Lebih Nyesek dari Ghosting, Waspadai Tanda-Tanda Orang Melakukan Churving Terhadapmu!

Reporter : Arifina
Jumat, 2 September 2022 08:15
Lebih Nyesek dari Ghosting, Waspadai Tanda-Tanda Orang Melakukan Churving Terhadapmu!
Jangan lengah ya, biar nggak nyesek!

Menjalani masa PDKT dengan seseorang, tentu saja mengharapkan segera ada kepastian yang jelas akan hubungan asmara. Tapi, bagaimana jika yang terjadi malah tak kunjung mendapat kejelasan?

Kalau itu terjadi kepadamu, maka kamu perlu waspada. Bisa jadi, kamu sedang berada dalam situasi curving!

1 dari 6 halaman

Dilansir dari berbagai sumber, perilaku curving diartikan sebagai salah satu tren kencan di mana seseorang yang dekat denganmu sebenarnya tidak suka atau tidak memiliki ketertarikan untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Sehingga, dia memberikan penolakan secara halus namun tetap seakan memberi harapan.

Bagi seorang yang mendapat perlakuan curving, situasinya lebih nyesek dibandingkan terkana ghosting lho! Yuk kenali tanda-tandanya biar kamu lebih waspada.

2 dari 6 halaman

Sering Diabaikan

Ilustrasi patah hati © Diadona

Jika seseorang yang tengah PDKT denganmu terlalu sering mengabaikanmu, maka kamu harus waspada ya. Itu menjadi salah satu tanda kamu mendapat perlakuan curving.

Pelaku curving memang cenderung memiliki sikap mengabaikan, baik perihal chat ataupun sekedar tahu keberadaanmu. Mengalami hal ini tentu saja tidak enak ya.

Karenanya, sebaiknya jika masih dalam tahap PDKT jangan terlalu berkekspektasi tinggi sebelum si dia benar-benar menyatakan perasaannya terhadapmu.

3 dari 6 halaman

Suka Menarik Simpati

Seorang yang melakukan curving akan cenderung menarik simpati darimu. Misal saja kamu mengungkapkan kenapa dia mengabaikanmu, maka dia akan meminta maaf.

Hanya saja, permintaan maafnya ini tidaklah tulus. Ini hanya cara dia agar mendapat simpatimu semata.

Maka, sebaiknya kamu ikuti alurnya dan jangan menuntut terhadap gebetanmu ya. Jika memang, pesanmu tak kunjung terbalas, sebaiknya kamu abaikan juga dan move on.

4 dari 6 halaman

Suka Ingkar Janji

Si pelaku curving akan sangat sulit menepati janjinya. Belum juga jadian udah nggak nepati janji nih, sebaiknya kamu tinggalin saja.

Sebab, jika kamu masih menantikannya bukan tidak mungkin kamu justru akan menderita dan sakit hati. Karena, pelaku curving akan sering melakukan itu yang justru membuat rasa kecewamu lebih tinggi.

5 dari 6 halaman

Berbelit-Belit

Ilustrasi pasangan © Diadona

Pelaku curving juga cenderung berbelit-belot dalam sikap dan perbuatannya. Seperti, mengabaikan pesan darimu berhari-hari tapi kemudian ia akan mengutarakan berbagai alasan saat kamu menanyakannya.

Namun, di sisi lain, dia akan intens menghubungimu dan membalas pesanmu. Alhasil, kamu hanya akan dibuat memiliki harapan lagi terhadapnya, padahal itu hanya cara dia menggodamu saja.

6 dari 6 halaman

Tukang PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Mereka ini bisa dibilang akan membuatmu merasa di PHP. Bayangkan saja, dia enggan menolak kamu hanya karena tidak ingin membuatmu terluka.

Tapi, perlakuannya terhadapmu justru membuat kamu berharap dengan yang tidak pasti. Ujung-ujungnya, kamu akan dibuat terluka olehnya karena tak ada kepastian.

Kalian harus hati-hati dengan pelaku curving ya, sebab orang yang mencintaimu pasti akan memberi kepastian yang jelas terhadap hubunganmu.

Beri Komentar