Miss Universe Organization Resmi Cabut Lisensi dari Poppy Capella

Reporter : Yoyok
Senin, 14 Agustus 2023 11:13
Miss Universe Organization Resmi Cabut Lisensi dari Poppy Capella
Hal ini buntut dari skandal pelecehan yang tengah jadi sorotan.

Beauty pageant Miss Universe Indonesia akhir-akhir ini tengah jadi sorotan. Hal ini terkait dengan isu skandal yang mengiringi Miss Universe Indonesia.

Tentu saja skandal tersebut mencoreng nama Miss Universe Indonesia di mata publik. Padahal, tahun ini baru saja dipegang oleh Poppy Capella.

Nyatanya, Miss Universe Organization tidak tinggal diam menanggapi skandal tersebut.

1 dari 4 halaman

Miss Universe Organization (MUO) mengambil langkah tegas dengan mencabut lisensi dari Poppy Capella. Hal ini buntut dari skandal pelecehan seksual yang mengiringi Miss Universe Indonesia.

Padahal, pada bulan Februari 2023, PT Capella Swastika Karya baru saja memegang lisensi tersebut. Sebelumnya, lisensi Miss Universe Indonesia sudah 30 tahun dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Direktur Miss Universe Indonesia, Poppy Capella Beri Klarifikasi: Saya tak Terlibat Sama Sekali © Diadona

2 dari 4 halaman

MUO juga membagikan pencabutan lisensi tersebut di lama Instagram resmi.

" Miss Universe Organization memutuskan mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia…Berdasar apa yang kami pelajari kasus di ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2023, jelas waralaba ini tidak memenuhi standar, etika, atau harapan sesuai buku panduan waralaba dan kode etik kami," tulis pernyataan resmi tersebut.

3 dari 4 halaman

MUO juga menanggapi tentang nasib Fabienne Nicole selaku Miss Universe Indonesia 2023.

“ Kami akan mengatur pemegang gelar (Miss Universe) Indonesia 2023 untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," lanjutnya.

Beri Komentar