5 Ciri-Ciri Pasangan yang Egois dalam Hal Bercinta, Pernah Merasakannya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 14 Januari 2021 09:15
5 Ciri-Ciri Pasangan yang Egois dalam Hal Bercinta, Pernah Merasakannya?
Nyebelin atau malah biasa aja?

Hampir semua pasangan yang melakukan hubungan intim alias bercinta pasti ingin mendapatkan kepuasan. Bahkan bukan sekadar kepuasan secara seksual, banyak pasangan yang ingin sesi bercinta jadi sarana untuk mempererat ikatan pernikahan yang dijalaninya.

Sayangnya, nggak semua orang bisa meraih dan mewujudkan hal tersebut. Pasalnya, ada tipe orang yang egois dan hanya ingin mengejar kepuasannya sendiri tanpa mempedulikan pasangannya.

Melansir dari Cosmopolitan, berikut 5 ciri-ciri yang menunjukkan keegoisan seseorang dalam hal bercinta. Simak selengkapnya ya..

1 dari 3 halaman

1. Memaksa untuk berhubungan intim

Ilustrasi BercintaIlustrasi Bercinta © unsplash.com/@beccatapert

Sikap egois pasangan bisa terlihat manakala dia memaksa kamu untuk melakukan hubungan intim. Bahkan ketika kamu nggak mood untuk melakukannya, dia akan terus berupaya agar kamu mau menuruti keinginannya. Hal ini biasanya terjadi karena dia hanya ingin mengejar kepuasannya.

2. Selalu menginginkan posisi bercinta favoritnya

Jika kamu akhirnya mau melakukannya, keegoisan tentu nggak hilang begitu saja. Dari sekian banyak posisi, pasti ada satu posisi bercinta yang benar-benar jadi favoritnya. Nah, biasanya dia akan meminta kalian bercinta menggunakan posisi tersebut, padahal belum tentu juga posisi itu membuat kamu merasa nyaman.

2 dari 3 halaman

3. Tidak mempedulikan kepuasanmu

Ilustrasi Pasangan di Atas RanjangIlustrasi Pasangan di Atas Ranjang © shutterstock.com/g/Kevin Zen

Keegoisan lainnya bisa terlihat dari caranya memperlakukanmu seusai bercinta atau seusai dia mengalami orgasme. Pasangan yang egois biasanya akan langsung menyudahi sesi bercinta tersebut, tanpa mempedulikan apakah kamu sudah mencapai orgasme atau belum.

4. Menuntut kamu melakukan keinginannya

Mungkin dia nggak secara langsung menuntut kamu melakukan berbagai hal yang dia inginkan. Tapi dia akan memberi saran atau pendapat yang diam-diam hanya untuk memuaskan keinginan mereka. Mereka nggak akan berhenti memberikan saran tersebut, sampai kamu benar-benar mewujudkannya.

3 dari 3 halaman

5. Tidak merasa bersalah sedikit pun

Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/Nuamfolio

Yang paling parah dari semua keegoisan ini adalah ketika dia nggak merasa bersalah sedikit pun atas semua hal yang dilakukannya. Ketika kalian sudah mengomunikasikan hal ini, biasanya dia akan berjanji untuk mengubahnya. Tapi janji tinggal janji, karena hasrat dan gairah terlanjut menutupi.


Well, itu dia tanda-tanda seseorang yang bersikap egois dalam hal bercinta. Pernahkah pasanganmu melakukannya atau justru kamu yang jadi pelakunya?