15 Desain Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 28 Desember 2023 10:45
15 Desain Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 yang Cantik
Berukuran mungil tak jadi halangan punya tampak depan rumah minimalis type 36 yang outstanding!

Saat ini, banyak sekali inovasi desain yang bisa mengubah tampak depan rumah minimalis type 36 menjadi semakin indah loh. Meski ukurannya relatif kecil, rumah type ini bisa dipoles semenarik mungkin supaya menciptakan tampilan yang tak kalah kerennya dengan hunian mewah. 

Tampilan rumah yang cantik tentu nggak hanya menjadi kebanggaan tersendiri untuk penghuni rumah, tetapi juga berguna untuk meningkatkan harga nilai properti di masa depan. Bikin tampilam depan rumah minimalismu makin menarik dengan inspirasi desain berikut ini:

 

1 dari 6 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Konsep Alam

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Konsep Alam © Diadona

 

Memiliki hunian dengan konsep alam tak akan mengurangi rasa nyaman dan betah saat kamu berada di dalamnya. Konsep ini didesain khusus untuk membuat penghuni rumah jadi terasa lebih dekat dengan alam, termasuk menggunakan material pondasi rumah utama berupa batu alam dan kayu. 

Jangan lupa untuk memasang interior kaca sebagai elemen pendukung jendela rumah. Kaca diyakini bisa membuat ruangan jadi terasa lebih tinggi dan terbuka sekaligus mengoptimalkan masuknya pencahayaan alami ke dalam rumah. Hal inilah yang bisa bantu untuk mewujudkan hunian sehat. 

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Konsep Tropis

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Konsep Tropis © Diadona

Konsep hunian tropis tak terlepas dari penggunaan material batu bata sebagai pondasi utama pembangunan rumah. Kehadiran batu bata sangat mendukung tampilan rumah jadi makin eksotis dan menawan di sepanjang masa. 

Batu bata memang dikenal sebagai material yang memiliki struktur cukup kuat dan awet. Material ini juga memiliki kemampuan untuk menahan suhu panas dengan baik, sehingga mempengaruhi efek sejuk yang bisa memberikan rasa nyaman saat berada di dalam ruangan. 

2 dari 6 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Miring

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Miring © Diadona

Atap miring cocok banget untuk dipasang di hunian yang tinggal di negara tropis. Pasalnya, model atap ini diyakini sebagai model yang mampu menahan dan mengurangi suhu panas saat masuk ke dalam rumah. Alhasil, ruangan akan memiliki rasa sejuk saat berada di dalamnya. 

Karena memiliki model yang miring, atap miring juga mempengaruhi kondisi beban yang ada di atas atap rumah. Seperti saat musim hujan tiba, air hujan dapat jatuh langsung ke bawah tanah dengan mengalir secara cepat dan mudah. Ini bisa mengurangi potensi terjadinya atap bocor pada saat menggunakan atap miring. 

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Miring ke Depan

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Miring ke Depan © Diadona

Tampak depan rumah minimalis type 36 dengan atap miring ke depan menampilkan desain rumah yang unik dan menarik. Ini bisa menjadi pilihan buat mereka yang ingin rumah mereka punya karakteristik yang berbeda.

Atap rumah miring ke depan selain membantu dalam mengarahkan air hujan ke arah yang diinginkan. Dengan demikian, dapat meningkatkan efisiensi penyiraman air dan mencegah terjadinya genangan air di atap.

3 dari 6 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Datar

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Datar © Diadona

Tak hanya dipakai di apartemen, mall maupun bangunan besar lainnya, atap datar atau atap dak juga biasa dipakai di rumah mini sekalipun. Atap datar memiliki kemiringan yang lebih kecil dibandingkan dengan atap miring, sehingga tidak memerlukan terlalu banyak biaya dan waktu yang besar saat pemasangannya. 

Selain lebih efisien, atap datar juga memudahkan penghuni rumah untuk membersihkan genangan air atau sampah yang bertebaran di sekitar atap. Beberapa material atap datar yang paling sering digunakan untuk hunian yaitu ada atap PVC hingga atap datar aspal. 

 Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Atap Datar © Diadona

Rumah dengan atap datar memberikan tampilan modern dan minimalis yang sering dicari dalam desain arsitektur kontemporer. Garis-garis bersih dan bentuk yang sederhana ngasih estetika yang menarik pada tampilan tampak depan rumah. Atap datar seringkali menjadi pilihan ideal untuk rumah dengan desain modern berlantai banyak atau untuk menginisiasi rumah tumbuh.

