5 Inspirasi Rumah Unik dari Bus, Wah Anti Kena Usir dari Kontrakan Ini Mah!

Reporter : Riza Umami
Senin, 27 April 2020 17:17
5 Inspirasi Rumah Unik dari Bus, Wah Anti Kena Usir dari Kontrakan Ini Mah!
Asyik nih bisa pindah-pindah.

Membangun sebuah rumah sekarang ini bisa menghabiskan banyak sekali uang bahkan sampai ratusan juta. Namun, bukan berarti kamu tak bisa membuat rumah yang tak terlalu mahal biayanya, tetapi tetap nyaman untuk ditempati.

Salah satu ide rumah yang bisa kamu jadikan inspirasi adalah membuat sebuah rumah bus. Meski memiliki rumah bus ini bukan hal yang biasa di Indonesia dan terkesan unik, tetapi tipe rumah ini sudah banyak dibuat di luar negeri.

Pemiliknya pun bisa pergi ke mana saja membawa rumahnya dan tak perlu khawatir bakal ada maling masuk ke rumahnya yang sedang kosong. Bahkan tak perlu bingung-bingung lagi pindah kontrakan atau mencari rumah petak, kamu bisa pindah dengan rumah bus yang bisa dibawa kemana-mana ini. Wah, udah kayak keong aja ya hehe.

Dilansir dari laman boredpanda (12/04), berikut beberapa potret rumah bus yang anti kena usir club.

1 dari 5 halaman

1. Rumah Bus Panjang Berwarna Putih

Ilustrasi Rumah Bus © Diadona

Desain rumah bus ynag pertama ini memiliki bentuk yang cukup panjang. Bagian dalamnya pun cukup lengkap, ada tempat tidur, dapur, tempat bersantai dan juga kamar mandi. Bahkan si pemilik ini merawat seekor kucing di rumahnya yang minimalis ini.

2 dari 5 halaman

2. Interior Serba Hijau di dalam Rumah Bus

Ilustrasi Rumah Bus © Diadona

Bus yang kedua ini, tampak dari bagian luar seperti bus biasanya. Namun, jika kamu masuk ke dalamnya, maka kamu bisa melihat desain interiornya yang sangat cantik ini. Rumah didominasi oleh warna hijau dan dipadukan dengan bahan dari kayu. Tampak alami dan elegan, bukan?

3 dari 5 halaman

3. Rumah Bus Putih dengan Desain Elegan

Ilustrasi Rumah Bus © Diadona

Yang berikutnya ini memiliki warna dominan putih. Bus ini tampak besar dari luar dan bagian dalamnya pun lebar. Bagian dalamnya tampak elegan dan juga nyaman. Wah, betah juga ya kalau rumah busnya kayak gini.

4 dari 5 halaman

4. Rumah Bus Besar dengan Atap Bisa untuk Camping

Ilustrasi Rumah Bus © Diadona

Desain rumah bus yang ini juga tak kalah besar dari sebelumnya. Bahkan di bagian atapnya, bisa digunakan untuk camping. Wah, seru banget ya. Kemudian pada bagian dalamnya dibuat dengan warna interior hijau, cokelat, putih dan abu-abu.

5 dari 5 halaman

5. Desain Rumah Busa yang Tampak Alami dan Aesthetic

Ilustrasi Rumah Bus © Diadona

Rumah bus yang terakhir ini punya desain yang alami. Dibuat dengan perpaduan kayu dan warna putih yang menambah kesan aesthetic. Di bagian dalam pun, desain interiornya sangat cantik dan terlihat begitu nyaman. Unik sekali, bukan?

Itulah lima ide desain rumah bus yang memiliki keunikannya masing-masing. Kalau pakai rumah bus begini, pasti bisa jalan-jalan ke mana pun tanpa khawatir meninggalkan rumah. Gimana tertarik nggak?

Beri Komentar