40 Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang, Pelampiasan dengan Cara Bijak

Reporter : Nasa
Senin, 11 Januari 2021 19:05
40 Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang, Pelampiasan dengan Cara Bijak
Lampiaskan rasa sakitmu dengan kata-kata kecewa untuk seseorang berikut ini.

Kata-kata kecewa untuk seseorang bisa saat ini mungkin jadi hal yang kamu butuhkan. Di saat kamu merasa semua hal yang kamu alami begitu berat dan membebani, lampiaskan dengan kata-kata kecewa untuk seseorang berikut ini.

Merasa kecewa dan sakit hati, jangan diluapkan dengan upatan atau pun kata sumpah serapah. Alangkah baiknya kamu justru mulai mencari hikmah dari rasa kecewa yang kamu alami dengan kata-kata kecewa untuk seseorang yang juga mengandung kata-kata bijak.

Rasa sakit hati yang kamu alami sejatinya sangat lumrah dialami oleh setiap orang di muka bumi ini. Namun tentu, setiap orang akan bereaksi dengan hal-hal yang berbeda. Ada baiknya kamu meluapkan rasa kecewamu dengan kata-kata kecewa seseorang yang bijak.

Nah berikut ini Diadona hadirkan deretan kata-kata kecewa untuk seseorang yang mungkin paling mewakili isi hati kamu saat ini.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Kecewa Untuk Seseorang

Kata Kecewa untuk Seseorang © Diadona

Meluapkan perasaanmu dengan kata-kata kecewa untuk seseorang bisa menjadi cara untuk membuatmu jadi jauh lebih baik. Jangan biarkan dirimu tenggelam dalam hal negatif, kamu bisa dapatkan hikmah dari kumpulan kata-kata kecewa untuk seseorang berikut ini.

1. " Aku ingin memaafkanmu. Mengulang kembali semua hal yang pernah kita lakukan saat masih bersama. Aku ingin kembali di mana hati ini belum terluka karena kecewa. Namun, sepertinya hal itu tidak mungkin. Walaupun aku kembali dan berusaha menghindar dari rasa kecewa, hatiku akan tetap merasakannya karena cinta yang kugenggam dengan ketulusan hati, berharap kau mengerti."

2. " Suatu kebodohan dalam diriku yang tidak bisa kupungkiri, aku masih mencintai dan menginginkanmu walau aku tahu kau akan selalu menghancurkanku dengan kekecewaan. Aku di sini masih tetap mencintai dan menerimamu dengan serpihan rasa kecewa yang kau berikan untukku. Bahkan hati ini terus menaruh harapan padamu, yang sudah kutahu ini adalah harapan kosong."

3. " Tidak perlu membicarakan mengenai kepercayaan yang sejati padaku, bila kau sendiri menodai kepercayaan dengan hal menyakitkan. Simpan kembali janji manismu, aku tidak membutuhkannya. Hati ini telah kembali pulih tanpa resep obat darimu. Sejuta rayuan dan kata-kata yang kau ucapkan padaku hanya sebatas angan dan harapan tidak ada kepastian."

4. " Tutup mulutmu dan hentikan semua kata-kata yang bisa merusak rasa bahagia yang telah kubangun untuk mengobati luka hati. Walaupun hati telah kembali memaafkan, bukan berarti hati ini bisa menerima kembali kehadiran dirimu. Hancur tetaplah hancur. Walau bagaimana kau mengobati dan menyambungnya kembali, kerusakan akan tetap terlihat dengan jelas dan tidak bisa seperti semula."

5. " Ketika aku mulai menyerah, bukan karena perasaanku yang sudah hilang padamu, bukan juga karena aku yang sudah tak ada rasa nyaman dengan kehadiran dirimu. Tapi, aku kecewa, perasaan hati yang telah sakit dan kecewa ini memaksaku untuk pergi. aku yang kini sudah merasa sangat lelah dan hati yang ingin sekali menyerah, namun tidak pernah bisa."

