Nikita Mirzani Sebut Kulit Lengan Kendor Karena Hamil Anak Cowok, Emang Bener?

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 13 Juli 2020 18:00
Nikita Mirzani Sebut Kulit Lengan Kendor Karena Hamil Anak Cowok, Emang Bener?
Hem, tapi apa benar ya Moms?

"Iya, habis operasi lagi mengecilkan lengan" ucap Nikita Mirzani salam live streaming di kanal YouTubenya.

Pada pagi tersebut tampak Nikita Mirzani yang akan melakukan aktivitas paginya sambil menyapa para penggemar. Niki menyebutkan bahwa ia baru-baru ini habis melakukan operasi lipo laser yang berguna untuk mengencangkan area lengannya yang terlihat kendor atau menggelambir.

1 dari 4 halaman

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan perawatan lipo laser yang sudah ia jalani, tidak akan menimbulkan bekas jahitan.

" Kalau lipo laser itu gak akan ada jahitan, karena dia di laser, tapi dimasukin jarum suntik sebegede lidi" lanjut Nikita Mirzani menjelaskan.

Nikita Mirzani memang mempermasalahkan akan lengannya yang katanya kendor atau bergelambir. Hal itu terus terjadi walaupun ia sudah giat olahraga gym secara rutin. Nikita juga mengungkapkan kemungkinan ini terjadi karena pasca ia hamil dan melahirkan bayi laki-laki.

" Mungkin Niki hamil anak cowok kali ya?" ucap Nikita Mirzani memberikan pendapatnya.

2 dari 4 halaman

Namun, apakah benar, kalau hamil dan melahirkan anak cowok bakal membuat lengan kendor atau menggelambir?

ilustrasi ibu hamil © Diadona

Lengan memang merupakan bagian tubuh yang akan membesar saat seseorang mengalami kenaikan berat badan. Lengan berlemak umumnya disebabkan oleh akumulasi lemak berlebih di daerah lengan. Kurangnya aktivitas fisik dan tidak melakukan olahraga secara teratur dapat menyebabkan akumulasi lemak dalam tubuh, termasuk lengan.

Jika penumpukan lemak di bagian lain dari tubuh biasanya mudah untuk hilang, namun akan sangat sulit untuk membakar lemak berlebih di lengan.

3 dari 4 halaman

Bertambahnya Usia

Bertambahnya usia juga merupakan faktor lain yang mempengaruhi lemak di lengan. Setelah menginjak umur 20-an, tubuh cenderung menyimpan lebih banyak lemak di berbagai daerah tubuh dan otot mulai menurun.

Jadi lemak yang menumpuk menjadi lebih banyak dari otot, itulah yang menyebabkan lengan menjadi bergelambir.

4 dari 4 halaman

Tingkat Metabolisme

Tingkat metabolisme juga menjadi alasan lain dari terjadinya penumpukan lemak di lengan. Tingkat metabolisme juga akan menurun seiring bertambahnya usia, itu berarti tubuh membakar kalori lebih sedikit. Kondisi ini akhirnya mengarah kepada penumpukan lemak di lengan.

Nah, jadi itu ya Moms beberapa sebab lengan bisa menggelambir. Semoga membantu!

 

Beri Komentar