17 Tempat Wisata Alam di Jawa Barat dengan Pemandangan Paling Indah yang Sayang Dilewatkan!

Reporter : Nasa
Jumat, 13 Agustus 2021 13:35
17 Tempat Wisata Alam di Jawa Barat dengan Pemandangan Paling Indah yang Sayang Dilewatkan!
Ini dia deretan wisata alam di Jawa Barat yang sayang banget untuk dilewatkan.

Wisata alam di Jawa Barat bisa kamu jadikan opsi untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Tempat wisata alam di Jawa Barat sendiri memang memiliki deretan wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Jawa Barat sendiri merupakan sebuah provinsi di dengan luas wilayah mencapai 35.378 km persegi. tempat wisata alam di Jawa Barat seringkali dijadikan sebagai destinasi wisata oleh masyarakat Ibu Kota dan sekitarnya.

Cukup banyak kawasan di Jawa Barat yang berada di dataran tinggi. Hak tersebut tentu berpengaruh besar terhadap alam daerah setempat, yang juga sangat pasa untuk dijadikan sebagai lokasi wisata bagi masyarakat.

Nah ini dia deretan rekomendasi tempat wisata alam di Jawa Barat yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 6 halaman

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat

Wisata alam di Jawa Barat memang pas banget kamu kunjungi di saat momen liburan. Selain lokasinya yang tak terlalu jauh, tempat wisata alam di Jawa Barat berikut ini juga bisa kamu akases dengan budget sangat terjangkau loh.

1. Telaga Remis (Kuningan)

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat - Telaga Remis © Diadona

Rekomendasi tempat wisata alam Jawa Barat yang pertama ada telaga Remis yang lokasinya ada kawasan Kaduela, Pasawahan. Buat kamu yang lagi cari wisata alam dengan pemandangan indah sekaligus asri dan menyegarkan bisa langsung coba ke Telaga Remis ini nih. Menariknya lagi, Telaga Remis ini berlokasi di kaki Gunung Ciremai loh.

2 dari 6 halaman

2. Air Terjun Cilutung (Majalengka)

Tempat Wisata di Jawa Barat -  Air Terjun Cilutung © Diadona

Kemudian ada Air Terjun Ciluntung yang lokasinya sekitar 28 km dari pusat kota Majalengka. Meski belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, kawasan wisata Air Terjun Ciluntung ini terbilang sudah cukup baik.

Kalau menurut info dari laman Disparbud Jawa Barat, Kamis (4/2/2021), Air Terjun Ciluntung berada di desa Talaga Kulon. Katanya sih air terjun di sana jernih banget loh di musim-musim tertentu. Kamu wajib banget ke sini, kalau lagi ada di Majalengka ya.

3 dari 6 halaman

3. Cukang Taneuh atau Green Canyon (Ciamis)

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat - Cukang Taneuh atau Green Canyon © Diadona

Wisata Alam Kuningan Jawa Barat berikutnya ada Cukang Taneuh yang berlokasi Cijulang, Ciamis. Cukang Taneuh ini juga populer dikenal sebagai Green Canyonnya Indonesia, karena memiliki pemandangan alam sungai yang dikelilingi oleh tebing yang indah. Saat berkunjung ke sana, akmu bisa menumpang perahu untuk menyusuri sungai dan menembus goa yang unik dan menarik.

4 dari 6 halaman

4. Gunung Ciremai (Majalengka)

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat - Gunung Ciremai © Diadona

Rekomendasi wisata alam di Jawa Barat Selanjutnya ada Gunung Ciremai. Kalau menurut info dari laman Merdeka.com sih, gunung yang satu ini sebenernya masih aktif. Bahkan beberapa kali masih dikabarkan terlihat aktivitas erupsi.

Kalau berkunjung ke sana, kamu bakalan dapetin pemandangan super indah pegunungan hijau yang sejuk. Gunung yang satu ini tercatat pernah erupsi sebanyak 6 kali. Terakhir menjadi sorotan pada Desember tahun 2020 silam.

5 dari 6 halaman

5. Telaga Biru Cicerem (Kuningan)

Tempat Wisata Alam di Jawa Barat - Telaga Biru Cicerem © Diadona

Ada juga Telaga Biru Cicerem yang lokasinya juga ada di kawasan Kaduela, Pasawahan. Berbeda dengan Telaga Remis, Telaga Biru Cicerem ini dikenal sebagai kolam air jernih alami yang di dalamnya juga terdapat ikan-ikan dengan beragam warna unik. Gak heran deh kalau Situ Cicerem ini jadi salah satu wisata paling hits di Kuningan.

6 dari 6 halaman

Wisata Alam Kuningan Jawa Barat

Wisata Alam Kuningan Jawa Barat - Waduk Darma © Diadona

Lebih lanjut, kali ini, Diadona juga turut menghadirkan deretan rekomendasi wisata alam kuningan Jawa Barat yang bisa kamu jadikan sebagai tambahan referensi. Bikin liburanmu jadi makin lengkap dengan rekomendasi wisata alam Kuningan berikut ini :

6. Waduk Darma (Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
7. Sukageuri View (Jl. Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
8. Curug Putri Palutungan (Cisantana RT.07 / RW.03, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
9. Persawahan Kadugede (Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
10. Pohon Pinus (Cibuntu, Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat)
11. Curug Landung (Jalan Pejambon-Sagara Hiang, Cisantana, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
12. Situ Wulukut (Kertayuga, Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
13. Talaga Surian (Jl. Boenoet Lembur Kuring, Puncak, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
14. Telaga Biru (Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)
15. Ipukan (Cisantana, RT.01 / RW.04, Cigugur, Cisantana, Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)

16. Danau Lemona (Kawita, Salopa, Tasikmalaya)

17. Jembatan Cirahong (Manonjaya, Tasikmalaya dan Desa Panyingkiran, Ciamis)

Nah itu dia deretan rekomendasi Wisata Alam Jawa Barat yang terdiri dari Tempat Wisata Alam di Jawa Barat dan Wisata Alam Kuningan Jawa Barat yang sudah dihadirkan oleh Diadona. Jangan lupa mampir ya kalau lagi di Jawa Barat. Enjoy your trip, Diazens!

Beri Komentar