6. " Hati ini masih terus memikirkanmu, walau logika sudah berkata untuk pergi. Aku tetap berada di sini untuk menunggu perubahanmu, hingga akhirnya perjuanganku selama ini hanya sia-sia. Kau bahkan tak menghargai sama sekali. Sungguh, tidakkah kau lihat luka yang ada di hati dan tatapanku saat melihatmu dengannya."

7. " Ketika cinta tidak berjalan sesuai dengan harapan yang telah kita inginkan dan rasakan, maka hanya sebuah lukalah yang menjadi akhir perjalanan cerita. Terima kasih atas semua yang kau berikan, mengenai luka, sakit, kecewa, kesedihan bahkan bahagia yang menurutku tidak sempurna. Terima kasih untuk rasa yang begitu indah dan menyakitkan."

8. " Terima kasih telah membawaku ke bukit yang indah sebelum kau mendorongku ke dalam lembah duka yang hampa. Terima kasih karena kau telah mengajarkanku apa itu arti cinta, arti berjuang, dan arti kekecewaan yang sesungguhnya, hingga aku menyadari harapan tidak selalu sesuai dengan kenyataan."

9. " Aku sudah menyadarinya sejak awal mengenai kepergianmu yang tidak meninggalkan kesan dan pesan untukku yang terakhir kalinya. Kamu yang memilih untuk pergi karena tahu mengenai perasaanku sebenarnya pada dirimu. Jika tidak cinta, mengapa harus menghindar, mengapa tidak memilih untuk diam dan bicarakan dengan baik."

10. " Tahukah kamu bahwa sikapmu itu membuatku kecewa, datang tanpa diundang lalu pergi tanpa pamit. Sadarlah bahwa hati ini bukan sebuah singgasana yang bisa kau jadikan tempat berlabuh. Kamu yang telah pergi begitu saja dan meninggalkan luka yang kian membesar, membuatku mencari obat yang tak kunjung kudapat."

11. " Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."

12. " Keberhasilan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka."

13. " Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."

14. " Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."

15. " Tidak ada yang berkata kau tidak boleh menangis, terluka, dan kecewa. Kekecewaan, luka, dan air mata-lah yang membuatmu lebih kuat." (AmandaAdriani)

16. " Dalam hidup, jika kamu mampu belajar tuk lebih menerima daripada terlalu berharap, kamu akan memiliki lebih sedikit kekecewaan."

17. " Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."

18. " Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik." (Henry Ford)

19. " Kesuksesan adalah guru yang ‘jelek.’ Hal itu justru membuat orang-orang cerdas berpikir bahwa mereka gak mungkin gagal. (Bill Gates)

20. " Bahkan para penemu handal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Kecewa untuk Seseorang dalam Bahasa Inggris

Kata Kecewa untuk Seseorang © Diadona

Selain kata-kata kecewa untuk seseorang, kata-kata kecewa untuk seseorang dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya kali ini juga bisa membantu kamu dalam mengungkapkan isi hatimu yang sedang merasa sakit.

21. " It is more shameful to distrust our friends than to be deceived by them." - Confucius

Artinya: Lebih memalukan untuk tidak mempercayai temanmu daripada ditipu olehnya.

22. " It is easier to forgive an enemy than to forgive a friend." - William Blake

Artinya: Lebih mudah memaafkan kesalahan teman daripada memaafkan kesalahan seorang sahabat.

23. " Friendship is delicate as a glass, once broken it can be fixed but there will always be cracks." - Waqar Ahmed

Artinya: Persahabatan itu rapuh seperti kaca, sekali rusak bisa diperbaiki tapi akan selalu ada retakan.

24. " An insincere and evil friend is more to be feared than a wild beast; a wild beast may wound your body, but an evil friend will wound your mind." - Anonymous

Artinya: Seorang teman yang tidak tulus dan jahat lebih menakutkan dibandingkan binatang yang buas, binatang mungkin bisa melukai tubuhmu, tapi seorang teman yang jahat akan menyakiti dan mengurung hati dan pikiranmu.