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Bentuk Atap Segitiga

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Bentuk Atap Segitiga © Diadona

Rumah dengan atap segitiga memiliki sistem draniasi yang efektif soalnya memungkinkan air hujan mengalir dengan lebih baik daripada atap datar. Ini dapat mengurangi risiko genangan air dan membantu menjaga integritas struktur rumah.

Atap miring juga memungkinkan akses masuk sinar matahari lebih banyak, memungkinkan pencahayaan alami yang optimal di dalam rumah, menciptakan suasana yang terang dan nyaman.

Dalam tampak depan rumah minimalis type 36, atap miring memberikan elemen estetika yang kuat. Desain atap ini dapat memberikan karakter dan daya tarik visual yang tinggi, bikin rumah tampak lebih menarik.

4 dari 6 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Konsep Industrial

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Konsep Industrial © Diadona 

Konsep industrial terinspirasi dari pabrik industri di abad 19 hingga 20-an. Konsep ini memang sengaja memberikan tampilan unfinished atau seolah-olah membiarkan apa adanya seperti bangunan yang mangkrak. Hunian dengan konsep industrialis dibangun dengan material utama seperti batu bata, kayu dan semen yang terekspos

Konsep industrial sering dianggap remeh oleh sebagian orang karena memiliki tampilan yang low budget. Padahal, konsep ini juga membutuhkan peran tukang profesional yang memiliki skill khusus untuk hunian industrial loh. 

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Bentuk Kubus

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Bentuk Kubus © Diadona

Halaman rumah yang terbatas bukan menjadi halangan untuk memiliki fasad rumah estetik. Mulai saat ini, yuk ubah tampilan hunian kamu dengan mengikuti konsep kontemporer seperti ini. 

Mengaplikasikan cat dinding rumah polos berwarna abu-abu yang dikombinasikan dengan material batu alam, dijamin bikin fasad rumah kamu jadi kelihatan lebih bold. Ini merupakan kombinasi yang sempurna untuk kamu yang ingin memiliki hunian dengan nyaman sekaligus cantik abadi. 

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 © Diadona

 

5 dari 6 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Dengan Elemen Bambu

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Degan Elemen Bambu © Diadona

Pernahkah berpikir untuk menambahkan elemen bambu dalam tampilan tampak depan rumah minimalis type 36? Bambu memiliki keindahan alami yang dapat memberikan nuansa alam dan ekologi pada rumah. Serat dan pola alami dari bambu dapat menciptakan tampilan yang artistik dan menarik.

Bambu juga punya berat yang ringan, sehingga gampang diangkut dan juga dipasang.

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Dinding Bata

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Dinding Bata © Diadona

Elemen bata pada tampak depan rumah minimalsi type 36 memberikan tampilan yang berbeda dan karakteristik rustik pada fasad rumah minimalis. Ini menciptakan kontras yang menarik dan dapat menambah dimensi visual pada desain eksterior.

Elemen bata memberikan tekstur yang kaya dan unik pada permukaan dinding. Tekstur ini dapat memberikan nuansa taktile dan visual yang lebih kompleks. Tertarik mengaplikasikannya?

6 dari 6 halaman

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 dengan Pintu Samping

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 dengan Pintu Samping © Diadona

Bisa dibilang tak ada yang menonjol pada tampak depan rumah minimalis type 36 di atas, kecuali penempatan pintu depan rumah yang berada di samping dan tersembunyi. 

Desain pintu di samping dapat memberikan fleksibilitas dalam perencanaan ruang dan tata letak rumah. Ini dapat membantu dalam menciptakan desain yang lebih unik dan sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah.

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 di Perumahan

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 di Perumahan © Diadona

Tampak depan rumah minimalis typs 36 seperti pada gambar di atas merupakan desain yang umum pada perumahan sederhana. Bila kamu masih belum memeprbolehkan mengubah fasad atau tampilan depan rumah, tenang saja, sedikti sentuhan akan membuat tampilannya makin cantik. Tambah dengan kanopi, tanaman dan elemen lain yang masih dalam aturan dari developer.

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Dua Lantai

Tampak Depan Rumah Minimalis Type 36 Dua Lantai © Diadona

Rumah berukuran sempit tak jadi soal, yang paling penting adalah memanfaatkan ruang semaksimal mungkin untuk  kenyamanan dan keamanan keluarga.

Itu dia berbagai desain tampak depan rumah minimalis type 36. Semoga suka ya.

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar