5 Alasan Utama Mengapa Self Love Dapat Membuatmu Bahagia

Reporter : Yoyok
Selasa, 5 September 2023 19:25
5 Alasan Utama Mengapa Self Love Dapat Membuatmu Bahagia
Self love bisa membuat siapa saja bahagia, tanpa kecuali.

Kebahagiaan bisa didapatkan kapan pun dan untuk siapa saja. Cara untuk mendapatkan kebahagiaan bagi setiap orang berbeda-beda, salah satunya dengan self love.

Self love merupakan cara seseorang untuk mencintai diri sendiri dan mendapatkan kebahagiaan. Self love bukanlah bentuk dari sebuah keegoisan lho.

Jangan diremehkan, self love penting untuk dilakukan. Berikut ini adalah lima alasan penting self love utuk kebahagiaan diri sendiri.

1 dari 6 halaman

Mudah Apresiasi Hal-hal Simple

Ketika kamu semakin mencintai diri sendiri, maka nantinya akan auto peka terhadap berbagai hal yang dirasakan. Hal simple pun terasa berarti setelah kita lebih mencintai diri sendiri.

Sel love juga dapat membantu seseorang untuk lebih mengapresiasi hal-hal kecil. Kita pun jadi lebih bersyukur dan dapat menjadi sumber kebahagiaan setiap waktu.

Ilustrasi Wanita Bahagia © Diadona

2 dari 6 halaman

Tidak Terobsesi dengan POV Orang Lain

Membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain dapat membuat seseorang tidak bahagia. Di luar sana, selalu saja ada orang yang lebih beruntung, rupawan, hingga lebih kaya dan sukses.

Jika kita sudah lebih self love, maka akan lebih fokus terhadap diri sendiri dan tidak terobsesi terhadap standar hidup orang lain. Kita pun jadi lebih cepat puas terhadap pencapaian yang telah diraih.

3 dari 6 halaman

Lebih Tegas

Self love tidak membuat kita jadi egois atau mementingkan diri sendiri. Self love membuat kita jadi tahu mana yang lebih baik untuk diri kita.

Kita jadi paham mana hal yang lebih prioritas untuk diri sendiri. Contohnya seprti dalam urusan hubungan asmara, karier, atau gaya hidup sekalipun.

Ilustrasi Wanita Senang © Diadona

4 dari 6 halaman

Tidak Lagi Mencari-cari Validasi

Validasi sering kali menjadi kiblat seseorang untuk mencari kebahagiaan. Pujian atau kekaguman dari orang lain bisa menjadi pemicu orang-orang mencari validasi.

Padahal, validasi dari orang lain bukanlah jalan utama untuk mencari kebahagiaan lho. Ketika kita sudah mencintai diri sendiri, maka sudah tidak perlu lagi untuk mencari validasi dari orang lain.

5 dari 6 halaman

Punya Motivasi Hidup

Alasan berikutnya itu yang terpenting, yaitu kamu dapat memiliki motivasi hidup. Motivasi hidup memang bisa naik turun. Sel love bisa menjadi cara tersendiri untuk membuat motivasi hidup tetap menyala atau membara.

Bisa dibilang, cinta merupakan bensin penggerak sebuah motivasi. Ketika kita bisa membuat cinta dari diri sendiri, maka sumber kekuatan untuk hidup tidak akan pernah habis.

Beri Komentar