5 Cara Jitu Menghadapi Pacar yang Suka Pelit Soal Duit

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 16 Desember 2020 13:00
5 Cara Jitu Menghadapi Pacar yang Suka Pelit Soal Duit
Jangan keburu kesal ya, ketahui dulu cara untuk menghadapinya.

Jika kamu merasa Mas pacar selalu ogah-ogahan buat keluar duit pas kalian sedang jalan, pertama cari tahu dulu apa alasannya dia bisa sangat perhitungan soal duit sebelum main tuduh ya.

Memang, pelit dan irit itu terkadang sulit buat dibedakan, padahal kenyataannya berbeda. Mas pacar mungkin berhemat karena bujetnya yang lagi pas-pasan, sedang menabung demi keperluan pribadinya yang perlu dana lumayan besar, atau mungkin doi adalah tulang punggung keluarga sehingga perlu mengendalikan pengeluarannya.

Kendati demikian, pacar bersikap irit bukan berarti ia tidak royal lho ya. Ia sadar dan memahami bahwa jalinan asmara yang sehat adalah sebuah hubungan timbal balik yang saling menguntungkan serta dibangun oleh rasa pengertian dan kerja sama satuy sama lain. Melansir dari Hellosehat pada Selasa (15/12/2020), berikut ini adalah bebrapa cara jitu dalam menghadapi pacar pelit dan sangat perhitungan.

1 dari 5 halaman

1. Bilang terus terang bahwa dia itu pelit.

Ilustrasi Pasangan Berdiskusi © Diadona

Daripada makan hati dan dibuat jengkel sama dopi yang terlampau pelit, mending langsuyng aja bilang abhwa dia memang pelit secara terus terang. Bila kamu tetap ingin mempertahankan hubungan ini, ada baiknya untuk berkata jujur.

Ada trik khusus untuk bilang jujur ke p[asangan. Jangan keburu terpancing emosi ketika meminta pasangan berubah. Tentu, tidak ada orang yang suka diomeli atau diperlakukan keras. Maka akan jauh lebih baik jika kita mengajaknya berbicara empat mata dengan tetap bersikap hangat.

2 dari 5 halaman

2. Balas sikapnya dengan balik pelit dan perhitungan.

Agar pacar menyadari dirinya pelit, coba deh sesekali balas sikapnya dengan melakukan hal yang sama. Jika si pacar sulit mengeluarkan uang untuk ini-itu atau selalu minta dibayari makan, maka kita juga harus bersikap demikian. Hal ini bertujuan supaya pacar tahu bagaimana pahitnya selama ini kita diperlakukan. Tapi jangan keseringan pelit ya.

3 dari 5 halaman

3. Tunjukkan bagaimana kita ingin diperlakukan.

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona

Cara yang merupakan kebalikan dari sebelumnya, coba deh memberikan atau membelikan sesuatu buat si pacar. Tak usah yang mahal-mahal. Misalnya mulai dari makanan ringan atau minuman dingin di mall. Mungkin selama ini pacar enggan berbagi makananya atau sekadar nraktir kamu minum.

4 dari 5 halaman

4. Buat peraturan khusus dengan pacar.

Setiap kali mau berkencan, diskusikan dulu berdua untuk memutuskan mau ke mana dan siapa yang membayar yang mana. Walau terbilang ribet dan berlebihan, namuan dengan peraturan atau cara ini bisa banget dilakukan.

Misalnya jika kali ini ingin makan malam dan nonton bioskop, kompromikan dengan pacar; siapa yang bayar makan malam dan siapa yang akan beli tiket nonton. Buat juga peraturan dengan berjanji saling bergantian mentraktir setiap kali pergi kencan selanjutnya.

5 dari 5 halaman

5. Apakah kamu bisa terus menoleransi sifatnya?

Ilustrasi pasangan berdiskusi © Diadona

Mumpung masih pacaran, lebih baik untuk berfikir baik-baik lagi apa masih kuat menjalani hubungan seperti ini? Lebih ungkapkan perasaan apabila sudah tidak tahan lagi dengan sikap pacar yang super medit ini. Jika tidak kunjung berubah, ada baiknya pikir-pikir lagi untuk mempertahankan hubungan dengan pacar pelit. Semoga bisa membantu ya. Semangat!

Beri Komentar