Ingin Berdonasi? Sekarang Udah Bisa Pakai Uang Elektronik, lho!

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 22 Januari 2021 12:45
Ingin Berdonasi? Sekarang Udah Bisa Pakai Uang Elektronik, lho!
Bank Indonesia (BI) mencatat transaksi pembayaran menggunakan uang elektronik meningkat pesat pada Desember 2020.

Pasalnya, masyarakat mulai terbiasa menggunakan pembayaran digital. Salah satunya adalah berdonasi dengan metode nontunai dan menggunakan aplikasi uang elektronik atau dompet elektronik.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengungkapkan, saat ini masyarakat bisa berdonasi ke PMI Jakarta menggunakan aplikasi scan aplikasi JakOne Mobile untuk membayar atau aplikasi yang tergabung dalam jaringan QRIS.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Uang Elektronik © Diadona

" Donasi masyarakat ke PMI DKI Jakarta juga dapat dibayarkan melalui menu transfer pada JakOne Mobile. Kedua sistem pembayaran ini melengkapi pilihan donasi pada ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/1/2020).

Herry mengungkapkan, Bank DKI melalui program Corporate Social Responsibility menyerahkan unit donor darah yang digunakan sebagai wahana operasional kegiatan kemanusiaan PMI.

Kemudian Bank DKI juga menyerahkan lima unit mobil sebagai apresiasi atas partisipasi PMI DKI Jakarta dalam program JakOne Vaganza. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Kredit UMKM & Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi kepada Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota Jakarta.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Uang Elektronik © Diadona

Lebih lanjut, Herry menjelaskan, penyerahan unit donor darah ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Bank DKI terhadap berbagai program kemanusiaan yang dijalankan PMI DKI Jakarta. Harapannya, mobil ini bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Unit donor darah yang dikirimkan oleh Bank DKI dilengkapi dengan lemari pakaian, velbed, kasur, alat pemadam kebakaran dan perlengkapan standar yang telah disesuaikan dengan kebutuhan donor darah keliling PMI.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Uang Elektronik © Diadona

" Bank DKI berharap mobil unit donor darah beserta 5 unit mobil hadiah JakOne Vaganza dapat memberikan manfaat bagi operasional PMI DKI Jakarta terutama dalam menjalankan berbagai program kemanusiaan di DKI Jakarta" ujarnya.

Bendahara PMI DKI Jakarta, Patra Katri Dahlan menyampaikan apresiasinya kepada Bank DKI yang telah memberikan satu unit mobil donor darah untuk PMI DKI Jakarta, dan 5 unit mobil berhadiah untuk program JakOne Vaganza. " Pemberian ini tentunya sangat bermanfaat bagi PMI DKI Jakarta dan diharapkan memberikan manfaat yang luas bagi warga DKI Jakarta" ujar Patra.

Beri Komentar