15 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar untuk Kesan Klasik nan Mewah

Reporter : Aditia
Rabu, 11 Januari 2023 14:27
15 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar untuk Kesan Klasik nan Mewah
Warna mana yang jadi impian eksterior rumahmu?

Sebagai pemilik rumah yang hobi dekor-dekor, kamu mungkin butuh rekomendasi warna cat rumah bagian luar. Jadi, tak cuma bagian dalam saja yang terlihat adem dan nyaman, penampakan rumah dari luar juga harus diperhatikan.

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar harus masuk dalam listmu dalam menghias rumah jadi makin asri. Terkadang, beberapa orang kerap menilai sebuah rumah yang bagus atau tidaknya bergantung pada penampilan rumah dari luar.

Nah, kamu wajib tahu berbagai rekomendasi warna cat rumah bagian luar supaya rumahmu terlihat makin berkesan.

Berikut ini 15 rekomendasi warna cat rumah bagian luar untuk kamu terapkan.

1 dari 15 halaman

Burgundy

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Burgundy © Diadona

Terlihat mewah kan? warna burgundy jadi rekomendasi warna cat rumah bagian luar pertama jika kamu ingin membuat kesan mahal pada rumahmu.

Warna burgundy tergolong cocok dipadukan dengan taman dan pepohonan rindang karena akan membuat rumah terlihat kokoh dan megah.

Kamu bisa memadukan burgundy dengan warna kusen jendela seperti warna coklat, beige, atau warna netral lainnya yang selaras dengan dekorasi luar rumahmu.

2 dari 15 halaman

Taupe

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Taupe © Diadona

Banyak yang belum tahu dan kurang familiar dengan warna taupe. Warna taupe adalah hasil dari perpaduan warna abu-abu dan coklat yang memberikan warna yangs sejuk dan kalem jika digunakan untuk rekomendasi warna cat rumah bagian luar.

Terlebih, jika kamu menyukai design rumah modern yang tidak terlalu mencolok namun tetap terkesan mewah.

Warna taupe juga cocok apabila kamu ingin membuat konsep hunian yang rindang dengan pohon-pohon rindang dan taman yang hijau.

3 dari 15 halaman

Ungu

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Ungu © Diadona

Meski beberapa orang menganggap warna ungu menjadi warna yang terlalu mencolok dan norak, namun kamu bisa memadukan warna ungu pekat degan navy blueberry yang justru akan membuat tampilan luar rumahmu mewah dan elegan.

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang satu ini juga akan membuat rumahmu terlihat klasik dan megah. Kamu juga bisa memadukannya dengan warna putih dan warna gelap pada bagian kusen supaya makin terlihat rapi dan cantik.

4 dari 15 halaman

Terakota

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Terakota © Diadona

Mau punya rumah bergaya eropa, rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang cocok untuk dream housemu yang satu ini adalah warna terakota.

Kamu juga bisa menggabungkan warna terakota ini dengan atap bata merah, kayu, hingga warna putih untuk menghasilkan warna yang hangat dan mewah.

5 dari 15 halaman

Pink

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Pink © Diadona

Warna pink juga kerap dihindari karena dianggap warna yang terlalu mencolok dan feminin. Namun, jika kamu menyukai warna yang satu ini, kamu tetap bisa menggunakan rekomendasi warna cat rumah bagian luar satu ini untuk dekorasi eksteriormu.

Pilihlah pink pucat lalu padukan dengan tone warna putih agar rumahmu terlihat semakin manis. Buatlah taman depan rumahmu dengan tanaman hijau supaya memberrikan kesan yang sejuk dan memikat mata.

6 dari 15 halaman

Tosca

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Tosca © Diadona

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar lainnya adalah warna tosca. Warna tosca akan menghasilkan warna yang sejuk bak air laut yang memberikan kesan playful dan lebih hidup.

Namun, warna yang satu ini tidak dapat dipadukan dengan sembarang warna, apalagi warna yang lebih mencolok, karena akan menimbulkan tabrakan warna yang berantakan.

