Pelopor Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik, MamyPoko Royal Soft Raih Rekor MURI

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 29 Agustus 2023 09:31
Pelopor Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik, MamyPoko Royal Soft Raih Rekor MURI
Yang organik-organik aja ya Diazens~

Nggak terasa sudah berjalan satu tahun sejak MamyPoko Royal Soft pertama kali diluncurkan pada Juli 2022 lalu. Pada 25 Agustus 2023 MamyPoko Royal Soft mengadakan konferensi pers di Main Atrium Central Park, Jakarta Barat dalam rangka pemberian penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik” di satu tahun pertamanya.

Pada acara konferensi pers ini juga dihadiri dokter spesialis anak yakni dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc yang memberikan wawasannya terkait manfaat produk organik dalam sesi talk show berjudul “Exploring Benefit of Organic”, ditemani Tasya Kamila yang juga membagikan pengalamannya menjalankan gaya hidup organik. Tasya Kamila sekaligus buah hatinya Shafanina Wardhana Bachtiar juga menjadi Campaign Ambassador MamyPoko Royal Soft.

 

1 dari 5 halaman

Pelopor Popok Bayi Organik

MamyPoko Royal Soft © Diadona

Sejak diluncurkan perdana pada tahun 2016, popok organik dari Unicharm Corporation telah berkembang dengan 11% pangsa pasar popok bayi sekali pakai di Jepang. Kesuksesan Unicharm Corporation memasarkan popok bayi sekali pakai berbahan organik di Jepang, menjadi inspirasi Negara lain dari Unicharm Corporation di total delapan negara di Asia, Asia Tenggara, dan Oseania untuk menerapkan terobosan baru teknologi popok bayi berbahan organik yang bebas kimia. 

Kemudian, PT Uni-Charm Indonesia Tbk melihat adanya tren penggunaan produk organik di Indonesia sebagai peluang untuk turut meluncurkan popok bayi sekali pakai berbahan organik bebas kimia. Studi menemukan bahwa sebanyak 48% Ibu menggunakan produk organik, mulai dari makanan Ibu, makanan bayi, skincare, dan pakaian. 

Takumi Terakawa, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. menjelaskan “ Kebutuhan konsumen datang dari fakta bahwa produk yang terbuat dari bahan organik dianggap sehat, aman untuk kulit dan bebas bahan kimia. Bagi orang tua, kesehatan kulit bayi tentunya menjadi perhatian utama, sehingga produk yang aman untuk kulit bayi menjadi poin penting yang dicari oleh konsumen. Maka dari itu, sejak Juli 2022 kami meluncurkan inovasi MamyPoko Royal Soft yang mengandung Organic Cotton bebas kimia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan popok yang tidak hanya lembut, tapi juga aman bagi kulit bayi”.

 

2 dari 5 halaman

Keunggulan Kapas Organik

MamyPoko Royal Soft © Diadona

Sebagai bahan yang bebas dari banyak zat kimia dalam pengolahannya, Organic Cotton tentu saja punya banyak keunggulan. Dalam hal ini, MamyPoko Royal Soft juga punya beberapa poin plus sebagai popok dengan kapas bahan organik pertama di Indonesia.

  • Kapas Organik adalah pilihan terbaik karena ditanam secara alami tanpa bahan kimia berbahaya sehingga tidak ada residu bahan kimia beracun. Pendekatan ini berbeda dengan produksi kapas non-organik yang mengandalkan bahan kimia sintetik seperti pupuk nitrogen dan pestisida buatan.

  • Kapas Organik yang dipilih Unicharm adalah bahan yang tersertifikasi OCS 100 oleh Control Union Certification B.V.5 Artinya bahan tersebut telah memenuhi standar proses dan produksi organik.

  • MamyPoko Royal Soft menggunakan organic cotton pada bagian top sheet, yaitu permukaan lapisan penyerap pada popok yang kontak langsung dengan kulit bayi. Hasilnya popok lebih lembut dan aman untuk kulit bayi karena Organic Cotton bebas kimia.

