5 Commuication Skills Ini Pasti Dimiliki Pasangan Bahagia, Bisa Dicontoh Nih!

Reporter : Arifina
Minggu, 4 September 2022 08:00
5 Commuication Skills Ini Pasti Dimiliki Pasangan Bahagia, Bisa Dicontoh Nih!
Coba diterapkan ya, untuk hubungan yang lebih bahagia :)

Jika kamu tengah menjalin hubungan asmara dengan seseorang, tentu saja ada goals bersama untuk selalu mencapai kebahagiaan. Namun, hal itu tidak mudah dijalankan.

Dilansir berbagai sumber, pasangan yang bahagia adalah kala seseorang itu telah mampu saling membuka hati dan pikiran. Artinya, antar pasangan telah nyaman untuk berbicara secara bebas dan terbuka.

Nah, untuk mencapi kebahagiaan bersama pasangan khususnya di ranah pernikahan maka perlu adanya kompromi satu sama lain. Berikut 5 communication skills yang dimiliki pasangan bahagia, apa saja?

1 dari 5 halaman

Saling Terbuka

Sebuah hubungan asmara akan berjalan langgeng dan bahagia jika satu sama lain telah saling terbuka. Hal ini akan membuatmu dan pasangan bersikap jujur.

Tidak ada batasan antara siapa si pendengar yang baik ataupun di yang suka bercerita banyak hal. Keterbukaan ini akan menjadikan komunikasi berlangsung intens dan saling memahami satu sama lain.

2 dari 5 halaman

Saling Menerima Perbedaan

Ilustrasi © Diadona

Tidak ada manusia yang sempurna. Gaya setiap orang pasti akan berbeda dengan dirimu. Karenanya, setiap pasangan harus bisa saling menerima adanya perbedaan.

Biasanya yang paling terlihat, perempuan cenderung mendambakan adanya empati. Sementara, laki-laki lebih mendambakan rasa hormat. Kondisi ini seharusnya tidak masalah jika komunikasi satu sama lain terjalin dengan baik.

Kalian sebagai pasangan bisa membuat kompromi. Saling bersukap kooperatif dalam hubungan menjadi salah satu kunci kebahagiaan lho!

3 dari 5 halaman

Jadilah Tempat Aman dan Nyaman untuk Pasanganmu

Ini tak hanya berlaku bagi laki-laki saja ya, tapi perempuan pun juga bisa menjadi temoat ternyaaman dan aman bagi pasangannya.

Tak melulu soal rasa aman akan suatu hal yang membahayakan, Melainkan, ciptakan rasa itu dengan saling mengungkapkan isi hati. Sehingga kenyamanan dan rasa aman satu sama lain akan selalu terjaga.

4 dari 5 halaman

Jadi Pendengar yang Tulus

Ilustrasi pasangan © Diadona

Menjalani hubungan ke ranah lebih serius tentu saja kamu akan dihadapkan dengan pasanganmu 24 jam non stop. Keluh kesah, cerita bahagia akan terus kalian hadapi bersama.

Karenanya, selalu menjadi pendengar yang tulus satu sama lain perlu dilakukan. Jangan hanya mendengar tapi tak menanggapi apapun yang justru menimbulkan pertengkaran. Sebab hubungan bahagia, karena adanya saling mendengarkan pendapat satu sama lain.

5 dari 5 halaman

Tunjukkan Perhatian

Bagi kalian yang kurang aktif memberi perhatian, coba deh mulai diterapkan. Nggak harus melalui bentuk fisik lho, tapi dengan kata-kata sudah bisa mewakili perhatianmu kepada pasangan.

Misalnya sebatas menanyakan tentang kondisi yang dijalani di pekerjaanya, atau sekedar menanyakan pasanganmu sudah makan atau belum. Nggak perlu terlalu seringm tetapi sesekali perhatian semacam ini akan menambah bumbu-bumbu kehidupan percintaan kalian makin bahagia dan harmonis.

Beri Komentar