Keburu Pamer Kemesraan, Emang Hubungan yang Terjalin Sudah Pasti?

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 26 November 2020 13:00
Keburu Pamer Kemesraan, Emang Hubungan yang Terjalin Sudah Pasti?
Sudah mantap dengan pilihanmu, yakin gak bakal putus di tengah jalan?

Kedewasaan akan dirasakan seiring dengan bertambahnya usia. Saat belum sematang kini, mungkin cinta bisa hanya sekedar ucapan. Namun tak khayal, setiap orang tentu akan menginginkan tinakan dan bukti nyata dari cinta itu sendiri.

Jika kini kamu sedang terjebak hubungan yang hanya mengatasnamakan cinta, maka jangan keburu senang dulu ya. Apalagi pamer kemesraan sana sini, main upload foto di media sosial misalnya. Umumnya, hubungan seperti ini hanya akan bertahan hingga cinta itu tak lagi dirasa. Coba deh bayangkan, kalau muisalnya hubunganmu dengan doi berakhir, kamu akan hanya menerima malu.

1 dari 5 halaman

ilustrasi pasangan © Diadona

Sebelum doi memberikan kepastian secara jelas, disarankan jangan dulu memberikan oerasaanmu kepadanya. Perlakukan selayaknya saja karena kamu masih punya banyak kesempatan untuk mendapatkan sosok yang lebih baik.

2 dari 5 halaman

1. Tak Layak Dipertahankan Jika Hanya Mengumbar Kata Cinta

Cinta memang dasar sebuah hubungan, namun tak selamanya cinta bisa memusaskan segala keperluan dalam kehidupan duniawi. Cinta memang bisa jadi penguat, namun juga diperlukan hubungan imbal balik antar satu sama lain. Cinta memang sebagai pemanis, namun juga diperlukan bukti nyata akan hubungan yang sedang dijalin.

3 dari 5 halaman

2. Berikan Cinta yang Secukupnya

Ilustrasi pasangan © Diadona

Tanpa berlebihan dan mengurangi rasa sayang, sebuah hubungan percintaan seharusnya memiliki rencana masa depan yang jelas. Kamu dan dia akhirnya juga harus punya niatan untuk melabuhkan cinta.

4 dari 5 halaman

3. Dia Tak Mau Berjuang Bersama

Bisa dibilang dia bak bersembunyi dalam ungkapan 'cintai aku apa adanya'. Tapi tunggu sebentar, bukan berarti dengan ungkapan tersebut memutus segala upaya dalam memperbaiki diri kan? Mentang-mentang sudah diterima apa adanya, tak berarti dia tak lagi mau berjuang untuk menjadi lebih baik lagi.

5 dari 5 halaman

4. Hubungan Bukan Karena Dia dan Kamu

Ingat, bukan hanya sekedar cinta semata. Kalau kamu sudah official jadian maka kamu juga diperlukan untuk mengenal orang yang berada di sekitar pasanganmu. Seperti halnya teman karib dan keluarganya.

Nah, bagaimana, sudah yakin kah kamu dengan hubyungan yang sedang dijalkani ini? Sebelum pamer kemesraan, sudahkan hubungan kalian ada kepastian untuk tetap bersama. Jangan sampai udah pamer di media sosial eh malah outus di tengah jalan, makin mewek, susah move on, dan tentu malu dong ditanyain sama orang-orang serta followers-mu. Semoga bermanfaat ya.

Beri Komentar