  • Selain itu, MamyPoko Royal Soft telah melakukan serangkaian tes dermatologi dan mendapati popok yang mengandung Organic Cotton lebih baik dalam mencegah risiko iritasi pada kulit hingga dua kali lipat dibandingkan dengan popok yang tidak mengandung Organic Cotton.

 

3 dari 5 halaman

Rekor MURI untuk MamyPoko Royal Soft 

MamyPoko Royal Soft © Diadona

Inovasi Organic Cotton ini juga mengantarkan MamyPoko Royal Soft untuk meraih rekor MURI sebagai “ Popok Bayi Pertama yang Mengandung Kapas Organik”. Rekor ini menjadi momentum penting sekaligus prestasi baru MamyPoko Royal Soft setelah 1 tahun meluncurkan popok bayi Organic Cotton pertama kali di Indonesia dan menjadi pelopor popok bayi organik.

Sejalan dengan hal tersebut, MamyPoko senantiasa terus mencari cara-cara baru dengan memanfaatkan standar kualitas Jepang yang telah dipercaya oleh konsumen di seluruh dunia, untuk menghadirkan inovasi produk yang akan membantu bayi dan anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

Penerimaan rekor MURI ini dilakukan bersama Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa serta Tasya Kamila selaku Campaign Ambassador MamyPoko Royal Soft Organic Cotton.

 

4 dari 5 halaman

Talkshow bersama Tasya Kamila dan dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc 

MamyPoko Royal Soft © Diadona

Di dalam kesempatan yang sama, MamyPoko Royal Soft menghadirkan Tasya Kamila yang ditunjuk sebagai Campaign Ambassador bersama sang buah hati, Shafanina Wardhana Bachtiar. Tasya sendiri sudah menggunakan MamyPoko Royal Soft sejak buah hati tercintanya lahir.

Tasya merasa jika karena Organic Cotton bebas kimia sangat aman untuk anaknya karena tidak ada iritasi. Selain itu, ia juga mengatakan jika MamyPoko Royal Soft memang cocok untuk buah hatinya. Ia mengaku senang bisa turut menyuarakan dan merekomendasikan keunggulan MamyPoko Royal Soft Organic Cotton.

Pada sesi talkshow, Tasya Kamila turut menceritakan pengalamannya dalam menjalani gaya hidup organik. Menurutnya, alasan terpenting dirinya dalam memilih bahan organik adalah karena bahan organik sudah pasti bebas bahan kimia sehingga kesehatan keluarga dapat terjaga. Selain itu, menurut Tasya Kamila, menggunakan bahan organik tak hanya untuk makanan yang dikonsumsi saja, namun juga untuk produk-produk yang bersentuhan langsung dengan kulit setiap hari terutama popok anak.

Sementara dokter spesialis anak, dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc mengungkapkan bahwa produk organik lebih sedikit paparan bahan kimia berbahaya, tentunya tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga menjaga kesehatan kulit. Terutama kulit bayi yang umumnya sensitif, rentan mengalami masalah kulit seperti iritasi.

 

5 dari 5 halaman

Kontribusi pada Sustainable Development Goals

MamyPoko Royal Soft © Diadona

Dengan produk MamyPoko Royal Soft, PT Uni-Charm Indonesia Tbk berupaya untuk berkontribusi pada target No. 3 dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals). Yakni, " Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua”. Ke depannya, perusahaan akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

Oh iya Diazens, Popok MamyPoko Royal Soft Organic Cotton tersedia luas di pasaran dan bisa didapatkan di berbagai minimarket, hyper market, supermarket, baby shop dan e-commerce. Produk ini tersedia dalam tipe perekat maupun celana mulai dari ukuran NB, S, M, L, XL, dan XXL.

Beri Komentar