Pilihlah warna netral seperti putih untuk bagian kusen, plafon, tiang, hingga tangga dan jendela.

7 dari 15 halaman

Kuning Muda

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Kuning Muda © Diadona

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar selanjutnya adalah warna yang ceria, yaitu warna kuning muda. Eits, tenang aja, warna kuning muda atau bisa juga marigold akan membuat warna rumahmu tetap terkesan mewah dan anti norak.

Cobalah padukan juga dengan warna kusen dengan warna hitam untuk menetralisir warna yang terlalu mencolok.

8 dari 15 halaman

Sky Blue

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar -  Blue Sky © Diadona

Punya impian rumah sesejuk langit, tampilkan rumahmu dengan eskterior rumah yang mengaplikasikan warna sky blue. Padukand engan kusen putih serta buatlah tamanmu hijau dan rindang.

Kamu juga perlu membuat pekarangan rumahmu sejuk dengan rumput sintetis. Voila! bak rumah di atas awan.

9 dari 15 halaman

Sage Green

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Sage Green © Diadona

Rekomendasi warna cat rumah bagian luar untuk hunian dengan lingkungan suhu panas, bisa gunakan warna sage green. Padukan dengan material batu alam dan taman hijau.

Nah, agar terlihat makin harmoni, warna sage green cocok disandingkan dengan warna putih tulang dan kusen coklat untuk membuat hunian terasa lebih sejuk.

10 dari 15 halaman

Beige

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Beige © Diadona

Warna netral lainnya yang coocok untuk rumah bagi kamu yang menyukai kesan klasik adalah beige. Warna beige akan memberikan hasil yang bersih tapi anti monoton.

Terlebih jika kamu memadukannya dengan batu bata atau genteng yang berwarna terakota.

11 dari 15 halaman

Abu-Abu

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Abu-Abu © Diadona

Meski warna abu-abu memberikan warna yang gelap, namun siapa sangka rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang satu ini akan membuat rumahmu terlihat mewah.

Kamu juga bisa memadukan warna yang satu ini dengan warna netral seperti putih atau hitam supaya terlihat semakin stand out.

12 dari 15 halaman

Putih

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Putih © Diadona

Apabila tak mau repot memanjakan mata dengan warna yang mencolok, kamu tetap bisa membuat rumahmu terlihat mewah dengan warna putih polos.

Selain membuat kesan rumah yang bersih, warna putih masuk di segala elemen warna material lainnya.

Tentunya, kamu memang harus sering menjaga rumah agar tidak kotor.

13 dari 15 halaman

Monokrom

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Monokrom © Diadona

Pecinta design rumah modern, kamu juga bisa gunakan warna monokrom yang membuat tampilan rumah nampak sederhana namun dengan kesan elegan dan classy.

Contoh warna monokrom yang Diazens bisa padukan misalnya hitam dan putih, abu-abu dan hitam, merahd an hitam, dan lain sebagainya.

14 dari 15 halaman

Navy dan Putih

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Navy dan Putih © Diadona

Sudah tahu kan kalau warna biru tua merupakan warna mewah, warna yang melambangkan warna bangsawan.

Nah, kamu bisa gunakan rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang satu ini jadi pilihan design eksterior rumahmu biar bak rumah bangsawan.

Gabungkan dengan warna putih untuk membuatnya nampak senada dan asri.

15 dari 15 halaman

Earth Tone

Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar - Earth Tone © Diadona

Siapa nih suka warna bumi? Rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang terakhir khusus buatmu yang lebih suka warna-warna natural bumi.

Selain dapat menyejukkan mata, pemilihan warna bumi ini akan membuat kesan hangat dan nyaman.

Warna-warna earth tone atau bumi ini biasanya terdiri dari warena nutmeg, nitefall, driftwood, dark roast, ginger, colonial, chestnut, autumn, alpine, dan masih banyak lagi. Sesuaikan dengan selera dan keselarasan rumahmu.


Nah, itulah tadi 15 rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang akan membuat rumahmu makin cantik. Sudah siap merombak eksteriormu?

 

 

Beri Komentar