak disengaja ini memudahkan seseorang untuk memiliki pasangan, hingga berkomitmen menjalani hubungan.

Well, setiap perbuatan baik memang tidak akan sia-sia. Bukan hanya berkah dan pahala yang bisa kita dapat, jodoh pun bisa jadi bonusnya. So, tunggu apa lagi? Yuk, semakin giat berbuat baik dari sekarang!

Beri Komentar