Hamil Muda Zaskia Sungkar Ngidam Makan Jengkol, Apakah Boleh Moms?

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 26 September 2020 08:14
Hamil Muda Zaskia Sungkar Ngidam Makan Jengkol, Apakah Boleh Moms?
Wah, simak ya moms

Baru-baru ini pasangan Irwan Syah dan Zaskia Sungkar diberikan kabar membagaiakan karena mereka akan dianugerahi seorang buah hati yang sudah mereka tunggu sejak lama. Melalui proses bayi tabung, Zaskia Sungkar kini sedang menunggu kelahiran buah hatinya. Pada ibu hamil, Masa ngidam adalah hal yang wajar dilalui, termasuk juga Zaskia Sungkar. Melalui masa ngidamnya, Zaskia mengaku saat hamil mengaku ingin mengonsumsi sayur jengkol. Apakah mengonsumsi jengkol diperbolehkan untuk ibu hamil? Simak ya moms!

1 dari 2 halaman

Apakah boleh mengonsumsi jengkol saat hamil?

Terlepas dari baunya yang tidak disukai oleh beberapa orang, Jengkol merupakan makanan yang juga menggiurkan oleh orang-orang tertentu, termasuk juga pada ibu hamil.

Banyak pertanyaan apakah boleh mengonsumsi jengkol saat hamil, jawabannya adalah Boleh, namun diusahakan tidak mengonsumsinyas ecara berlebihan.

Pastikan juga jengkol yang akan diolah ke dalam menu-menu favorit harus dimasak secara matang, sehingga tidak mengandung bakteri salah satunya Listeria. Jangan berlebihan ya moms!

2 dari 2 halaman

Apa manfaat mengonsumsi jengkol?

Selain menggiurkan untuk beberapa orang, jengkol ternyata juga memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh lho! Berikut ini adalah beberapa manfaat buah jengkol:

1. Mengurangi risiko sembelit yang terjadi selama masa kehamilan. 

2. Memberikan asupan kalsium untuk janin di dalam kandungan. 

3. Menurunkan resiko osteoporosis pada ibu hamil

Semoga membantu ya moms!

Beri Komentar