3 Kunci Sukses Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Jauh Lebih Tua

Reporter : Yoyok
Jumat, 18 Agustus 2023 15:50
3 Kunci Sukses Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Jauh Lebih Tua
Kira-kira, apa aja nih Diazens?

Viral di Bandung seorang pria paru baya yang menikah dengan sahabat masa kecil putrinya. Pasangan tersebut terpaut usia hingga 33 tahun.

Sang putri yang bernama Silva tampak senang dan bahagia sahabat masa kecilnya menikah dengan ayahnya. Dari video yang beredar, Silva tampak senang di prosesi ijab kabul sang ayah dan sahabatnya tersebut.

Tapi, kalian tahu gak sih Diazens tidak mudah lho menjalin hubungan yang terpaut usia jauh. Latar belakang serta pola pikir yang berbeda membuat perjalanan cinta dua sejoli tersebut tidak akan mudah.

Berikut ini adalah tiga kiat sukses menjalin hubungan dengan pasangan yang jauh lebih tua.

Ilustrasi Pasangan Beda Usia

1 dari 4 halaman

Menerima Perbedaan

Dengan jarak usia yang cukup jauh, tentu keduanya memiliki banyak hal yang berbeda. Hal tersebut bisa latar belakang, pola pikir, sikap, gaya bicara, selera, dan masih banyak lagi.

Jika kamu merasa perbedaan tersebut sebagai suatu masalah, maka perjalanan asmaramu nanti tidak akan pernah mulus. Sebaliknya, jika kamu merasa bahwa perbedaan yang terjadi antara kalian berdua adalah hal unik dan patut untuk dibahas berdua, maka hubungan akan semakin awet.

2 dari 4 halaman

Saling Terbuka

Dalam sebuah hubungan, masalah tentunya akan saling berganti. Apalagi dengan pasangan yang jauh lebih tua atau muda, tentunya akan banyak masalah yang menghampiri.

Namun, dengan adanya masalah bukan berarti tidak kamu selesaikan dengan pasangan. Memilih untuk memendamkanya sama saja dengan menciptakan masalah baru.

Terbuka dengan pasangan akan menjadi kunci untuk kelanggengan hubungan. Bicarakan masalah tersebut dengan kepala dingin serta kata yang lembut agar pasangan mengerti.

3 dari 4 halaman

Bersikap Dewasa

Sikap dewasa juga menjadi kkunci sebuah hubungan dapat awet dan langgeng. Dewasa di sini yang dimaksud bukan tentang usia ya. Bersikap dewasa berarti mampu merespons atau berlaku tepat dalam situasi tertentu.

Jadi, belum tentu mereka yang lebih tua bersikap dewasa, malah bisa jadi sebaliknya. Jika pasanganmu lebih kekanakan, jangan dibalas dengan bentakan atau amarah. Itu adalah momen kamu menjadi lebih dewasa di depannya.

Beri Komentar