3 Tips Sederhana Menghadapi Penolakan saat PDKT, Jangan Keburu Minder dan Sedih Terus ya!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 5 Juni 2021 17:00
3 Tips Sederhana Menghadapi Penolakan saat PDKT, Jangan Keburu Minder dan Sedih Terus ya!
Kalau diolak jangan langsung bersedih. Coba deh berfikir lebih jauh lagi dan hadapi dengan sikap berikut ini!

Mendapatkan penolakan adalah suatu hal yang wajar terjadi. Tak bisa dipungkiri, sebagai seorang yang sedang mencari sosok yang dinggap pas sebagai pasangan adalah suatu hal yang bisa disebut 'susah-susah gampang'.

Ya, buat yang ingin serius menjalin hubungan asmara, sosok pasangan yang pas dan dianggap paling ideal adalah salah sau poin utama yang senantiasa diperhatikan. Walau terkadang, nggak ada ukuran pasti bagaimana seseorang dianggap pantas untuk mengisi relung hati dan lantas bisa tercipta pasangan serasi.

1 dari 4 halaman

Jika kamu mengalami penolakan dalam asmara, walau sedikit sakit, tapi kamu bakal memiliki pengalaman berbeda. Terkadang pula kita telah mengatur ekspektasi sedemikian rupa. Tapi realita mungkin mengatakan bahwa masa pendekatan yang dijalani malah berhadapan dengan penolakan.

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Sebagai orang yang ditolak ataupun yang menolak, ketahuilah itu hanya sebagai bagian dari masa pendekatan. Dengan tetap positif dan jujur pada diri sendiri, tentu penolakan akan terasa tak begitu menakutkan dan jauh lebih baik.
 
Berikut beberapa poin pengingat buat kamu yang sedang mengalami penolakan, terlebih dalam masa pendekatan (PDKT).

2 dari 4 halaman

1. Jangan terlalu diambil hati

Jangan terus-terusan diambil hati jika kamu tidak mau terpuruk dalam kelamnya penolakan. Memang siih, sakit banget ya rasanya ditolak. Tapi yakinlah, kamu bakal menemukan sosok yang jauh lebih baik dari dia kok.

Malah, dengan kamu abai dan segera mengacuhkan, kamu otomatis akan enjoi dengan segala urusan tentang penolakan yang belum lama ini terjadi.

" Enak ya bilang gitu, tapi setiap orang kan beda-beda cara menerima penolakannya?" .

Ya, betul banget. Tapi, kalau kamu terus-terusan mengambil hati dan mengiingat akan hal itu, kamu nggak akan percaya diri lagi dengan kemampuan serta potensi yang kamu miliki. Ingat, kamu adalah orang special yang seharusnya bisa mendapatkan sosok pasangan yang jauh lebih baik dari dia. Jadi, keep enjoy ya!

3 dari 4 halaman

2. Jangan melawan, tapi biarkan ini jadi bagian pengalaman

Kalau kamu sudah merasakan yang namanya ditolak, tentu kamu akan lebih memiliki banyak pengalaman dalam hidup. Setelah kamu bersikap abai dan tidak mengambil hati, langkah selanjutnya adalah bersyukur bahwa kamu mash diberikan pelajaran berharga. Wujud penolakan ini bisa diartikan sebagai jalan terbaik menuju masa depan yang lebih bahagia.

Ilustrasi Pasangan Romantis © Diadona

" Aku terlanjur sayang sih sama dia, nggak terima banget kalau aku ditolak!"

Kalau kamu merasa demikian, maka kamu belum juga bisa menerima keadaan. Ingat, cinta terjalin atas kerjasama dari kedua belah pihak. Benar kamu cinta dia, tapi kalau dia nggak cinta kamu apakah ini masih bisa disebut dengan hubungan asmara yang solid?

So, tetaplah mengikuti jalan dengan tidak melawan kemungkinan-kemungkinan yang jelas dari awal bukanlah milikmu ya.

4 dari 4 halaman

3. Pahami perasaan (normal kalau merasa kecewa atau sedih)

Merasa kecewa dan bersedih sangatlah normal terjadi kalau kamu baru saja ditolak. Namun, kamu semestinya bisa banget memahami perasaan sebagaimana sifat yang kamu miliki.

Tips dalam menghadapi penolakan adalah menerima bahwa hal ini bagian dari sebuah hubungan yang tak terhindarkan. Menerima penolakan, setidaknya membantu kamu untuk bangkit dari rasa kecewa yang berlangsung sementara waktu.

Renungkan hati, pahami diri, pelan-pelan kembali bangkit dan menemukan cinta yang baru. Tetap dibawa enjoi dengan melakukan kegiatan sehari-hari tanpa belengku pikiran-pikiran negatif. Yok, bisa yok!

Beri Komentar