Ngidam Brutu Ayam seperti Angelica Simperler, Sebenarnya Boleh Nggak sih Dikonsumsi Ibu Hamil?

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 28 Oktober 2020 12:30
Ngidam Brutu Ayam seperti Angelica Simperler, Sebenarnya Boleh Nggak sih Dikonsumsi Ibu Hamil?
Boleh nggak ya?

Ngidam jadi salah satu hal yang sering kali dialami oleh ibu hamil. Tak hanya makanan, nggak sedikit juga ibu hamil yang ngidam sesuatu yang unik selama kehamilan.

Ngidam selama kehamilan ini juga dialami oleh aktris Angelica Simperler. Sama seperti kebanyakan ibu hamil, istri Rico Hidros Daeng ini juga ngidam makanan yang nggak biasa.

Angel mengaku ngidam makan brutu ayam dan meminta sang suami membelikannya. Hal ini disampaikannya dalam channel YouTube miliknya, Angelica Simperler. Brutu sendiri adalah bagian ekor ayam atau pantat ayam.

1 dari 4 halaman

Ngidam Brutu Ayam

Angelica Simperler ngidam brutu ayam © Diadona

" Sayang.. sayang aku pengen ini, brutu," kata Angel pada sang suami, Rico.

Rico pun akhirnya bersama sang anak, Titan menyanggupi permintaan istrinya dan pergi membelikan brutu ayam. Meski sempat beberapa kali nggak ketemu, Rico dan Titan akhirnya membeli satu ayam utuh sekaligus brutunya.

2 dari 4 halaman

Tapi nyatanya setelah tahu brutu ayam, Angelica Simperler malah nggak doyan lho dan berakhir nggak memakannya.

" Ternyata aku nggak doyan bagian itu. Yaudah mereka aja yang makan. Yang penting kan kesampean ya (ngidamnya)," terang Angel.

3 dari 4 halaman

Sebenarnya boleh nggak sih ibu mengonsumsi brutu ayam saat hamil?

Ilustrasi ibu hamil © Diadona

Melansir dari Klik Dokter, brutu atau pantat ayam sebenarnya mengandung banyak nutrisis Moms berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Nutrition and Dietary Studies of America. Tak hanya protein, brutu juga mengandung zat besi dan kalsium.

Hanya saja, pantat ayam alias brutu ini mengandung lemak yang cukup tinggi. Makan makanan tinggi lemak secara berlebihan saat hamil bisa menimbulkan berbagai masalah seperti menghambat perkembangan otak bayi di dalam kandungan, sulit melahirkan normal, risiko obesitas pada bayi dan lainnya.

4 dari 4 halaman

Karena itu, mengonsumsi brutu ayam secara berlebihan sangat nggak disarankan Moms, apalagi bila sedang hamil. Selain itu pastikan Moms juga benar-benar memasaknya dengan matang ya untuk menghindari bakteri yang mungkin terkandung dalam ayam. Semoga bermanfaat ya Moms.

Beri Komentar