Tidak Suka Makan Sayur? Ini Dampak Negatifnya untuk Janin dalam Kandungan!

Reporter : Mila I
Selasa, 25 Oktober 2022 10:57
Tidak Suka Makan Sayur? Ini Dampak Negatifnya untuk Janin dalam Kandungan!
Kandungan dalam sayur-sayuran sangat penting untuk perkembangan janin.

Ibu hamil membutuhkan makanan bergizi yang mengandung vitamin dan mineral. Nutrisi itu diperlukan untuk menunjang kesehatan ibu hamil. Selain itu, tumbuh kembang janin juga sangat bergantung pada asupan nutrisi.

Sayuran salah satu jenis makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Tapi, karena beberapa faktor, tidak semua orang menyukai sayuran. Ditambah lagi, saat hamil, indra penciuman dan perasa makin peka. 

Lantas, adakah dampaknya kalau ibu hamil tidak suka makan sayur?

1 dari 4 halaman

Dampak Ibu Hamil Tidak Suka Makan Sayur

Kurangnya asupan nutrisi bisa memengaruhi perkembangan janin. Kalau Moms tidak menyukai sayuran, itu tidak akan membahayakan janin. Tapi, janin membutuhkan Mama untuk mengonsumsi berbagai makanan sehat.

2 dari 4 halaman

Kalau Moms memang benar-benar tidak bisa mengonsumsi sayur, diskusikan dengan dokter. Dokter bisa memberikan suplemen yang dibutuhkan sesuai dengan kondisi kehamilan masing-masing.

3 dari 4 halaman

Makanan yang Punya Kandungan Seperti Sayur

Sayur tidak disukai oleh sebagian orang mungkin karena rasa dan baunya. Untuk mengakali pemenuhan nutrisi, Moms bisa mengolahnya dengan bahan lain yang disukai agar rasa dan aromanya tertutupi.

Moms juga bisa mengonsumsi buah, kacang-kacangan, atau daging yang disukai untuk mengganti menu sayur, selama kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi.

Beri Komentar