25. " Forgiving your enemy is easier than try to forgive your best friend."

Artinya: Memaafkan musuhmu lebih mudah daripada mencoba memaafkan sahabatmu.

26. " Some people are going to leave, but that's not the end your story. That’s the end of their part in your story." - Unknown

Artinya: Sebagian orang akan pergi, namun itu bukan akhir dari ceritamu. Itu akhir dari bagian mereka di ceritamu.

27. " I used to think enemies were the worst people in the world, but that was until I met fake friends and realized that they're a lot worse." - Unknown

Artinya: Saya dulu berpikir bahwa musuh adalah orang terburuk di dunia, namun itu hanya sampai saya bertemu teman palsu dan menyadari bahwa mereka jauh lebih buruk.

28. " Better an honest enemy than a false friend." — German Proverb

Artinya: Lebih baik musuh yang jujur daripada teman palsu.

29. " The thorn from the bush one has planted, nourished and pruned pricks more deeply and draws more blood." -Maya Angelou

Artinya: Duri dari semak belukar yang seseorang telah tanam, pelihara dan pangkas menusuk lebih dalam dan menarik lebih banyak darah.

30. " Trust can take years to build, but only a second to break." -Unknown

Artinya: Kepercayaan dapat membutuhkan beberapa tahun untuk dibangun, namun hanya satu detik untuk dihancurkan.

31. " Promise is made just to make someone expect and get hurt in the end." -Anonymous

Artinya: Janji hanya dibuat untuk seseorang berharap dan terluka pada akhirnya

32. " It's sad when you realize you aren't as important to someone as you thought you were."

Artinya: Menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak penting untuk seseorang yang kamu pikir akan mementingkanmu

33. “ I don’t know what to do now that we’re apart. I don’t know how to live without the other half of my heart.”

Artinya: Aku tidak tahu harus melakukan apa sekarang setelah kita berpisah. Aku tidak tahu bagaimana menjalani hidup tanpa separuh hatiku.

34. " I gave up, it is not because I don't love you more. But I've been tired of getting this hurt and feel you never care about that."

Artinya: Aku menyerah, bukan karena aku tidak mencintaimu lagi. Tapi aku sudah lelah dengan rasa sakit hati ini dan aku merasa kamu tak pernah peduli akan hal itu.

35. " This time I wouldn't forget him, because I couldn't ever forgive him – for breaking my heart twice."

Artinya: Kali ini aku tidak akan melupakannya, karena aku tidak pernah bisa memaafkannya – karena telah menghancurkan hatiku dua kali.

36. " It was a mistake, you said. But the cruel thing was, it felt like the mistake was mine, for trusting you." - David Levithan

Artinya: Ini adalah kesalahan, katamu. Tetapi hal rumit disini, ini seperti kesalahanku, untuk mempercayai kamu.

37. " A broken heart is the worst. It's like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe."

Artinya: Hati yang hancur adalah yang terburuk. Rasanya seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.

38. “ Love is much like a wild rose, beautiful and calm, but willing to draw blood in its defense”

Artinya: Cinta itu ibarat sebuah mawar liar, ia tampak cantik dan lembut, namun dapat melukai bila disakiti

39. " I'm not crying because of you; you're not worth it. I’m crying because my delusion of who you were was shattered by the truth of who you are."

Artinya: Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu sebenarnya.

40. " Behind my smile is a broken heart, behind my laugh I'm falling apart. Behind my eyes were tears at night, behind my body there was a soul trying to fight."

Artinya: Di balik senyumku adalah patah hati, di belakang tawa aku hancur berantakan. Di belakang mataku ada air mata di malam hari, di belakang tubuhku ada jiwa yang berusaha bertarung.

Nah itu dia kumpulan kata-kata kecewa untuk seseorang dan kata-kata kecewa untuk seseorang dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan untuk melampiaskan isi hatimu. Tapi ingat ya, jangan berlarut-larut dalam memendam sakit hati. Yok move on yok.

Beri Komentar