5 Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Bingung Memilih Nge-Date dengan Sahabat atau Pasangan

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 11 November 2022 09:00
5 Hal yang Harus Dipertimbangkan saat Bingung Memilih Nge-Date dengan Sahabat atau Pasangan
Sahabat dan pasangan sama-sama penting dalam hidup. Kamu bakalan milih siapa ya?

Siapa yang akan kamu pilih jika sahabat dan pasanganmu memintamu untuk keluar bersamanya secara bersamaan? Kalau dipikir-pikir mungkin kita akan lebih memilih sahabat, ya. Namun, menjaga hubungan romantis dengan sang kekasih cukup penting juga untuk keberlangsungan perjalanan kisah cintamu.

Pilihan yang cukup sulit ya untuk ditentukan. Berikut ini adalah 5 hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih antara sahabat atau pasanganmu.

1 dari 5 halaman

Coba Pahami Perspektif antara Sahabat dan Pasangan

Terjebak pada posisi tengah-tengah itu nggak menyenangkan banget. Apalagi, sahabat dan pasangan merupakan bagian terpenting juga dalam perjalanan hidup kita, ya kan?

Cara yang tepat untuk memilih antara sahabat dan pasangan saat mereka berdua mengajak kamu bersamaan adalah dengan menentukan urgensi dari keduanya. Misal seperti ini, sahabatmu memintanya untuk menemaninya pergi ke mall karena dia sedang merasa tidak baik-baik saja atau butuh seorang teman untuk bercerita, sedangkan pasanganmu mengajakmu bertemu karena rutinitas kalian memang bertemu di hari itu.

Dari situ kamu bisa menentukan harus memilih yang mana. Intinya, lihatlah urgensi dari kedua belah pihak dan beri pengertian dengan mengkomunikasikan keadaan sabahat entah pasanganmu saaat kamu lebih memilih salah satu di antara mereka.

2 dari 5 halaman

Seimbangkan Waktumu di Antara Keduanya

Sahabat atau pasangan - kesimbangan waktuSahabat atau pasangan - kesimbangan waktu © shutterstock.com

Biasanya ketika kita jatuh cinta, kita akan sering menghabiskan waktu dengan pasangan dan melupakan bahwa ada sahabat yang juga harus kita temui atau perhatikan kondisinya.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan membagi waktmu untuk bisa setidaknya keluar dengan mereka. Jika kamu dan pasanganmu seminggu sekali keluar di hari Sabtu. Kamu bisa memilih bertemu dengan sahabatmu di hari lain. Kamu lah yang mengerti keadaan sahabat dan pasanganmu. Jadi akan lebih baik jika kamu bisa membagikan waktu dengan bijak agar kamu sendiri juga tidak merasa bersalah dengan mereka. Jangan lupa juga untuk mengkomunikasikannya.

3 dari 5 halaman

Berilah Pengertian

Memberi pengertian kepada sahabat atau pasangan saat kamu tidak bisa mengindahkan ajakan salah satu dari mereka. Kamu bisa memberikan alasan yang logis agar salah satu dari mereka bisa mengerti dan memahami.

4 dari 5 halaman

Tetap Prioritaskan Diri Sendiri

Sahabat atau pasangan - me timewaktuSahabat atau pasangan - me timewaktu © shutterstock.com

Terkadang kita sedikit kehilangan diri sendiri saat hidup berubah. Kamu telah mencoba yang terbaik untuk menyenangkan semua orang dan melupakan kebutuhan dirimu sendiri. Kamu malah terhanyut dalam hubunganmu atau dikuasai oleh persahabatan, dan akibatnya hubunganmu dengan diri sendiri menderita. Kamu juga perlu meluangkan waktu untuk fokus pada apa yang penting bagi kamu.

5 dari 5 halaman

Lakukan yang Terbaik

Dalam mempertahankan sebuah hubungan entah itu dengan sahabat atau pasangan, lakukan dengan sungguh-sungguh. Jika kamu benar-benar merasa telah mencoba yang terbaik untuk membuat segala sesuatunya berhasil tetapi satu orang hanya membuat segalanya lebih sulit, maka mungkin sudah saatnya untuk membiarkan orang itu pergi.

Beri Komentar