40 Kata-Kata Bijak tentang Alam yang Menyejukkan dan Bikin Hati Tenang

Reporter : Nasa
Rabu, 6 Januari 2021 15:49
40 Kata-Kata Bijak tentang Alam yang Menyejukkan dan Bikin Hati Tenang
Deretan kata-kata bijak tentang alam berikut ini mungkin bisa menenangkan hatimu yang sedang gelisah.

Kata-kata bijak tentang alam yang menyejukkan dan bikin hati tenang mungkin menjadi hal yang paling kamu butuhkan saat ini. Apalagi buat kamu yang belakangan ini merasa lelah dengan rutinitas kerja yang terus menerus yang bikin stres.

Belum lagi buat kamu yang sudah berumah tangga dan sedang menghadapi masalah. Jadi dobel-dobel deh stresnya. Boleh nih luangkan waktu sejenak untuk membaca dan meresapi makna kata-kata bijak tentang alam berikut ini.

Soalnya waktu liburan masih lama nih, kamu jadi harus pinter-pinter mengelola emosi dan mood kamu agar bisa terus semangat menjalankan rutinitas atau aktivitas keseharian. Jangan sampai stres mengganggumu dan membuat agendamu jadi terbengkalai.

Berikut ini Diadona hadirkan kumpulan kata-kata bijak tentang alam yang sudah dihimpun dari berbagai sumber:

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Bijak tentang Alam

Kata tentang Alam © Diadona

Alam menyediakan semuanya yang kamu butuhkan. Buat kamu para pecinta alam pasti paham betul dengan ungkapan tersebut. Berikut ini kata-kata bijak tentang alam yang menyejukkan dan bikin hati tenang.

1. " Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan — udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, 'Inilah yang membuatku bahagia.' " - Syliva Plath.

2. " Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli.

3. " Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri." - L. Wolfe Gilbert.

4. " Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari. ” - Henry David Thoreau.

5. " Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita." - EO wilson.

6. " Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik." - Alice Walker.

7. " Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu." - Katrina Mayer.

8. " Melihat keindahan di dunia, adalah langkah pertama memurnikan pikiran" .

9. " Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna" - Jane Austen, Mansfield Park.

10. " Salah satu manfaat utama menghabiskan waktu di alam adalah pengurangan stres." - Richard Louv.

2 dari 3 halaman

Kata-Kata Indah tentang Alam

Kata tentang Alam © Diadona

Kemudian juga Diadona hadirkan deretan kata-kata indah tentang alam yang bisa kamu unggah di media sosial loh. Jadi kamu bisa menularkan kesejukan kata-kata indah tentang alam ke teman-temanmu di media sosial.

11. " Belajarlah dari alam karena alam bisa memberikan pembelajaran & keindahan yang tak ternilaikan."

12. " Jika kamu belum pernah terdampar pada sebuah lembah rimbun, itu tandanya kamu belum pernah melihat bagaimana megahnya bumi yang kau injak."

13. " Setiap kali kamu merenungi keajaiban alam semesta, kamu akan bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah berikan."

14. " Kebahagiaan yang kita rasakan belum sempurna sebelum kita merasakan kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam."

15. " Bila berjauhan dari keluarga, san bersendirian, alam yang menjadi teman sejati. Melihat keindahan, kembalikan pada yang Maha Esa."

16. " Cinta merupakan perwujudan keindahan dari alam semesta, ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya akan terlihat indah."

17. " Manusia tidak akan pernah menang dari alam. Maka jangan melawannya, tapi bersahabat dengannya."

18. " Keindahan alam merupakan anugerah yang tak terhingga. Maka dari itu kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga, merawat dan melestarikannya.

19. " Menyatu dengan alam, nikmati ketulusan alam dalam membagi keindahan dan kesejukan di setiap paginya."

20. " Lukisan alam pagi selalu penuh nuansa keindahan yang tak terlukiskan dengan kata-kata."

21. " Alam memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui indahnya pelangi dengan adanya warna yang beraneka ragam."

22. " Alam tak hanya sekedar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang masa."

23. " Kenikmatan hidup dapat kita rasakan apabila kita menyadari betapa warna warni keindahan yang tercipta di dunia merupakan Maha karya dari penguasa alam."

24. " Keindahan alam mampu menghantarkan daya imajinasi kita ke tahap yang tak mungkin menurut akal, ditemani secangkir kopi menghangatkan suasana pagi ceria."

25. " Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian. Berpetualanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh jalanan terbentang, bergurulah sejauh alam terkembang."

26. " Bagi mereka yang bersedih, lihatlah keindahan alam. Bagi mereka yang merasa sempit, lihatlah luasnya semesta."

27. " Engkau tidak akan bisa menikmati keindahan mentari senja jika tak ada cahaya indah di hatimu. Engkau tidak akan bisa menikmati indahnya damai alam, jika tidak ada damai di hatimu."

28. " Berbahagialah mereka yang bercampur langsung dengan alam. Melihat dan merasakan langsung kesuburan, kesegaran, juga keindahan dan keharmonisan."

29. " Sungguh apa yang engkau perlihatkan tentang keindahan alam beserta kebaikan yang terkandung adalah kebenaran yang datang dari-Mu."

30. " Indah, pandangan mata. Damai, jutaan rasa dalam hati. Alam, tampilkan aneka rasa. Wujud keindahan terlelap dalam pandangan mata yang tertanam dalam kedamaian hati. Mari sambut setiap indah dan damai kehidupan alam."

3 dari 3 halaman

Kata-Kata tentang Pecinta Alam

Kata tentang Alam © Diadona

Selain kata-kata bijak tentang alam dan kata-kata indah tentang alam, juga Diadona hadirkan deretan kata-kata tentang pecinta alam. Deretan kata-kata tentang pecinta alam berikut ini mungkin akan membuka mata hatimu.

31. " Jika aku adalah pohon, aku tidak akan punya alasan untuk mencintai manusia." - Maggie Stiefvater.

32. " Alam tidak terburu-buru, namun semuanya bisa tercapai." - Lao Tzu.

33. " Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu." - Katrina Mayer.

34. " Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna" - Jane Austen, Mansfield Park.

35. " Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik." - Alice Walker.

36. " Jika kamu melindungi ngarai dari badai angin, kamu tidak akan pernah melihat keindahan ukiran mereka yang sebenarnya." - Elisabeth Kübler-Ross.

37. " Di atas setiap gunung ada jalan, meskipun mungkin tidak terlihat dari lembah." - Theodore Roethke.

38. " Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari." - Henry David Thoreau.

39. " " Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali padamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli.

40. " Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan — udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, 'Inilah yang membuatku bahagia.' " - Syliva Plath.

Itu dia kumpulan kata-kata bijak tentang alam, kata-kata indah tentang alam, dan kata-kata tentang pecinta alam. Semoga setelah membaca artikel ini kamu makin semangat dalam menjalani rutinitas keseharianmu ya.

Beri Komentar