8 Tanaman untuk Taman Minimalis Kekinian, Buat Tampilan Hunian Kian Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 29 November 2023 20:57
8 Tanaman untuk Taman Minimalis Kekinian, Buat Tampilan Hunian Kian Menawan
Tanaman untuk taman minimalis ini bakal percantik tampilan rumah kamu.

Tanaman untuk taman minimalis menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan tampilan taman rumah yang supercantik. Saat ini memiliki taman di rumah menjadi tren yang semakin populer, nih Diazens! Banyak orang menyisihkan sedikit ruang untuk membangun taman minimalis di rumah. 

Taman rumah memiliki peranan dalam menciptakan ruang santai yang nyaman dan meningkatkan estetika rumah. Suasana hijau dan bunga warna-warni menciptakan pemandangan indah yang menarik. Jadi, memiliki taman rumah yang cantik tentu menjadi kepuasan tersendiri, bukan?  

Taman minimalis biasanya lebih mengutamakan konsep kesederhanaan, tetapi tetap terlihat menarik dan indah. Oleh karena itu, memilih jenis tanaman untuk taman minimalis kamu menjadi salah satu hal yang akan mempengaruhi tampilan taman kamu. 

Bingung tanaman apa saja yang cocok? Berikut beberapa tanaman untuk taman minimalis yang kekinian dan menjadi favorit untuk diterapkan. Check it out!

1 dari 8 halaman

Tanaman Rumput Hijau

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Rumput menjadi tanaman yang paling umum digunakan untuk mempercantik tampilan taman minimalis. Hamparan rumput yang hijau dapat memberikan kesan menyegarkan dan alami di taman. Selain itu, warna rumput yang hijau memberikan kontras dengan warna bagian lain seperti pagar, dinding, atau kerikil. 

Mengaplikasikan tanaman untuk taman minimalis ini umumnya relatif mudah dalam perawatannya, nih Diazens! Namun, terdapat salah satu aspek perawatan yang perlu kamu perhatikan, yakni pemangkasan yang sesuai. Hal ini tentu dapat membantu menjaga tampilan taman tetap teratur sesuai dengan desain minimalis yang kamu inginkan.

2 dari 8 halaman

Tanaman Nanas Kerang

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Tanaman satu ini dapat menjadi pemanis untuk taman minimalis kamu, loh! Tanaman nanas kerang atau adam hawa ini memiliki daun-daun yang cantik dengan kombinasi antara tiga warna, yakni warna hijau, ungu, dan putih. 

tanaman ini sangat cocok sebagai tanaman untuk taman minimalis karena ukurannya yang tidak besar, tetapi mempunyai daya pikat dari warna daun yang mencolok. Tanaman nanas kerang ini juga tidak terlalu rumit dalam perawatannya dan sangat mudah tumbuh.

3 dari 8 halaman

Tanaman Bonsai

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Tanaman untuk taman minimalis kamu yang selanjutnya yakni tanaman bonsai satu ini, nih Diazens! Yap, tanaman bonsai saat ini cukup memiliki banyak peminat untuk diaplikasikan di taman rumah. Tanaman bonsai memiliki tampilan mirip dengan pohon yang dibentuk versi mini. 

Secara tampilan, tanaman bonsai ini memberikan kesan keindahan yang unik loh untuk diletakkan di taman depan rumah. Kamu juga perlu untuk memperhatikan dari segi perawatan agar tetap tampil menawan dan cantik di taman minimalis kamu, Diazens.

4 dari 8 halaman

Tanaman Pakis Aji

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Pakis aji atau sikas ini dapat menjadi tanaman untuk taman minimalis kamu, nih Diazens! Sama dengan tanaman bonsai, pakis aji juga cukup menjadi pilihan favorit saat ini oleh banyak orang. Pakis aji memang memiliki tampilan yang mirip dengan pohon kelapa, hanya saja ukurannya tidak sebesar pohon kelapa.

Daun pada tanaman pakis aji ini memiliki tekstur yang keras dan selalu tampak hijau, loh Diazens! Jadi nggak heran kalau tanaman satu ini cocok diaplikasikan di taman minimalis kamu. Kamu dapat menambahkan beberapa tanaman hias atau kerikil untuk diletakkan di sisi-sisinya untuk memberi tampilan yang cantik dan menarik.

5 dari 8 halaman

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Lidah mertua menjadi pilihan yang bagus sebagai tanaman untuk taman minimalis kamu, nih! Tanaman lidah mertua ini memiliki daun yang tegak dan ramping, sehingga cocok ditempatkan di area terbatas atau di taman minimalis. 

Tanaman lidah mertua memiliki corak-corak pada bagian daunnya yang memberikan sentuhan estetika yang menarik dan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini membuatnya tidak hanya menjadi pilihan populer untuk dekorasi taman, tetapi juga di dalam ruangan.

6 dari 8 halaman

Tanaman Kaktus

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Tanaman untuk taman minimalis selanjutnya yakni tanaman berduri yang satu ini. Tanaman kaktus ini memiliki daya tarik yang menarik dan kekinian untuk diletakkan di taman rumah kamu, nih Diazens! Kecantikan kaktus sering kali terletak pada keunikan pola dan tekstur kulitnya.  

Tanaman kaktus ini mampu bertahan hidup dalam kondisi lingkungan yang kering, sehingga kamu tidak perlu melakukan penyiraman secara rutin. Tanaman kaktus memang memiliki duri, tetapi kamu bisa memilih jenis kaktus yang memiliki duri lebih sedikit, loh!

7 dari 8 halaman

Tanaman Bambu Kuning

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Bambu kuning atau bambu hias menjadi pilihan yang pas untuk kamu aplikasikan sebagai tanaman untuk taman minimalis kamu, nih! Bambu kuning memiliki batang yang ramping dan daun indah berwarna kuning cerah yang memberikan sentuhan menarik pada taman kamu. 

Bambu kuning ini relatif mudah dirawat, sehingga bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman, ini bisa jadi solusi. Bambu kuning dapat memberikan kontras yang menarik ketika ditempatkan di sekitar pagar atau dinding. Kombinasi kuning cerah dengan bagian lain tersebut memberikan tampilan yang mencolok.

8 dari 8 halaman

Tanaman Pohon Kamboja

Tanaman untuk Taman Minimalis © Diadona

Tidak melulu tentang hal mistis, nyatanya pohon kamboja ini dapat memberikan tampilan yang estetis. Memiliki rumah dengan suasana ala Bali bisa kamu wujudkan dengan mengaplikasikan pohon kamboja sebagai tanaman untuk taman minimalis kamu, loh! 

Pohon kamboja memiliki daun lebat dan bunga berwarna yang indah. Bukan hanya tampilannya yang dapat kamu nikmati, tetapi juga aroma bunga kamboja yang wangi dapat menghadirkan kesegaran di sekitar taman rumah. 

Itu tadi beberapa tanaman untuk taman minimalis yang bisa kamu aplikasikan. Memiliki ruang hijau dengan tanaman favorit tentunya menjadi tempat yang menenangkan dan menyegarkan, bukan? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar